OY Indonesia! Aplikasi Lengkap Buatan Anak Indonesia

Oleh : Amazon Dalimunthe | Jumat, 15 Februari 2019 - 09:56 WIB

EO OY Indonesia, Jesayas (kanan) bersama CFO OY Indonesia, Jan Kristanto (kiri) menunjukkan aplikasi OY
EO OY Indonesia, Jesayas (kanan) bersama CFO OY Indonesia, Jan Kristanto (kiri) menunjukkan aplikasi OY

INDUSTRY.co.id - JAKARTA-- Perkembangan dunia teknologi  saat ini sudah semakin berkembang dengan pesatnya. Ketergantungan masyarakat terhadap teknologi sudah semakin tinggi. Teknologi tidak bisa lepas dari kehidupan sehari – hari, Mulai dari percakapan, hingga transaksi perbankan semua disederhanakan lewat teknologi khususnya teknologi informasi.

Melihat peluang yang sangat tinggi ini, PT Teknologi Harapan Bangsa melahirkan OY! Indonesia yang hadir memberikan warna baru sebagai aplikasi chatting dengan fitur transaksi dan sosial media.

OY! adalah sebuah produk aggregator yang sangat memudahka bagi penggunanya. Di dalam OY! adanya wallet, chat, timeline dan corporate yang sangat menunjang untuk memfasilitasi semua kebutuhan sehari-hari. Cukup satu aplikasi yang berada dalam telepon pintar.  OY! Indonesia memberikan satu aplikasi yang sangat simpel dan praktis untuk memenuhi semua kebutuhan, seperti chat, sosmed dan transfer.

“Jual-beli Barang di OY!, pengguna OY! dapat mulai memasarkan barang-barang yang ingin dijualnya di dalam aplikasi. Baik itu barang baru ataupun barang bekas. Selanjutnya, Sosial Media di OY!. Alangkah menyenangkan mempunyai sosial media dimana kita bisa menjadi diri kita sendiri dan berbagi dengan orang-orang yang kita kenal,” kata Jesayas Ferdinandus, Founder sekaligus CEO aplikasi OY!, Rabu (13/02/19) kepada wartawan di gedung Treasury, SCBD, Jakarta Pusat.

Sejak resmi diluncurkan di Oktober 2018, OY! sangat produktif menambahkan berbagai fitur menarik sesuai kebutuhan penggunanya. Kini OY! mengeluarkan tiga fitur baru, antara lain yakni, di OY! dapat menjual beli barang dan yang kedua, OY! mempersembahkan sosial media (sosmed) dan ketiga fitur split bill.

Jesayas  menambahkan bahwa aplikasi ini dapat memberikan pelayanan fitur Split Bill. Dimana dalam fitur ini memberikan kemudahan layanan dalam pengaturan tagihan-tagihan pembayaran atau transaksi jual beli atau pun bisnis yang pernah dilakukan atau akan dilakukan.

"Yang paling menarik di OY! adalah semua transaksi jual-beli, bisnis atau apapun dapat dilakukan langsung di dalam OY! tanpa keluar dari aplikasi. Misalnya saja ketika sehabis kumpul dengan teman, salah satu hal yang paling menyita waktu adalah berurusan dengan tagihan yang harus dibagi. Lewat fitur split bill di OY! membuat jadi praktis," tandasnya.

Dengan adanya aplikasi OY!,  tambah Yesayas masyarakat dapat melakukan transaksi antar bank yang berbeda secara gratis. Selain itu transaksi pulsa, top up E-Money, GOPAY dan Rekening Ponsel lewat OY! tentunya juga tidak dikenakan biaya administrasi.

“Kedepannya, OY! yang merupakan aplikasi 100% buatan anak bangsa dan tersedia IOS dan Android ini akan terus meluncurkan fitur-fitur baru yang diharapkan dapat mendukung perkembangan ekonomi nasional,” kata mantan VP Go-Food ini.

Selain mengutamakan kemudahan bertransaksi, OY! juga menjamin keamanan bertransaksi. OY! telah bekerjasama dengan DOKU dengan lisensi yang memenuhi standar Payment Card Industry Data Security Standard (PCI-DSS) serta berbagai Bank di Indonesia. (AMZ)

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dirut Bank BTN, Maryono, sedang memberikan penjelasan mengenai kondisi sektor properti pasca pilpres 2019 di Jakarta.

Rabu, 22 Mei 2019 - 23:58 WIB

BTN SIAPKAN RP14,58 TRILIUN SAMBUT LIBUR IDUL FITRI 1440 H

Jakarta-Untuk menjamin tercukupinya kebutuhan dana tunai bagi nasabah menjelang dan sesudah Hari Raya Idul Fitri 1440 H, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menyiapkan dana sebesar Rp 14,58…

Segarkan Tubuh dan Jiwa dengan Varian Baru Fayrouz Kurma

Rabu, 22 Mei 2019 - 23:53 WIB

Segarkan Tubuh dan Jiwa dengan Varian Baru Fayrouz Kurma

Segarkan Tubuh dan Jiwa dengan Varian Baru Fayrouz Kurma

Manajemen PT Blue Bird Tbk [kiri- kanan] Andeka Putra (Chief Information Officer), Andrianto Djokosoetono ( Direktur) Noni Purnomo (CEO) Sigit P. Djokosoetono Purnomo Prawiro (Direktur) Sandy Permadi (Chief Finance Officer )

Rabu, 22 Mei 2019 - 23:02 WIB

Bluebird Tunjuk Noni Purnomo sebagai Direktur Utama PT Blue Bird Tbk

Jakarta-Sesuai keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang dilaksanakan oleh PT Blue Bird Tbk pada hari Rabu, 22 Mei 2019, di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta; Noni Purnomo…

Perayaan Idul Fitri (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 22 Mei 2019 - 21:00 WIB

Tujuh Perayaan Idul Fitri di Seluruh Dunia

Hari Raya Idul Fitri, hari raya keagamaan yang menandai berakhirnya bulan suci Ramadan, dirayakan oleh umat Islam di seluruh dunia. Kali ini, Agoda, salah satu agen perjalanan online yang paling…

Wiranto, Menkopolhukam (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 22 Mei 2019 - 20:00 WIB

Wiranto: Aparat Keamanan akan Bertindak Tegas

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto menyebutkan pemerintah sudah mengetahui dalang dari aksi kerusuhan yang terjadi pada Selasa malam (21/5/2019) hingga Rabu dini hari…