Hadiri Green Festival 2019 dengan Presiden, Menteri Rini: Millenials Harus Peduli Lingkungan

Oleh : Herry Barus | Kamis, 31 Januari 2019 - 23:00 WIB

Menteri BUMN Rini Soemarno (Foto Humas BUMN))
Menteri BUMN Rini Soemarno (Foto Humas BUMN))

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno meminta para generasi millenials agar terus meningkatkan kepeduliannya terhadap lingkungan lewat upaya-upaya yang inovatif. Hal tersebut diutarakan Rini di sela acara "Spirit Of Millennials: Green Festival 2019" di Jakarta Convention Center (JCC), Kamis (31/1/2019).

"Para millenials harus mengambil peran yang dominan dalam menjaga lingkungan. Semangat inovatif yang dimiliki millenials harus bisa juga dituangkan dalam merawat lingkungan," kata Menteri Rini.

Presiden RI Joko Widodo pun turut hadir dalam acara yang melibatkan ribuan millenials tersebut. Event "Spirit Of Millennials: Green Festival 2019" merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh dua BUMN yakni PT Pupuk Indonesia Holding Company (Persero) dan PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.

Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian dan minat generasi millennials terhadap gaya hidup ramah lingkungan, urban farming dan agrikultur di Indonesia serta mendorong lahirnya ide ide dan inovasi baru di sektor agrikultur.

Rangkaian kegiatan Spirit of Millennials: Green Festival di antaranya pameran tanaman sayuran hidroponik dan aquaponik serta berbagai tanaman lainnya. Workshop, yang diisi dengan tiga kegiatan yaitu Easy Gardening, teknik dasar menanam dan memelihara tanaman dengan media tanah, Hidroponik, teknik dasar menanam dan memelihara tanaman dengan media air dan Daur Ulang, yakni mendaur ulang limbah domestik menjadi hal yang berguna.

Acara ini juga diisi oleh berbagai booth UMKM dan Startup serta dihadiri oleh lebih 2.000 millennials yang berasal dari kalangan mahasiswa, profesional, komunitas dan lainnya.

“Dengan event positif seperti ini Pemerintah ingin para millenials bisa menanamkan gaya hidup yang ramah lingkungan, kemudian menularkannya kepada khalayak lewat upaya-upaya yang inovatif,” imbuhnya.

Selain itu, acara ini juga diisi oleh Talkshow bersama berbagai pembicara inspiratif yang dibagi ke dalam beberapa tema. Tema pertama, yaitu Millennial Peduli Lingkungan dan Pelopor Green Living. Tema kedua, yaitu Health Awareness and Green Lifestyle bersama Eva Celia (Aktris, Penyanyi dan Millennials Urban Farmer) dan Irfan Hakim (Presenter dan Publik Figure).

Tema ketiga, yaitu Green Urban for a Thriving Future bersama Sigit Kusumawijaya (Co-Inisiator Indonesia Berkebun, Arsitek dan Urban Farming Advocate) dan Diah Meidiantie (KA Bidang Pertanian DKPKP Provinsi DKI Jakarta). Tema keempat, yaitu Agribusiness Value Chain, Opportunity in Farming Industry bersama Albert Arron Pramono (CEO Arumdalu Lab) dan Andro Tunggal Namuerta (Owner Fruitable Farm)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Aktifitas bongkar muat pelabuhan

Selasa, 02 Juni 2020 - 20:19 WIB

PT Pelabuhan Indonesia II (IPC) Berhasil Cetak Pendapatan Rp3,5 triliun Periode Januari-April 2020

PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) / IPC membukukan pendapatan sebesar Rp. 3,5 triliun selama periode Januari-April 2020. Dengan capaian ini, IPC masih optimistis pendapatan usaha perseroan…

Rapat pleno Pengurus PWI Pusat

Selasa, 02 Juni 2020 - 20:13 WIB

PWI Pusat Dorong Dewan Pers Proses Secara Hukum Pembuat Sertifikat UKW Palsu

Perbuatan pemalsuan sertifikat UKW tersebut merupakan tindak pidana. Hal ini tidak boleh didiamkan.

Ketua Umum Asosiasi Aneka Keramik Indonesia (Asaki) Edy Suyanto (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Selasa, 02 Juni 2020 - 18:30 WIB

Industri Keramik Kalang Kabut Harga Gas Tak Kunjung Turun, Asaki Beri Ultimatum PGN Hingga Menkeu

Asosiasi Aneka Keramik Indonesia (Asaki) mendesak PT Perusahaan Gas Negara Tbk. (PGN) sebagai suplier utama gas untuk industri agar segera bisa menyesuaikan sesuai Keputusan Menteri (Kepmen)…

Petani sedang garap sawah menggunakan traktor

Selasa, 02 Juni 2020 - 18:28 WIB

BPS: Ekspor Pertanian Tumbuh 12,66 Persen

Di tengah melemahnya ekonomi nasional akibat wabah pandemi virus corona, ekspor pertanian tetap memperlihatkan kinerja yang baik. Tercatat, ekspor pertanian April 2020 sebesar US$ 0,28 miliar…

Ilustrasi jamaah haji. (Pradita Utana/NurPhoto)

Selasa, 02 Juni 2020 - 18:12 WIB

Haji 2020 Batal Demi Kesehatan, Pemerintah Pastikan Dana yang Sudah di Setor akan Disimpan dan Dikelola

Karena pandemi covid-19, Pemerintah resmi memutuskan untuk membatalkan pemberangkatan jamaah Ibadah Haji 1441 Hijriah dari Indonesia. "Pemerintah memutuskan untuk tidak memberangkatkan Ibadah…