Pesan PM Mahatir Mohamad Terkait Perayaan Imlek 2019

Oleh : Herry Barus | Selasa, 05 Februari 2019 - 19:00 WIB

PM Malaysia Mahatir Muhammad (Foto Dok Industry.co.id)
PM Malaysia Mahatir Muhammad (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Kauala Lumpur - Perdana Menteri Malaysia Tun Dr Mahathir Mohamad meminta rakyatnya menjaga hubungan sesama menyambut Tahun Baru China atau Imlek.
            
"Rakyat agar tidak memandang ringan soal menjaga hubungan antara masyarakat berbeda dulu, agama dan budaya di negara ini karena ia bukan sesuatu yang mudah untuk dijaga," ujar Mahathir melalui YouTube Chedet Official, Senin (4/2/2019)
       
Mahathir Mohamad mengatakan walaupun kini rakyat Malaysia beruntung karena masih dapat melaksanakan berbagai perayaan, termasuk Tahun Baru China, dengan penuh harmoni dan aman, namun keadaan mungkin tidak senantiasa begitu.
            
Hal itu, katanya, dikarenakan ada pihak yang mencoba mengeruhkan keharmonisan untuk tujuan tertentu. Karena itu, Mahathir meminta semua pihak tidak membiarkan diri mereka dihasut dengan persoalan tersebut.
            
"Di dalam sebuah negara yang rakyatnya berbeda suku, agama, kita dapat menikmati keanekaragaman dengan penuh keharmonisan dan keamanan merupakan satu persoalan yang biasa bagi kita," katanya.
           
Tetapi, ujar dia, menjaga hubungan antara rakyat berlainan suku dan agama, budaya, bukanlah satu persoalan yang mudah dan tidak boleh dipandang ringan.(Ant)
           

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Prajurit Marinir Panen Sayuran Hidroponik Tingkatkan Ketahanan Pangan

Sabtu, 30 Mei 2020 - 05:00 WIB

Prajurit Marinir Panen Sayuran Hidroponik Tingkatkan Ketahanan Pangan

Segenap Prajurit Batalyon Howitzer 2 Marinir melaksanakan panen perdana tanaman sayur Hidroponik di Batalyon Howitzer 2 Marinir, Karang Pilang, Surabaya, Jawa Timur. Kamis (28/05/2020).

Satgas Yonif 411 Kostrad Bagikan Makanan untuk Tenaga Medis di RSUD Merauke

Sabtu, 30 Mei 2020 - 04:30 WIB

Satgas Yonif 411 Kostrad Bagikan Makanan untuk Tenaga Medis di RSUD Merauke

Sebagai wujud dukungan kepada para pahlawan kesehatan yang berjuang di garda terdepan melawan Virus Corona (Covid-19), Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad membagikan makan siang kepada…

Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Aan Kurnia, S.Sos., M.M.

Sabtu, 30 Mei 2020 - 04:03 WIB

Bakamla RI Tingkatkan Kewaspadaan Selama Pandemi Covid-19 di Laut

Masalah pandemi Covid-19 yang saat ini berlangsung di darat, dapat pula terjadi di wilayah laut. Berkaitan dengan hal tersebut, Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Aan Kurnia, S.Sos., M.M., mengadakan…

Chairman & Founder Jababeka Group, Setyono Djuandi Darmono

Jumat, 29 Mei 2020 - 21:47 WIB

Catat! Ini Solusi Chairman Jababeka Group untuk Pengusaha Properti Keluar dari Situasi Sulit Pandemi Covid-19

Chairman & Founder Jababeka Group, Setyono Djuandi Darmono ikut memberikan solusi untuk keluar dari permasalahan yang dihadapi para pengembang saat ini.

Talenta

Jumat, 29 Mei 2020 - 20:49 WIB

Pentingnya Sistem HRIS Bagi Perusahaan Saat Pemberlakuan New Normal

Mekari, sebagai perusahaan Software as a Service (SaaS) melalui salah satu produknya, Talenta, software HRIS & payroll berbasis cloud, berbagi informasi manfaat apa saja yang dapat diperoleh…