Aksi Ambil Untung Berlanjut, Cermati Lima Saham

Oleh : Wiyanto | Rabu, 23 Januari 2019 - 09:05 WIB

Pelindo II dan anak usaha PT Pelabuhan Indonesia Investama
Pelindo II dan anak usaha PT Pelabuhan Indonesia Investama

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Mulai adanya aksi ambil untung dari pelaku pasar membuat laju IHSG berbalik melemah. Saham-saham berkapitalisasi besar menjadi sasaran aksi jual sehingga berimbas pada tertahannya laju IHSG.

IHSG Support di level 6437 - 6450. Resiaten di level 6481-6496 dan Rupiah di level 14205 - 14190

"Pada perdagangan hari ini, waspadai masih berlanjutnya aksi ambil untung dengan memanfaatkan pelemahan pada bursa saham AS seiring adanya sentimen AS yang membatalkan pertemuan untuk membahas rencana kerjasama perdagangan di antara keduanya," kata tim CSA Research Institute-AAEI di Jakarta, Rabu (23/1/2019).

Akan tetapi, masih adanya aksi beli tipis dari investor asing dan kembali menguatnya nilai tukar Rupiah mampu membuat laju IHSG mampu berbalik positif di akhir sesi perdagangan dan mengimbangi aksi _profit taking_.

Di sisi lain, masih adanya sejumlah berita positif dari emiten turut direspon positif. Tertahannya IHSG juga sejalan dengan pelemahan sejumlah bursa saham Asia.

Ia menyodorkan saham-saham yang dapat dicermati: BBCA, PGAS, TLKM, SCMA, IPCC.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Obat Kloroquin (foto - Antara)

Senin, 01 Juni 2020 - 19:52 WIB

Sudah Dilarang WHO, Anggota DPR Ini Pertanyakan Alasan Pemerintah yang Masih Menggunakan Klorokuin untuk Obati Pasien Covid-19

Anggota Komisi IX DPR RI Ashabul Kahfi mempertanyakan alasan Pemerintah yang masih menggunakan obat Klorokuin dalam pengobatan pasien terinfeksi virus Corona (Covid-19).

Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), Haryadi Sukamdani (ist)

Senin, 01 Juni 2020 - 18:30 WIB

Pengusaha Menjerit 'Enggak Kuat', Apindo Desak Pemerintah Turunkan Harga BBM, Listrik & Gas untuk Industri

Pengusaha yang tergabung dalam Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) mengusulkan pemerintah agar menurunkan harga BBM industri, listrik dan gas yang dibebankan kepada dunia usaha.

Bersama Komunitas Sepeda Merauke, Danrem 174/ATW Sosialisasi New Normal

Senin, 01 Juni 2020 - 18:00 WIB

Bersama Komunitas Sepeda Merauke, Danrem 174/ATW Sosialisasi New Normal

Komandan Korem 174/Anim Ti Waninggap (Danrem 174/ATW) Merauke Kolonel Inf Bangun Nawoko mensosialisasikan “New Normal” bersama Komunitas Road Bike Kabupaten Merauke dengan menikmati keindahan…

Leonard Tupamahu Bali United FC

Senin, 01 Juni 2020 - 17:00 WIB

Leonard Tupamahu Berharap Putrinya Jadi Atlet

Leonard Tupamahu, salah satu pemain belakang senior berkualitas milik Bali United adalah salah satu dari sekian banyak pemain yang sudah merasakan berbagai tim di Indonesia. Sepanjang kariernya,…

Marc Anthony Klok

Senin, 01 Juni 2020 - 17:00 WIB

Nomor 10 Idola Marc Anthony Klok

Bagi seorang pesepakbola, nomor punggung adalah sesuatu hal yang cukup penting. Karena dari nomor tersebut seorang pemain terkadang semakin dikenal dan bisa menjadi identitas bagi mereka.