Cawapres Sandiaga Uno Ucapkan Selamat Hari Raya Imlek

Oleh : Herry Barus | Selasa, 05 Februari 2019 - 12:30 WIB

Sandiaga Uno
Sandiaga Uno

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Calon wakil presiden, Sandiaga Uno, mengucapkan selamat hari raya Imlek kepada masyarakat Tionghoa yang merayakannya.
     
"Semua yang merayakan saya ucapkan Selamat Imlek, (semoga) Tahun Babi Tanah bisa membawa keberuntungan bagi kita semua," kata dia, di Bulungan, Jakarta Selatan, Selasa, usai bermain basket. Laki-laki berlatar pengusaha kelahiran 1969 dan energik ini memang sangat menyukai olahraga.
     
Menurut dia, Hari Imlek kali ini mengangkat satu toleransi dan kebersamaan dalam suatu perayaan dan ini dimaknai sebagai bentuk menjaga kerukunan dan persatuan Bangsa Indonesia.
     
"Saya dulu waktu tinggal di Singapura, biasa seminggu ini kosong, seperti kita lebaran Idul Fitri," kata dia.
     
Hal ini biasanya dimanfaatkan teman-temannya yang merayakan dari Sabang sampai Merauke mengucapkan selamat berlibur dan reuni dengan keluarga. 

Ia menceritakan tentang kebiasaan makan dengan keluarga malam pada perayaan Imlek.
     
"Saya ada makan siang bersama dari keluarga keturunan Tionghoa yang masih jadi sahabat kami dan tentu ini sebagai bentuk menghargai undangan di Solo, Sukoharjo, kita akan disambut hidangan khas lebaran Imlek," kata dia seperti dilansir Antara.
     
Makanan khas di antaranya sup panas. Selain itu, pada acara makan malam nanti karena mereka banyak pengusaha, mau tanya bagaimana situasi ekonomi akhir-akhir ini. 
   
"Harapannya untuk perbaikan ekonomi masyarakat," kata dia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua Umum Asosiasi Aneka Keramik Indonesia (Asaki) Edy Suyanto (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Sabtu, 06 Juni 2020 - 10:15 WIB

Setelah Harga Gas Industri Berhasil Turun Jadi US$ 6 per MMBTU, Asaki Kini Pertanyakan Safeguard Keramik Asal India dan Vietnam

Stimulus harga gas yang baru akan lebih terasa optimal jika didukung oleh penerapan safeguard terhadap produk impor dari India dan Vietnam.

Wisata Alam

Sabtu, 06 Juni 2020 - 10:00 WIB

Wisata Alam Bakal Jadi Pilihan Utama Usai Pandemi Covid-19

Pandemi Covid-19 yang melanda dunia telah memberikan tantangan berat pada sektor pariwisata yang belum pernah dialami sebelumnya. Setelah sekian lama masyarakat terisolasi, dorongan untuk berlibur…

Adaptasi Sebagai Kunci Menghadapi Situasi New Normal

Sabtu, 06 Juni 2020 - 10:00 WIB

Adaptasi Sebagai Kunci Menghadapi Situasi New Normal

Pandemi Covid-19 berdampak besar pada berbagai aspek kehidupan, tak terkecuali pendidikan. Di Indonesia, sudah lebih dari 2 bulan kegiatan belajar mengajar dilakukan dari rumah. Mempertimbangkan…

Layanan Main Game di TV Pakai Smartphone

Sabtu, 06 Juni 2020 - 09:30 WIB

Kolaborasi XL Axiata dengan AirConsole Hadirkan Layanan Game di TV Pakai Smartphone

Salah satu kerjasama terbaru XL Axiata yaitu dengan AirConsole, perusahaan social gaming berbasis di Swiss, guna menghadirkan layanan gim yang bisa dimainkan oleh pelanggan dengan menggunakan…

Migas Ilustrasi

Sabtu, 06 Juni 2020 - 09:05 WIB

Sah! PGN Resmi Jual Harga Gas untuk Industri Sebesar US$ 6 per MMBTU

PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) menandatangani komitmen kebijakan penetapan harga gas dengan pelanggan industri tertentu sesuai Permen ESDM 8/2020.