Kawasan Olahraga Jakabaring Potensi Jadi Wisata Unggulan Indonesia

Oleh : Herry Barus | Rabu, 06 Februari 2019 - 17:00 WIB

Kawasan Jakabaring Sport City
Kawasan Jakabaring Sport City

INDUSTRY.co.id - Palembang- Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan kawasan olahraga Jakabaring Palembang bukan hanya menjadi tempat wisata unggulan Sumatera Selatan, tapi juga Indonesia.

"Hal ini karena kawasan olahraga Jakabaring Palembang satu-satunya dimiliki Indonesia sehingga menjadi tempat wisata unggulan," kata Menpar usai dialog publik bersama mahasiswa Unsri Palembang, Rabu (6/2/2019)

Apalagi kawasan Jakabaring satu-satunya tempat olahraga yang terintegrasi sehingga menjadi destinasi wisata unggulan di Indonesia, ujar dia.

Oleh karena itu, kawasan tersebut dapat dijadikan tempat kunjungan wisatawan baik nusantara maupun mancanegara. Sumsel seharusnya rutin menyelenggarakan pertandingan olahraga skala dunia sehingga kunjungan wisatawan akan meningkat. Sumsel sukses menjadi tuan rumah SEA Games, Asian Games dan itu menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan mancanegara berkunjung ke Provinsi Sumsel.

Yang jelas dalam kegiatan olahraga berstandar internasional itu ternyata mampu meningkatkan kunjungan wisatawan. Namun, ujar dia, pihaknya minta masyarakat memanfaatkan kegiatan olahraga internasional yang dilaksanakan di Sumsel itu untuk mempromosikan produk unggulan daerah. "Itu penting karena produk yang ada akan dikenal masyarakat terutama luar negeri," ujar dia.

Dalam mengembangkan kawasan tersebut pihaknya minta Politeknik Pariwisata Palembang untuk membuat program khusus. Apalagi Politik Pariwisata Palembang berada di lokasi Jakabaring Palembang sehingga permasalahan yang ada dapat diketahui lebih cepat.

Dalam dialog yang dipandu Prof Alfitri itu juga hadir Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian & Maritim Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik, Septriana Tangkary, Deputi II Kepala Staf Kepresidenan Yanuar Nugroho, Wali Kota Palembang Harnojoyo, dan Sekda Sumsel Nasrun Umar.(Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Capres Prabowo Subianto (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 22 April 2019 - 20:30 WIB

Capres Prabowo Sakit, Tak Bisa Bertemu Utusan Capres Jokowi

Direktur Komunikasi dan Media Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Hashim Djojohadikusumo menyebutkan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto tidak bisa bertemu…

Ilustrasi Industri Manufaktur (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Senin, 22 April 2019 - 20:15 WIB

Kejar Target Pertumbuhan Industri 5,4 Persen, Ini Program Strategis Menperin

Kementerian Perindustrian terus berupaya menciptakan sumber daya manusia (SDM) kompeten terutama yang siap menghadapi era industri 4.0.

Bambang Soesatyo Ketua DPR RI (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 22 April 2019 - 20:00 WIB

54 Petugas Penyelenggara Pemilu Meninggal, Ketua DPR RI Prihatin

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menyampaikan rasa prihatin dan belasungkawa atas meninggalnya 54 petugas kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) dan 10 aparat kepolisian saat menjalankan…

Ilustrasi SDM Industri

Senin, 22 April 2019 - 19:45 WIB

Sektor Industri Mampu Serap 672 Ribu Tenaga Kerja per Tahun

Kementerian Perindustrian terus berperan aktif menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang kompeten untuk memenuhi kebutuhan dunia industri.

Jimly Asshiddiqie Ketum ICMI (Foto: Teropong Senayan)

Senin, 22 April 2019 - 19:30 WIB

Jimly: Sebaiknya Jokowi-Prabowo Bertemu Silaturahmi

Ketua Umum Ikatan Cendikiawan Muslim Se-Indonesia (ICMI) Prof Dr Jimly Asshiddiqie menganjurkan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto untuk…