Pesan PM Mahatir Mohamad Terkait Perayaan Imlek 2019

Oleh : Herry Barus | Selasa, 05 Februari 2019 - 19:00 WIB

PM Malaysia Mahatir Muhammad (Foto Dok Industry.co.id)
PM Malaysia Mahatir Muhammad (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Kauala Lumpur - Perdana Menteri Malaysia Tun Dr Mahathir Mohamad meminta rakyatnya menjaga hubungan sesama menyambut Tahun Baru China atau Imlek.
            
"Rakyat agar tidak memandang ringan soal menjaga hubungan antara masyarakat berbeda dulu, agama dan budaya di negara ini karena ia bukan sesuatu yang mudah untuk dijaga," ujar Mahathir melalui YouTube Chedet Official, Senin (4/2/2019)
       
Mahathir Mohamad mengatakan walaupun kini rakyat Malaysia beruntung karena masih dapat melaksanakan berbagai perayaan, termasuk Tahun Baru China, dengan penuh harmoni dan aman, namun keadaan mungkin tidak senantiasa begitu.
            
Hal itu, katanya, dikarenakan ada pihak yang mencoba mengeruhkan keharmonisan untuk tujuan tertentu. Karena itu, Mahathir meminta semua pihak tidak membiarkan diri mereka dihasut dengan persoalan tersebut.
            
"Di dalam sebuah negara yang rakyatnya berbeda suku, agama, kita dapat menikmati keanekaragaman dengan penuh keharmonisan dan keamanan merupakan satu persoalan yang biasa bagi kita," katanya.
           
Tetapi, ujar dia, menjaga hubungan antara rakyat berlainan suku dan agama, budaya, bukanlah satu persoalan yang mudah dan tidak boleh dipandang ringan.(Ant)
           

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kebun sawit (Foto Dok Tribunnews)

Senin, 20 Mei 2019 - 15:30 WIB

Hadapi UE, Indonesia Harus Punya Konsep Kawasan Hutan dan Deforestasi

Para pemangku kepentingan perlu duduk bersama untuk membahas pemahaman kawasan hutan dan deforestasi. Hal itu supaya ada aturan yang tegas dan tidak multitafsir agar tidak setiap ada kegiatan…

Pegadaian dan Tiga Perusahaan BUMN Jalin Kerja Sama Komersial Penerbangan Jakarta-Denpasar

Senin, 20 Mei 2019 - 15:21 WIB

Pegadaian dan Tiga Perusahaan BUMN Jalin Kerja Sama Komersial Penerbangan Jakarta-Denpasar

Tiga perusahaan BUMN tersebut adalah PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, PT Perkebunan Nusantara III (PTPN III) (Persero), dan PT Tabungan dan Asuransi Pensiun (Taspen) (Persero).

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 20 Mei 2019 - 14:47 WIB

Forbes Kembali Nobatkan Bank BRI Sebagai Perusahaan Publik Terbesar di Indonesia

Jakarta – PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk kembali dinobatkan oleh Forbes sebagai Perusahaan Publik Terbesar di Indonesia.

Arc by Crown Group

Senin, 20 Mei 2019 - 14:00 WIB

Crown Group Hadirkan Griya Tawang Berkonsep Manhattan Senilai Rp70 M di Sydney

Pengembang properti terkemuka di Australia, Crown Group kembali meluncurkan griya tawang megah bergaya Manhattan di proyek hunian vertikal terbarunya, Arc by Vrown Group di jantung kota Sydney.

Lugas M Satrio, Presiden Direktur PT Central Data Technology (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 20 Mei 2019 - 12:30 WIB

CDT Tawarkan Solusi Business Intelligence Bebas Klik Semudah Menggeser Kursor Komputer

Business Intelligence (BI) dan analitik menjadi salah satu teknologi penentu keberhasilan bisnis di era digital, namun kompleksitas penggunaan dan kecepatan solusi BI dalam menghasilkan insight…