Bank BTN Targetkan Salurkan Kredit Baru Rp 5 Triliun di Ajang IPEX 2019

Oleh : Ahmad Fadli | Sabtu, 02 Februari 2019 - 12:59 WIB

PT Bank Tabungan Negara (Persero) kembali menggelar Indonesia Property Expo (IPEX) pada Sabtu 2 hingga 10 Februari 2019 di JCC Senayan.
PT Bank Tabungan Negara (Persero) kembali menggelar Indonesia Property Expo (IPEX) pada Sabtu 2 hingga 10 Februari 2019 di JCC Senayan.

INDUSTRY.co.id, Jakarta -  PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk kembali menggelar Indonesia Property Expo (IPEX) pada Sabtu 2 hingga 10 Februari 2019 di JCC Senayan. Acara ini juga dalam rangka menyabut HUT BTN ke-69 pada 9 Februari mendatang.

Meski tahun ini suhu politik memanas menjelang pemilihan presiden dan ketidakpastian ekonomi global, pihaknya optimis mampu mencetak kredit baru sebesar Rp 5 triliun dari ajang IPEX tersebut.

“Permintaan property terus tinggi karena rumah menjadi kebutuhan pokok manusia sehingga akan terus dikejar, selain itu factor lain yang mendorong adalah meningkatnya kesadaran generasi milenial untuk memiliki rumah, komitmen pemerintah dalam menyukseskan program satu juta rumah,” kata Direktur Utama BTN Maryono, di sela-sela pembukaan acara IPEX, Sabtu (2/2/2019).

Dalam pesta tahunan tersebut total pengembang yang berpartisipasi berjumlah 167 pengembang yang terdiri dari 116 pengembang KPR non subsidi dan 51 pengembang KPR bersubsidi dengan total proyek property sebanyak 869 proyek.

BTN menawarkan banyak kemudahan bagi calon debitur yang diantaranya suku bunga KPR murah mulai dari 6,69% fixed rate satu tahun bekerja sama dengan pengembang pilihan, bebas biaya provisi, bebas biaya administrasi , bebas biaya pengendapan dana dan diskon asuransi jiwa sebesar 20 % dan uang muka yang terjangkau mulai dari 1%.

“Untuk menarik nasabah terutama dari generasi milenial, BTN menawarkan KPR Gaess yang menjanjikan kemudahan cicilan dan uang muka, kami juga meningkatkan pelayanan KPR Via online melalui btnproperti.co.id yang kami upgrade dengan sejumlah fitur tambahan,”ujarnya

Sebagai informasi, ijin prinsip KPR/KPA tahun 2016 BTN mencapai Rp 8,3 triliun, dan pada tahun 2017 melejit menjadi Rp 12,8 triliun sementara tahun ketika suku bungan kredit merangkak naik ajang IPEX masih mencatatkan total KPR/KPA senilai Rp18, 4triliun.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Peluncuran Oreo Pokemon di Indonesia.

Minggu, 05 Mei 2024 - 22:11 WIB

Oreo Rayakan Kolaborasinya Bersama Pokemon. Ada Kepingan Biskuit Langka Berhadiah Perjalanan ke Jepang

Kolaborasi ini mengajak masyarakat untuk menemukan seluruh gambar koleksi karakter Pokemon pada kepingan biskuit Oreo dan berkesempatan mengikuti undian berhadiah istimewa.

Gebyar undian Bank Mandiri ini hoax

Minggu, 05 Mei 2024 - 21:00 WIB

Bank Mandiri Himbau Masabah untuk Hati-Hati pada Modus Penipuan Berkedok Undian Berhadiah

Bank Mandiri mengimbau kepada para nasabah untuk berhati-hati dengan kejahatan pembobolan rekening dengan modus penipuan berkedok undian berhadiah. Aksi kejahatan dengan modus yang mengatasnamakan…

BNI sebagai sponsor utama, siap mendukung gelaran BNI Java Jazz Festival pada 24 - 26 Mei 2024 di JIEXPO Kemayoran yang diselenggarakan oleh Java Festival Production.

Minggu, 05 Mei 2024 - 16:48 WIB

BNI Java Jazz on The Move Special Edition Kembali Hadir!

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI sebagai sponsor utama, siap mendukung gelaran Jakarta International BNI Java Jazz Festival pada 24-26 Mei 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta, yang…

Salah satu lini bisnis MPMX

Minggu, 05 Mei 2024 - 15:40 WIB

MPMX Catat Pendapatan Bersih Capai Rp3,9 Triliun di Kuartal I-2024

PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX) sukses mencatat pertumbuhan pendapatan bersih mencapai Rp3,9 triliun di kuartal I-2024, atau naik 3% year-on-year (yoy) dibandingkan periode yang sama…

Delegasi The 2nd UN Tourism Regional Conference on the Empowerment of Women in Tourism in Asia and the Pacific saat belajar budaya Bali

Minggu, 05 Mei 2024 - 15:30 WIB

Kemenparekraf Ajak Delegasi The 2nd UN Tourism Regional Conference Belajar Budaya Bali

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mengajak para delegasi Delegasi The 2nd UN Tourism Regional Conference on the Empowerment of Women in Tourism in Asia and the Pacific…