Cawapres Sandiaga Uno Ucapkan Selamat Hari Raya Imlek

Oleh : Herry Barus | Selasa, 05 Februari 2019 - 12:30 WIB

Sandiaga Uno
Sandiaga Uno

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Calon wakil presiden, Sandiaga Uno, mengucapkan selamat hari raya Imlek kepada masyarakat Tionghoa yang merayakannya.
     
"Semua yang merayakan saya ucapkan Selamat Imlek, (semoga) Tahun Babi Tanah bisa membawa keberuntungan bagi kita semua," kata dia, di Bulungan, Jakarta Selatan, Selasa, usai bermain basket. Laki-laki berlatar pengusaha kelahiran 1969 dan energik ini memang sangat menyukai olahraga.
     
Menurut dia, Hari Imlek kali ini mengangkat satu toleransi dan kebersamaan dalam suatu perayaan dan ini dimaknai sebagai bentuk menjaga kerukunan dan persatuan Bangsa Indonesia.
     
"Saya dulu waktu tinggal di Singapura, biasa seminggu ini kosong, seperti kita lebaran Idul Fitri," kata dia.
     
Hal ini biasanya dimanfaatkan teman-temannya yang merayakan dari Sabang sampai Merauke mengucapkan selamat berlibur dan reuni dengan keluarga. 

Ia menceritakan tentang kebiasaan makan dengan keluarga malam pada perayaan Imlek.
     
"Saya ada makan siang bersama dari keluarga keturunan Tionghoa yang masih jadi sahabat kami dan tentu ini sebagai bentuk menghargai undangan di Solo, Sukoharjo, kita akan disambut hidangan khas lebaran Imlek," kata dia seperti dilansir Antara.
     
Makanan khas di antaranya sup panas. Selain itu, pada acara makan malam nanti karena mereka banyak pengusaha, mau tanya bagaimana situasi ekonomi akhir-akhir ini. 
   
"Harapannya untuk perbaikan ekonomi masyarakat," kata dia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Chubb General Insurance Indonesia secara resmi meluncurkan aplikasi layanan klaim inovatif telepon seluler di Indonesia bernama Chubb Mobile Assistance pada Senin (4/12)

Selasa, 21 Mei 2019 - 17:29 WIB

Chubb Gandeng Airy Hadirkan Asuransi Perjalanan

PT Chubb General Insurance Indonesia (Chubb) hari ini mengumumkan kerja sama penyediaan asuransi perjalanan dengan Airy, salah satu perusahaan Accommodation Network Aggregator (ANO) terkemuka…

Ilustrasi Industri Manufaktur (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Selasa, 21 Mei 2019 - 16:45 WIB

Triwulan I/2019, Sejumlah Sektor Industri Manufaktur Catatkan Kinerja Positif

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengatakan, sejumlah sektor industri manufaktur mampu mencatatkan kinerja positif di atas pertumbuhan ekonomi nasional pada triwulan I tahun 2019.

Direktur Penyidikan dan Penyelesaian Sengketa, Direktorat Jenderal HKI Kemenhum-HAM, Brigjen Pol Reinhard Silitonga

Selasa, 21 Mei 2019 - 15:31 WIB

Direktorat Jenderal HKI Tutup Ratusan Portal E-Dagang Bermasalah

Jakarta - Direktorat Jenderal Hak Kekayaan Intelektual (HKI) Kementrian Hukum - HAM melalui Direktorat Penyidikan dan Penyelesaian Sengketa telah menutup ratusan portal e-Dagang bermasalah yang…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat pembukaan Bazar Lebaran di Plasa Industri Kemenperin

Selasa, 21 Mei 2019 - 15:05 WIB

Penuhi Kebutuhan Pegawai dan Masyarakat, Kemenperin Gelar Bazar Lebaran

Kementerian Perindustrian senantiasa mendorong sektor industri manufaktur agar siap memenuhi kebutuhan konsumen terutama di pasar domestik selama bulan Ramadan dan Lebaran.

Hoshinoya Guguan

Selasa, 21 Mei 2019 - 14:45 WIB

Resort Pemadian Air Panas Mewah di Taiwan, Hoshinoya Guguan Akan Resmi Dibuka pada 30 Juni 2019

Perusahaan Manajemen Hotel Terkemuka, Hoshino Resorts akan segera membuka HOSHINOYA di Guguan wilayah pemandian air panas yang terletak di pinggiran kota Taichung, Taiwan, pada 30 Juni 2019…