Ajak Masyarakat Berkreasi Sajikan Sarapan Sehat, Nestle Luncurkan Nestum 101 Health Bowls

Oleh : Ridwan | Selasa, 29 Januari 2019 - 20:15 WIB

Peluncuran program Nestum 101 Health Bowls
Peluncuran program Nestum 101 Health Bowls

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Nestlé NESTUM meluncurkan NESTUM 101 HEALTHY BOWLS sebuah gerakan yang mengajak masyarakat Indonesia untuk berkreasi membuat ragam makanan sarapan yang praktis namun tetap sehat dan lezat.

Dalam kesempatan ini Business Executive Officer Dairy Nestlé Indonesia Windy Cahyaning Wulan menjelaskan fakta sebanyak 51% orang Indonesia menyadari bahwa sarapan adalah waktu makan terpenting dalam sehari. Namun, sayangnya 76% orang yang mengonsumsi sarapan di pagi hari. 

"Belum memilih menu yang sesuai dengan golden standard breakfast, yaitu harus terdiri dari makanan dan minuman, bukan salah satunya saja. Kesibukan di pagi hari terkadang membuat kita seringkali hanya sempat meneguk minuman atau bahkan melewatkan sarapan," kata Windy di Jakarta (29/1).

Padahal, tambah Windy, banyak penelitian yang membuktikan bahwa aktivitas mengonsumsi makanan saat sarapan memiliki banyak manfaat. 

Ahli Gizi Dr. Rita Ramayulis, DCN, M.Kes, menjelaskan, dengan mengonsumsi makanan saat sarapan, kita bisa merasakan manfaat yang lebih, baik dari sisi fisiologis maupun psikologis, dibandingkan jika hanya mengonsumsi minuman saja. 

"Karenanya, dengan mengonsumsi makanan, kita tidak hanya bisa mengurangi rasa lapar, juga meningkatkan kemampuan kognitif seperti daya ingat dan fokus," terangnya. 

Dr. Rita menambahkan bahwa proses pelumatan makanan dapat menurunkan hormon Grealin yaitu hormon yang berperan menstimulasi nafsu makan dan meningkatkan hormon Cholecytokinin yang mampu menurunkan nafsu makan. 

"Dengan demikian, apabila kita mengonsumsi makanan saat sarapan, maka kita bisa mendapatkan rasa kenyang yang lebih lama. Karenanya, pilihlah menu sarapan dengan bijak misalnya berupa makanan yang mengandung multigrain, serat pangan, vitamin, dan mineral," imbuh Dr. Rita. 

Sejak tahun lalu, Nestlé NESTUM, bubur sereal sarapan dengan GRAINSMARTA yaitu kombinasi unik multigrain yang terdiri dari gandum utuh, beras, jagung, serat pangan, vitamin, dan mineral, hadir di Indonesia untuk mendukung komitmen Nestlé dalam meningkatkan kualitas hidup dan berkontribusi untuk masa depan yang lebih sehat. 

"Di tahun 2019 ini, terinspirasi dari keragaman cita rasa kuliner Indonesia, gerakan NESTUM 101 Healthy Bowls ingin menginspirasi keluarga Indonesia untuk membuat menu sarapan bergizi seimbang, praktis dan lezat dengan mengkreasikan bubur Nestlé NESTUM dengan aneka topping khas nusantara seperti mangga, nangka, jeruk hingga tempe orek dan ayam suwir," tambah Windy Cahyaning Wulan.    

Nestlé NESTUM hadir dalam berbagai varian rasa: Nestlé NESTUM Porridge (rasa Manis dan Original) serta : Nestlé NESTUM 3-in-1 (rasa Susu, Susu & Pisang, dan Susu & Coklat). 

"Gizi yang terkandung dalam satu mangkuk Nestlé NESTUM setara dengan protein dari satu gelas yoghurt, kalsium dari satu gelas susu, dan serat makanan dari satu lembar roti gandum," tambah Eka Herdiana Corporate Nutritionist Nestlé Indonesia. 

Untuk menyebarluaskan pesan untuk mengonsumsi makanan di pagi hari, Nestlé NESTUM mengajak masyarakat Indonesia untuk berbagi berbagai menu sarapan praktis yang mengangkat cita rasa nusantara.  

Menggandeng Chef Steby Rafael, NESTUM 101 Healthy Bowls memperkenalkan 5 menu kreasi sarapan Nestlé NESTUM yang lezat, sehat, dan praktis untuk dibuat, yaitu Nestlé NESTUM Bubur Ayam Kari, Nestlé NESTUM Uduk, Nestlé NESTUM Ayam Jamur, Nestlé NESTUM Lapis (Parfaits), dan Nestlé NESTUM Panekuk.

Dengan memanfaatkan platform media sosial, Nestlé NESTUM mengundang masyarakat untuk berbagi kreasi sarapan mereka masing-masing agar semakin banyak inspirasi menu sarapan yang bisa dibagikan. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Halalbihalal HPJI, Menteri Basuki Ingatkan untuk Terus Tingkatkan Kualitas Jalan

Jumat, 26 April 2024 - 06:39 WIB

Halalbihalal HPJI, Menteri Basuki Ingatkan untuk Terus Tingkatkan Kualitas Jalan

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menghadiri agenda halalbihalal Himpunan Pengembang Jalan Indonesia (HPJI) di Jakarta, Kamis (25/4). Hadir mendampingi Menteri…

Kepala Bakamla RI Orasi Ilmiah di Hadapan Ribuan Mahasiswa Universitas Bengkulu

Jumat, 26 April 2024 - 05:21 WIB

Kepala Bakamla RI Orasi Ilmiah di Hadapan Ribuan Mahasiswa Universitas Bengkulu

Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Irvansyah, S.H., M.Tr.Opsla., berkunjung ke Provinsi Bengkulu dalam rangka mengisi Orasi Ilmiah Dies Natalis Universitas Bengkulu ke-42. Kegiatan berlangsung…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Halal Bihalal PP Muhammadiyah di UMJ

Jumat, 26 April 2024 - 05:16 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Halal Bihalal PP Muhammadiyah di UMJ

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menghadiri acara Silaturrahim Halal Bihalal 1445 H Pimpinan Pusat Muhammadiyah berlangsung di Gedung Cendekia Lantai dasar, auditorium KH. A. Azhar Basyir,…

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Pertahankan Kepemimpinan di Industri Asuransi Jiwa

Kamis, 25 April 2024 - 23:56 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Umumkan Hasil Kinerja Perusahaan Yang Solid Selama 2023

Prudential Indonesia terus melanjutkan komitmennya melindungi dan mendukung nasabah dengan pembayaran klaim dan manfaat sebesar Rp17 triliun atau lebih dari Rp46 miliar per hari.