Dukung Pembibitan Atlet Panjat Tebing, EIGER Teken Kerja Sama dengan FPTI DKI

Oleh : Ridwan | Sabtu, 16 Februari 2019 - 19:05 WIB

EIGER jalin kerja sama dengan FPTI DKI Jakarta
EIGER jalin kerja sama dengan FPTI DKI Jakarta

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Panjat tebing adalah salah satu cabang olahraga yang sangat diunggulkan di tanah air. Berbagai ajang kompetisi panjat tebing kelas dunia ataupun event olahraga multisport Internasional selalu berbuah prestasi untuk bangsa ini.

EIGER sebagai produsen alat-alat olahraga mendaki gunung dan panjat tebing, berkomitmen tinggi terhadap pembinaan para atlet olahraga ini di tanah air. Bahkan, EIGER pun mendukung penuh kebutuhan para atlet panjat tebing di ajang Asian Games 2018 yang digelar di Jakarta dan Palembang beberapa waktu lalu.

Brand asal Bandung ini pun sangat peduli dengan pembibitan dan regenerasi atlet panjat tebing Indonesia. Salah satu langkahnya adalah dengan melakukan perjanjian kesepakatan dengan Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) yang sudah terjalin dalam bentuk aneka kejuaraan panjat tebing dan dinding di Indonesia.

Tahun lalu, EIGER sudah menandatangani nota kesepakatan dengan Pengurus Daerah FPTI Sumatera Selatan dan Jawa Timur dalam hal pembinaan dan penyediaan alat-alat latihan. Tahun ini, giliran Pengda FPTI DKI yang akan berjalan bersama EIGER.

"Potensi-potensi pemanjat DKI sangat besar, tentunya kerjasama ini menjadi sebuah langkah strategis guna memantapkan positioning EIGER di dunia panjat tebing sebagai brand yang sangat peduli terhadap regenerasi para pemanjat lokal, sekaligus sebagai produsen alat-alat panjat yang berkualitas internasional," ujar Hendra Suhendra, Marketing Communication Section Chief, PT EIGER MPI di Jakarta (16/2).

Seremonial penandatanganan kerja sama antara EIGER dan Pengda FPTI DKI dilaksanakan pada tanggal 16 Februari 2019 di EIGER Flagship Adventure Store Radio Dalam, Jakarta Selatan.

Kesepakatan kerjasama itu berisi dukungan penuh EIGER dalam penyelenggaraan tiga kali event Sirkuit Panjat Tebing FPTI DKI 2019 yang akan selalu digelar di EIGER Adventure Flagship Store Radio Dalam, Jakarta Selatan.

Program yang berlangsung dari tanggal 15-17 Februari 2019 ini, ditujukan untuk mencari dan menyeleksi pemanjat tebing daerah DKI yang diharapkan bisa berprestasi di ajang nasional dan bahkan internasional.

Event ini terdiri dari kategori Lead dan Speed Klasik, untuk dua kelas, yaitu kelas usia 18 tahun ke atas dan 18 tahun ke bawah. Diharapkan, dari event ini akan lahir pemanjat andalan DKI yang akan terus dipercaya mengikuti perlombaan-perlombaan di tingkat nasional sampai internasional.

Pada ajang Asian Games 2018, dua atlet asal DKI Jakarta tercatat sukses mendapatkan medali, mereka adalah Aspar Jaelolo dan Puji Lestari.

"Event ini menjadi tepat momentumnya, karena setelah Aspar Jaelolo dan Puji Lestari berprestasi di Asian Games, pasti banyak pemanjat baru yang bermunculan karena terinspirasi dan termotivasi oleh mereka," tutur Kurnia Bakti, Ketua Umum FPTI DKI Jakarta.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kapal pengangkut batu bara (ist)

Kamis, 23 Mei 2019 - 09:30 WIB

Trans Power Marine Bagikan Dividen Tunai Sekitar 64% Dari Laba Bersih Tahun 2018

Jakarta-Pada tahun 2018, volume produksi batu bara nasional mengalami kenaikan sekitar 15% menjadi 528 juta ton yang didukung oleh peningkatan permintaan aktivitas ekspor batu bara, sehingga…

Manajemen Angkasa Pura I paparkan kesiapan, layanan, dan Posko Angkutan Lebaran bandara-bandara AP I

Kamis, 23 Mei 2019 - 07:02 WIB

Sambut Lebaran, Angkasa Pura I Gelar Posko Angkutan Udara Lebaran 2019

Jakarta-Sebagai upaya untuk mendukung program pemerintah dalam melancarkan arus mudik dan balik Lebaran 2019, Angkasa Pura I menyelenggarakan Posko Angkutan Udara Lebaran Terpadu di seluruh…

RUPST setujui pembagian dividen Rp1,23 triliun atau setara Rp207,64 per saham, dan akan dibayarkan satu bulan setelah RUPST disepakati

Kamis, 23 Mei 2019 - 06:46 WIB

SMGR Sebar Dividen Rp207,64 per Saham

Jakarta-Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang digelar PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SMGR), di Jakarta, Rabu (22/5/2019), RUPST memutuskan untuk membagikan dividen kepada pemegang…

KH Muhammad Arifin Ilham bersama Wiyanto jurnalis Industry.co.id

Kamis, 23 Mei 2019 - 04:28 WIB

Ustadz Arifin Ilham Meninggal Dunia

Jakarta - Ustadz Arifin Ilham, ulama besar Indonesia yang masih muda telah berpulang ke Rahmatullah di Rumah Sakit Malaysia. Meninggalkan tiga istri dan beberapa anaknya.

Dirut Bank BTN, Maryono, sedang memberikan penjelasan mengenai kondisi sektor properti pasca pilpres 2019 di Jakarta.

Rabu, 22 Mei 2019 - 23:58 WIB

BTN SIAPKAN RP14,58 TRILIUN SAMBUT LIBUR IDUL FITRI 1440 H

Jakarta-Untuk menjamin tercukupinya kebutuhan dana tunai bagi nasabah menjelang dan sesudah Hari Raya Idul Fitri 1440 H, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menyiapkan dana sebesar Rp 14,58…