Cawapres Sandiaga Uno Ucapkan Selamat Hari Raya Imlek

Oleh : Herry Barus | Selasa, 05 Februari 2019 - 12:30 WIB

Sandiaga Uno
Sandiaga Uno

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Calon wakil presiden, Sandiaga Uno, mengucapkan selamat hari raya Imlek kepada masyarakat Tionghoa yang merayakannya.
     
"Semua yang merayakan saya ucapkan Selamat Imlek, (semoga) Tahun Babi Tanah bisa membawa keberuntungan bagi kita semua," kata dia, di Bulungan, Jakarta Selatan, Selasa, usai bermain basket. Laki-laki berlatar pengusaha kelahiran 1969 dan energik ini memang sangat menyukai olahraga.
     
Menurut dia, Hari Imlek kali ini mengangkat satu toleransi dan kebersamaan dalam suatu perayaan dan ini dimaknai sebagai bentuk menjaga kerukunan dan persatuan Bangsa Indonesia.
     
"Saya dulu waktu tinggal di Singapura, biasa seminggu ini kosong, seperti kita lebaran Idul Fitri," kata dia.
     
Hal ini biasanya dimanfaatkan teman-temannya yang merayakan dari Sabang sampai Merauke mengucapkan selamat berlibur dan reuni dengan keluarga. 

Ia menceritakan tentang kebiasaan makan dengan keluarga malam pada perayaan Imlek.
     
"Saya ada makan siang bersama dari keluarga keturunan Tionghoa yang masih jadi sahabat kami dan tentu ini sebagai bentuk menghargai undangan di Solo, Sukoharjo, kita akan disambut hidangan khas lebaran Imlek," kata dia seperti dilansir Antara.
     
Makanan khas di antaranya sup panas. Selain itu, pada acara makan malam nanti karena mereka banyak pengusaha, mau tanya bagaimana situasi ekonomi akhir-akhir ini. 
   
"Harapannya untuk perbaikan ekonomi masyarakat," kata dia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Anita , Mengembalikan Kejayaan Musik Mandarin di Indonesia

Sabtu, 20 Juli 2019 - 21:00 WIB

Anita , Mengembalikan Kejayaan Musik Mandarin di Indonesia

Jika menyimak tren yang ada, saat ini Indonesia sedang dilanda demam artis, musik dan drama Korea. Para promotor musik di Indonesia berlomba mendatangkan penyayi Korea yang sedang digandrungi…

Peresmian Pabrik PT Pegatron Technology Indonesia

Sabtu, 20 Juli 2019 - 18:05 WIB

Menperin Apresiasi Investasi Pegatron di Batam

Kementerian Perindustrian memberikan apresiasi terhadap realisisasi investasi dari Pegatron selaku perusahaan teknologi asal Taiwan, yang secara resmi telah mengoperasikan pabriknya di Batam,…

Lion Air (Ist)

Sabtu, 20 Juli 2019 - 18:00 WIB

Lion Air Ajak Turis Milenial Lebih Luas Eksplorasi Destinasi Unggulan

Sulawesi Selatan (Sulsel) berlokasi strategis telah menyimpan tujuan wisata memukau, asyik dan keren. Spot popular antara lain Pantai Losari dan Trans Studio Makassar.

DFSK Glory 560

Sabtu, 20 Juli 2019 - 17:48 WIB

Mudahkan Pengunjung Miliki Kendaraan, DFSK Hadirkan Program Leasing

DFSK turut meramaikan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 dengan menampilkan seluruh jajaran kendaraannya lengkap lengkap beserta program penjualan yang menguntungkan bagi…

Bendungan Sei Gong

Sabtu, 20 Juli 2019 - 17:33 WIB

Bendungan Sei Gong Mulai Diisi Untuk Pasok Air Baku Kota Batam

Bendungan yang merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) tersebut dibangun untuk mengantisipasi peningkatan kebutuhan air baku yang mendesak, baik untuk domestik maupun industri di…