Produsen Sepatu Concave Jadikan RI Basis Ekspansi di ASEAN

Oleh : Ahmad Fadli | Minggu, 20 Januari 2019 - 16:14 WIB

Foto ilustrasi sepatu Concave
Foto ilustrasi sepatu Concave

INDUSTRY.co.id, Jakarta - PT Concave Sukses Bersama menjadi perusahaan yang memegang lisensi penjualan produk sepatu olah raga Concave di Indonesia dan Asia Tenggara. Perusahaan menjadikan Indonesia sebagai basis untuk ekspansi ke Asia Tenggara termasuk Timor Leste.

Direktur Keuangan PT Concave Sukses Bersama, Bruno Saputan mengatakan, saat ini pihaknya memiliki dua fasilitas produksi di Balaraja dan Surabaya. Dari dua pabrik tersebut nantinya pihaknya akan memenuhi demand domestik dan Asia Tenggara.

"Kapasitas pabriknya sebulan itu bisa 100ribu pasang, jadi setahun bisa 1,2 juta pasang, itu untuk pabrik yang Balaraja saja belum yang Surabaya," ujarnya

Indonesia dijadikan basis produksi dan penjualan karena jumlah populasi yang paling besar di Asia Tenggara. Selain itu, penjualan sepatu di Indonesia mencapai 10juta hingga 15 juta pasang per tahun. Ke depan demand akan semakin meningkat hingga 25juta pasang per tahun.

"Target kami di tahun pertama ini bisa jual 50ribu hingga 60 ribu pasang, itu sudah bisa dibilang sukses dan tentu saja secara bertahap akan kami naikan penjualannya," lanjutnya.

Sedangkan untuk pasar Asia Tenggara, dirinya berharap bisa berkembang dalam jangka menengah. Ia menargetkan Concave bisa mengambil 10% dari pangsa pasar produk sepatu di Asia Tenggara dalam 5 tahun ke depan

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tingkatkan Pemahaman Peraturan Militer Wajib Dimiliki Prajurit TNI

Kamis, 26 November 2020 - 04:30 WIB

Tingkatkan Pemahaman Peraturan Militer Wajib Dimiliki Prajurit TNI

Kapusjaspermildas TNI mengatakan bahwa setelah kembali ke kesatuan masing-masing, para mantan peserta penataran harus mampu menjadi pelopor penerapan Permildas TNI secara baik dan benar dengan…

Diego Maradona (Fotos Ist)

Kamis, 26 November 2020 - 04:29 WIB

Diego Maradona Tinggalkan Lapangan Sepakbola Selamanya

Maradona memenangkan Piala Dunia 1986 untuk Argentina setelah mencetak gol yang fantastis dan kelak membuatnya dikenal sebagai “Tangan Tuhan” ketika melawan Inggris di perempat final.

 Masyarakat Asli Papua Tegas Tolak Keberadaan OPM

Kamis, 26 November 2020 - 04:00 WIB

Masyarakat Asli Papua Tegas Tolak Keberadaan OPM

Dalam kesempatan itu, Jembatan Murib juga mengucapkan terima kasih kepada aparat keamanan yakni TNI-Polri, yang telah memberikan rasa aman kepada masyarakat di Kabupaten Puncak. Sehingga aktivitas…

Ilustrasi Gedung KPK

Rabu, 25 November 2020 - 21:44 WIB

Dugaan Korupsi Pembangunan Gereja Kingmi Tertahan di Penyelidikan

Kasus dugaan korupsi pembangunan Gereja Kingmi di Mile 32, Mimika, Papua, tahun anggaran 2015, masih tertahan di penyelidikan.

Infrastruktur Jalan Nasional

Rabu, 25 November 2020 - 18:44 WIB

Kementerian PUPR Pastikan Kesiapan Infrastruktur Jalan Nasional Hadapi Libur Nataru

Hal ini didukung dengan telah bertambahnya ruas jalan tol yang beroperasi dan jalan nasional di Pulau Jawa dan Sumatera yang secara keseluruhan dalam kondisi mantap.