OY Indonesia! Aplikasi Lengkap Buatan Anak Indonesia

Oleh : Amazon Dalimunthe | Jumat, 15 Februari 2019 - 09:56 WIB

EO OY Indonesia, Jesayas (kanan) bersama CFO OY Indonesia, Jan Kristanto (kiri) menunjukkan aplikasi OY
EO OY Indonesia, Jesayas (kanan) bersama CFO OY Indonesia, Jan Kristanto (kiri) menunjukkan aplikasi OY

INDUSTRY.co.id - JAKARTA-- Perkembangan dunia teknologi  saat ini sudah semakin berkembang dengan pesatnya. Ketergantungan masyarakat terhadap teknologi sudah semakin tinggi. Teknologi tidak bisa lepas dari kehidupan sehari – hari, Mulai dari percakapan, hingga transaksi perbankan semua disederhanakan lewat teknologi khususnya teknologi informasi.

Melihat peluang yang sangat tinggi ini, PT Teknologi Harapan Bangsa melahirkan OY! Indonesia yang hadir memberikan warna baru sebagai aplikasi chatting dengan fitur transaksi dan sosial media.

OY! adalah sebuah produk aggregator yang sangat memudahka bagi penggunanya. Di dalam OY! adanya wallet, chat, timeline dan corporate yang sangat menunjang untuk memfasilitasi semua kebutuhan sehari-hari. Cukup satu aplikasi yang berada dalam telepon pintar.  OY! Indonesia memberikan satu aplikasi yang sangat simpel dan praktis untuk memenuhi semua kebutuhan, seperti chat, sosmed dan transfer.

“Jual-beli Barang di OY!, pengguna OY! dapat mulai memasarkan barang-barang yang ingin dijualnya di dalam aplikasi. Baik itu barang baru ataupun barang bekas. Selanjutnya, Sosial Media di OY!. Alangkah menyenangkan mempunyai sosial media dimana kita bisa menjadi diri kita sendiri dan berbagi dengan orang-orang yang kita kenal,” kata Jesayas Ferdinandus, Founder sekaligus CEO aplikasi OY!, Rabu (13/02/19) kepada wartawan di gedung Treasury, SCBD, Jakarta Pusat.

Sejak resmi diluncurkan di Oktober 2018, OY! sangat produktif menambahkan berbagai fitur menarik sesuai kebutuhan penggunanya. Kini OY! mengeluarkan tiga fitur baru, antara lain yakni, di OY! dapat menjual beli barang dan yang kedua, OY! mempersembahkan sosial media (sosmed) dan ketiga fitur split bill.

Jesayas  menambahkan bahwa aplikasi ini dapat memberikan pelayanan fitur Split Bill. Dimana dalam fitur ini memberikan kemudahan layanan dalam pengaturan tagihan-tagihan pembayaran atau transaksi jual beli atau pun bisnis yang pernah dilakukan atau akan dilakukan.

"Yang paling menarik di OY! adalah semua transaksi jual-beli, bisnis atau apapun dapat dilakukan langsung di dalam OY! tanpa keluar dari aplikasi. Misalnya saja ketika sehabis kumpul dengan teman, salah satu hal yang paling menyita waktu adalah berurusan dengan tagihan yang harus dibagi. Lewat fitur split bill di OY! membuat jadi praktis," tandasnya.

Dengan adanya aplikasi OY!,  tambah Yesayas masyarakat dapat melakukan transaksi antar bank yang berbeda secara gratis. Selain itu transaksi pulsa, top up E-Money, GOPAY dan Rekening Ponsel lewat OY! tentunya juga tidak dikenakan biaya administrasi.

“Kedepannya, OY! yang merupakan aplikasi 100% buatan anak bangsa dan tersedia IOS dan Android ini akan terus meluncurkan fitur-fitur baru yang diharapkan dapat mendukung perkembangan ekonomi nasional,” kata mantan VP Go-Food ini.

Selain mengutamakan kemudahan bertransaksi, OY! juga menjamin keamanan bertransaksi. OY! telah bekerjasama dengan DOKU dengan lisensi yang memenuhi standar Payment Card Industry Data Security Standard (PCI-DSS) serta berbagai Bank di Indonesia. (AMZ)

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

GAC Hyptec HT

Senin, 11 Agustus 2025 - 13:53 WIB

Hadir Dengan Tampilan Menawan, Ini Mobil Listrik Mewah GAC Hyptec HT

Mobil listrik mewah HYPTEC HT dari GAC Indonesia sukses mencuri perhatian para pengunjung dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2025. Dengan desain visioner dan teknologi…

Ketua Banggar DPR RI MH. Said Abdullah

Senin, 11 Agustus 2025 - 13:17 WIB

Perikiraan Postur RAPBN 2026 "Sangat Menantang"

Pada Juli 2025 lalu, Banggar DPR bersama pemerintah telah menyelesaikan pembahasan awal rancangan postur RAPBN 2026 secara indikatif. Kesepakatan pembahasan itu menjadi modal dan acuan pemerintah…

Azas Tigor Nainggolan (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 11 Agustus 2025 - 12:45 WIB

Ayo Gunakan Transportasi Umum

Jakarta-Pagi ini selesai olah raga jalan pagi, melihat langit Jakarta di atas rumah didominasi langit biru, pertanda udara Jakarta sedang bersih. Padahal rumah saya di dekat jalan raya Matraman…

Layanan Pelanggan B2B yang Mudah dan Cepat Respon Kebutuhan Pelaku Usaha/ Ilustrasi Layanan Customer Care. (Foto: Dok Freepik)/RRI

Senin, 11 Agustus 2025 - 12:29 WIB

Mengenal Lebih Dekat Telkom Indibiz Care, Layanan Pelanggan B2B yang Mudah dan Cepat Respon Kebutuhan Pelaku Usaha

Jakarta - Sebagai enabler transformasi digital untuk pelaku usaha di segmen B2B, Telkom Indonesia terus berkomitmen menerapkan prinsip simplify to amplify dalam proses customer journey. Salah…

Promo Paket High Speed Internet Bisnis dari Indibiz berlaku selama bulan Agustus 2025

Senin, 11 Agustus 2025 - 12:15 WIB

Rayakan 80 Tahun Indonesia Merdeka, Telkom Berikan Promo Berlangganan Paket HSI dari Indibiz

Jakarta – Telkom Indonesia, melalui ekosistem solusi digital Indibiz ikut merayakan Hari Ulang tahun ke 80 Republik Indonesia. Semangat kemerdekaan ini diwujudkan dengan menghadirkan kemudahan…