Hadiri Green Festival 2019 dengan Presiden, Menteri Rini: Millenials Harus Peduli Lingkungan

Oleh : Herry Barus | Kamis, 31 Januari 2019 - 23:00 WIB

Menteri BUMN Rini Soemarno (Foto Humas BUMN))
Menteri BUMN Rini Soemarno (Foto Humas BUMN))

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno meminta para generasi millenials agar terus meningkatkan kepeduliannya terhadap lingkungan lewat upaya-upaya yang inovatif. Hal tersebut diutarakan Rini di sela acara "Spirit Of Millennials: Green Festival 2019" di Jakarta Convention Center (JCC), Kamis (31/1/2019).

"Para millenials harus mengambil peran yang dominan dalam menjaga lingkungan. Semangat inovatif yang dimiliki millenials harus bisa juga dituangkan dalam merawat lingkungan," kata Menteri Rini.

Presiden RI Joko Widodo pun turut hadir dalam acara yang melibatkan ribuan millenials tersebut. Event "Spirit Of Millennials: Green Festival 2019" merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh dua BUMN yakni PT Pupuk Indonesia Holding Company (Persero) dan PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.

Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian dan minat generasi millennials terhadap gaya hidup ramah lingkungan, urban farming dan agrikultur di Indonesia serta mendorong lahirnya ide ide dan inovasi baru di sektor agrikultur.

Rangkaian kegiatan Spirit of Millennials: Green Festival di antaranya pameran tanaman sayuran hidroponik dan aquaponik serta berbagai tanaman lainnya. Workshop, yang diisi dengan tiga kegiatan yaitu Easy Gardening, teknik dasar menanam dan memelihara tanaman dengan media tanah, Hidroponik, teknik dasar menanam dan memelihara tanaman dengan media air dan Daur Ulang, yakni mendaur ulang limbah domestik menjadi hal yang berguna.

Acara ini juga diisi oleh berbagai booth UMKM dan Startup serta dihadiri oleh lebih 2.000 millennials yang berasal dari kalangan mahasiswa, profesional, komunitas dan lainnya.

“Dengan event positif seperti ini Pemerintah ingin para millenials bisa menanamkan gaya hidup yang ramah lingkungan, kemudian menularkannya kepada khalayak lewat upaya-upaya yang inovatif,” imbuhnya.

Selain itu, acara ini juga diisi oleh Talkshow bersama berbagai pembicara inspiratif yang dibagi ke dalam beberapa tema. Tema pertama, yaitu Millennial Peduli Lingkungan dan Pelopor Green Living. Tema kedua, yaitu Health Awareness and Green Lifestyle bersama Eva Celia (Aktris, Penyanyi dan Millennials Urban Farmer) dan Irfan Hakim (Presenter dan Publik Figure).

Tema ketiga, yaitu Green Urban for a Thriving Future bersama Sigit Kusumawijaya (Co-Inisiator Indonesia Berkebun, Arsitek dan Urban Farming Advocate) dan Diah Meidiantie (KA Bidang Pertanian DKPKP Provinsi DKI Jakarta). Tema keempat, yaitu Agribusiness Value Chain, Opportunity in Farming Industry bersama Albert Arron Pramono (CEO Arumdalu Lab) dan Andro Tunggal Namuerta (Owner Fruitable Farm)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pariwisata Bali (Foto Dok Instagram)

Minggu, 16 Juni 2019 - 21:00 WIB

Ready, Set, Summer!

Menjelang liburan musim panas, Agoda, salah satu platform perjalanan digital yang paling cepat berkembang di dunia, mengungkapkan bahwa Tokyo, London dan Las Vegas masih terus merajai sebagai…

Bantuan Kemensos untuk Sultra Terus Bergulir (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 16 Juni 2019 - 20:00 WIB

Bantuan Kemensos untuk Sultra Terus Bergulir

Pengiriman dan penyaluran bantuan sosial dari Kementerian Sosial terus bergulir bagi korban bencana banjir di sejumlah wilayah di Provinsi Sulawesi Tenggara.

BNI Dukung Peningkatan Ekspor Seafood ke Amerika Serikat (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 16 Juni 2019 - 17:34 WIB

BNI Dukung Peningkatan Ekspor Seafood ke Amerika Serikat

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) melalui Kantor Cabang Luar Negeri New York, Amerika Serikat memberikan dukungan fasilitas pembiayaan kepada Crystal Cove Seafood Corp. (Crystal Cove),…

Mendikbud, Muhadjir Effendy

Minggu, 16 Juni 2019 - 16:46 WIB

Rawan Jual Beli Kursi, Mendikbud Lakukan Penataan Sejumlah Sekolah

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melakukan pemetaan sejumlah sekolah yang dinilai rawan terhadap praktik jual beli kursi dalam Penerimaan Peserta Didik (PPDB).

Ilustrasi Desa Wisata

Minggu, 16 Juni 2019 - 12:30 WIB

Kemenpar Gandeng Udinus Latih Warga Temanggung Majukan Desa Wisata

Kementerian Pariwisata dan Universitas Dian Nuswantara Semarang memberikan pelatihan memajukan potensi daerah sebagai desa wisata baru pada warga Kelurahan Walitelon Utara Kecamatan Temanggung,…