Rachmawati Soekarnoputri Juga Korban, Kasus Kondotel Batu Seperti Digoreng

Oleh : Herry Barus | Rabu, 23 Januari 2019 - 17:33 WIB

Rachmawati Soekarnoputri
Rachmawati Soekarnoputri

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Rachmawati Soekarnoputri juga merupakan korban penipuan presenter Fadlan Muhammad yang menjadi Direktur Utama PT Penta Berkat dalam kasus rencana pembangunan kondominium-hotel di Batu, Malang.

Rachma sudah melaporkan penipuan yang dialaminya ke Polda Metro Jaya. Namun sampai sekarang belum ada kelanjutan berarti atas laporan tersebut.

Hal ini antara lain disampaikan jurubicara Rachmawati Soekarnoputri, Teguh Santosa, sebagai penjelasan atas kasus yang menyeret nama Rachma.

Menurut Teguh dalam keterangannya, sekitar pertengahan 2016 Rachma didatangi presenter Fadlan Muhammad yang meminta bantuannya dalam bisnis properti kondotel. Awalnya Rachma bersedia memberikan bantuan karena Fadlan adalah sahabat anaknya.

Namun tak lama setelah itu, Rachma mencium sesuatu yang tidak beres dan memilih mengundurkan diri dari jabatan Komisaris PT Penta Berkat pada bulan Oktober 2016 lalu.

PT Penta Berkat adalah perusahaan pengembang yang berencana membangun sebuah kondotel atau konhotel di Batu, Malang.

Hari Senin lalu (17/1/2019), konsumen yang sudah memesan unit kondotel melaporkan PT Penta Berkat ke Polda Jawa Timur karena merasa ditipu. Pembangunan yang katanya dimulai pada 2013 dan diselesaikan pada 2016 hingga kini belum juga rampung.

“Berdasarkan surat pengunduran diri Ibu Rachma yang ditandatangani di atas materai, Kementerian Hukum dan HAM juga sudah mengeluarkan surat pengesahan perubahan susunan komisaris dan direksi PT Penta Berkat yang baru pada tanggal 27 Oktober 2016 bernomor AHU-AH.01.03-0093366,” ujar Teguh.

“Jadi, Ibu Rachma juga korban penipuan yang dilakukan Sdr. Fadlan,” kata Teguh lagi.

Teguh menambahkan, melihat kemunculan kasus ini di masa-masa pemilihan presiden, pihaknya khawatir ada pihak yang menggoreng kasus ini untuk tujuan politik.

“Kasus ini seperti digoreng untuk tujuan politik. Kita tahu Ibu Rachmawati adalah Wakil Ketua Umum Partai Gerindra bidang Ideologi yang memiliki hubungan sangat dekat dengan capres Prabowo Subianto,” kata Teguh lagi

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Rizal Ramli (dok RMOL)

Kamis, 25 April 2019 - 23:23 WIB

Rizal Ramli: Target Ekonomi Tahun 2020 Mediocre, Ngapain Jadi Presiden Lagi?

Target pertumbuhan ekonomi yang dipatok pemerintah Jokowi sebesar 5,3-5,6% untuk tahun 2020 sangat mengecewakan. Karena, angka itu nyaris sama dengan kinerjanya selama 4,5 tahun terakhir yang…

Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan I Ketut Diarmita Kordinasi perunggasan

Kamis, 25 April 2019 - 23:08 WIB

Kementan Lakukan Koordinasi Bahas Strategi dan Kebijakan Perunggasan Nasional

Depok, Kementan terus lakukan koordinasi bahas Strategi kebijakan mendukung usaha perunggasan nasional, sejak diberlakukannya Permentan Nomor 32 tahun 2017 tentang Penyediaan, Peredaran, dan…

 Lokasi pameran rangkaian sepeda motor Harley-Davidson dalam ajang IIMS 2019

Kamis, 25 April 2019 - 21:42 WIB

Ini Dia Deretan Motor Unggulan Harley Davidson di IIMS 2019

Harley-Davidson Motor Company kembali berpartisipasi dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019. Ini merupakan keikutsertaannya yang kedua dalam dua tahun berturut-turut.

Ilustrasi transaksi bawang putih di pasar. (Foto: Halo Malang)

Kamis, 25 April 2019 - 21:24 WIB

Kemendag Izinkan Delapan Perusahaan Impor Bawang Putih

Kementerian Perdagangan mengeluarkan surat persetujuan impor bawang putih untuk delapan perusahaan seiring melonjaknya harga bawang putih dalam beberapa pekan terakhir ini.

Kapal yang terbakar

Kamis, 25 April 2019 - 19:14 WIB

Kapal MOS Meledak, Kemnaker Tuntut Bayar Hak Korban

Jakarta - Pengawas Ketenagakerjaan masih Selidiki Kecelakaan Kerja di Karimun Kepri, akibat terbakarnya kapal yang terjadi di PT Multi Ocean Shipyard (MOS), Karimun, Kepulauan Riau.