PP Properti Resmikan Kran Air Siap Minum bersama Walikota Semarang

Oleh : Abraham Sihombing | Rabu, 20 Februari 2019 - 20:44 WIB

Taufik Hidayat, Direktur Utama PT PP Properti Tbk menyaksikan Walikota Semarang, Hendrar Prihadi yang sedang menandatanganan prasasti peresmian 8 kran air siap minum di Semarang, Selasa (19/02/2019).
Taufik Hidayat, Direktur Utama PT PP Properti Tbk menyaksikan Walikota Semarang, Hendrar Prihadi yang sedang menandatanganan prasasti peresmian 8 kran air siap minum di Semarang, Selasa (19/02/2019).

INDUSTRY.co.id - Semarang - Pengembang properti dengan segmen pasar menengah terkemuka di Indonesia, PT PP Properti Tbk (PPRO), bersama Project The Alton dan Amartha View meresmikan kran air siap minum di delapan titik Kota Semarang, yakni Taman Indonesia Kaya dan Taman Simpang Lima.

Peresmian kran air siap minum yang dihadiri oleh Bapak Hendrar Prihadi selaku Walikota Semarang beserta jajaran Direksi dan karyawan PPRO ini dilaksanakan di Taman Indonesia Kaya, Selasa (19/02/2019).

Peresmian tersebut merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) di bidang sarana dan prasarana yang bersifat ramah lingkungan. Kegiatan ini dimotori oleh Project The Alton dan Amartha View bekerjasama dengan Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kota Semarang.

“Pemberian kran air siap minum adalah langkah awal tanggung jawab perusahaan untuk 
mewujudkan kepedulian terhadap sarana prasarana yang ramah lingkungan sekaligus turut serta mendukung program pemerintah dalam pembangunan fasilitas di taman-taman kota,” papar Taufik Hidayat, Direktur Utama PPRO.

Acara peresmian tersebut juga dimeriahkan oleh kegiatan senam lansia yang terdiri dari komunitas Komda Lansia, Lansia Gedung Juang dan Lansia Among Jiwo serta Performa dari Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Universitas Diponegoro.

“Kegiatan CSR kran air siap minum diharapkan tidak hanya menjadi sebuah fasilitas tetapi juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar peduli lingkungan dengan mengurangi penggunaan air minum dalam kemasan plastik serta mengedukasi masyarakat tentang bagaimana agar menggunakan air bersih perpipaan.” Imbuh Taufik Hidayat.

Ke depan, demikian Taufik, kegiatan ini ditargetkan bukan dari berapa banyak pemasangan kran air siap minum, melainkan bagaimana komitmen program CSR perusahaan dapat terus diwujudkan dalam pembangunan ekonomi berkelanjutan guna meningkatkan kualitas kehidupan dan lingkungan yang bermanfaat. (Abraham Sihombing)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

teamLab Future Park and Animals of Flowers, Symbiotic Lives mulai dibuka tanggal 20 Juni – 20 Desember 2019 di Gandaria City, Jakarta

Kamis, 23 Mei 2019 - 09:50 WIB

Sorak Gemilang Entertainment Hadirkan Teamlab Future Park And Animals Of Flowers

TeamLab Future Park and Animals of Flowers, Symbiotic Lives adalah pameran seni interaktif terbesar di Jakarta menggunakan teknologi digital. Pameran ini mengangkat tema utama ‘Co-Creation’…

Kapal pengangkut batu bara (ist)

Kamis, 23 Mei 2019 - 09:30 WIB

Trans Power Marine Bagikan Dividen Tunai Sekitar 64% Dari Laba Bersih Tahun 2018

Jakarta-Pada tahun 2018, volume produksi batu bara nasional mengalami kenaikan sekitar 15% menjadi 528 juta ton yang didukung oleh peningkatan permintaan aktivitas ekspor batu bara, sehingga…

Manajemen Angkasa Pura I paparkan kesiapan, layanan, dan Posko Angkutan Lebaran bandara-bandara AP I

Kamis, 23 Mei 2019 - 07:02 WIB

Sambut Lebaran, Angkasa Pura I Gelar Posko Angkutan Udara Lebaran 2019

Jakarta-Sebagai upaya untuk mendukung program pemerintah dalam melancarkan arus mudik dan balik Lebaran 2019, Angkasa Pura I menyelenggarakan Posko Angkutan Udara Lebaran Terpadu di seluruh…

RUPST setujui pembagian dividen Rp1,23 triliun atau setara Rp207,64 per saham, dan akan dibayarkan satu bulan setelah RUPST disepakati

Kamis, 23 Mei 2019 - 06:46 WIB

SMGR Sebar Dividen Rp207,64 per Saham

Jakarta-Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang digelar PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SMGR), di Jakarta, Rabu (22/5/2019), RUPST memutuskan untuk membagikan dividen kepada pemegang…

KH Muhammad Arifin Ilham bersama Wiyanto jurnalis Industry.co.id

Kamis, 23 Mei 2019 - 04:28 WIB

Ustadz Arifin Ilham Meninggal Dunia

Jakarta - Ustadz Arifin Ilham, ulama besar Indonesia yang masih muda telah berpulang ke Rahmatullah di Rumah Sakit Malaysia. Meninggalkan tiga istri dan beberapa anaknya.