Hadiri Green Festival 2019 dengan Presiden, Menteri Rini: Millenials Harus Peduli Lingkungan

Oleh : Herry Barus | Kamis, 31 Januari 2019 - 23:00 WIB

Menteri BUMN Rini Soemarno (Foto Humas BUMN))
Menteri BUMN Rini Soemarno (Foto Humas BUMN))

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno meminta para generasi millenials agar terus meningkatkan kepeduliannya terhadap lingkungan lewat upaya-upaya yang inovatif. Hal tersebut diutarakan Rini di sela acara "Spirit Of Millennials: Green Festival 2019" di Jakarta Convention Center (JCC), Kamis (31/1/2019).

"Para millenials harus mengambil peran yang dominan dalam menjaga lingkungan. Semangat inovatif yang dimiliki millenials harus bisa juga dituangkan dalam merawat lingkungan," kata Menteri Rini.

Presiden RI Joko Widodo pun turut hadir dalam acara yang melibatkan ribuan millenials tersebut. Event "Spirit Of Millennials: Green Festival 2019" merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh dua BUMN yakni PT Pupuk Indonesia Holding Company (Persero) dan PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.

Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian dan minat generasi millennials terhadap gaya hidup ramah lingkungan, urban farming dan agrikultur di Indonesia serta mendorong lahirnya ide ide dan inovasi baru di sektor agrikultur.

Rangkaian kegiatan Spirit of Millennials: Green Festival di antaranya pameran tanaman sayuran hidroponik dan aquaponik serta berbagai tanaman lainnya. Workshop, yang diisi dengan tiga kegiatan yaitu Easy Gardening, teknik dasar menanam dan memelihara tanaman dengan media tanah, Hidroponik, teknik dasar menanam dan memelihara tanaman dengan media air dan Daur Ulang, yakni mendaur ulang limbah domestik menjadi hal yang berguna.

Acara ini juga diisi oleh berbagai booth UMKM dan Startup serta dihadiri oleh lebih 2.000 millennials yang berasal dari kalangan mahasiswa, profesional, komunitas dan lainnya.

“Dengan event positif seperti ini Pemerintah ingin para millenials bisa menanamkan gaya hidup yang ramah lingkungan, kemudian menularkannya kepada khalayak lewat upaya-upaya yang inovatif,” imbuhnya.

Selain itu, acara ini juga diisi oleh Talkshow bersama berbagai pembicara inspiratif yang dibagi ke dalam beberapa tema. Tema pertama, yaitu Millennial Peduli Lingkungan dan Pelopor Green Living. Tema kedua, yaitu Health Awareness and Green Lifestyle bersama Eva Celia (Aktris, Penyanyi dan Millennials Urban Farmer) dan Irfan Hakim (Presenter dan Publik Figure).

Tema ketiga, yaitu Green Urban for a Thriving Future bersama Sigit Kusumawijaya (Co-Inisiator Indonesia Berkebun, Arsitek dan Urban Farming Advocate) dan Diah Meidiantie (KA Bidang Pertanian DKPKP Provinsi DKI Jakarta). Tema keempat, yaitu Agribusiness Value Chain, Opportunity in Farming Industry bersama Albert Arron Pramono (CEO Arumdalu Lab) dan Andro Tunggal Namuerta (Owner Fruitable Farm)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

TACO dan Senayan City Luncurkan Pameran Karya Kita

Minggu, 18 Agustus 2019 - 13:19 WIB

TACO dan Senayan City Luncurkan Pameran Karya Kita

sebuah perusahaan yang bergerak di bidang bahan bangunan khususnya produk-produk interior, bekerjasama dengan Senayan City menghadirkan KARYA KITA dengan tema Mosaic of Diversity. Didukung oleh…

Daerah Irigasi Lakitan Sumsel

Minggu, 18 Agustus 2019 - 12:16 WIB

Kementerian PUPR Bangun Saluran Irigasi Primer 3,5 Km dan Sekunder 25 Km di Sumatera Selatan

Luasan DI Air Lakitan akan bertambah 2.590 hektar untuk memenuhi luas layanan 9.697 hektare.

Hunian Sementara atau Huntara

Minggu, 18 Agustus 2019 - 12:10 WIB

786 Bilik Huntara Tersisa Segera Dihuni Warga Terdampak Bencana di Palu, Sigi dan Donggala

Jakarta - Kementerian PUPR membangun hunian sementara (huntara) sebanyak 699 unit yang terdiri dari 8.388 bilik di 72 lokasi di Palu, Sigi dan Donggala. Pembangunan huntara bertujuan agar warga…

Ribuan Warga Namale Ramaikan Gelaran Jalan Sehat BUMN Untuk Negeri di Pulau Buru

Minggu, 18 Agustus 2019 - 12:05 WIB

Ribuan Warga Namlea Ramaikan Gelaran Jalan Sehat BUMN Untuk Negeri di Pulau Buru

Ribuan warga kota Namlea tumpah ruah untuk mengikuti gelaran jalan sehat BUMN Hadir untuk Negeri dalam rangka memperingati HUT ke-74 Republik Indonesia yang dilaksanakan oleh PT Pegadaian (Persero)…

Pegadaian Peringati Kemerdekaan RI ke-74 di Pulau Buru

Minggu, 18 Agustus 2019 - 11:54 WIB

Pegadaian Peringati Kemerdekaan RI ke-74 di Pulau Buru

Di hari kemerdekaan ini Pegadaian memberikan bantuan dana CSR dan Bina Lingkungan senilai Rp1,7 miliar di Kabupaten Buru, sebagai rangkaian kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri di 34 Provinsi di…