Produsen Sepatu Concave Jadikan RI Basis Ekspansi di ASEAN

Oleh : Ahmad Fadli | Minggu, 20 Januari 2019 - 16:14 WIB

Foto ilustrasi sepatu Concave
Foto ilustrasi sepatu Concave

INDUSTRY.co.id, Jakarta - PT Concave Sukses Bersama menjadi perusahaan yang memegang lisensi penjualan produk sepatu olah raga Concave di Indonesia dan Asia Tenggara. Perusahaan menjadikan Indonesia sebagai basis untuk ekspansi ke Asia Tenggara termasuk Timor Leste.

Direktur Keuangan PT Concave Sukses Bersama, Bruno Saputan mengatakan, saat ini pihaknya memiliki dua fasilitas produksi di Balaraja dan Surabaya. Dari dua pabrik tersebut nantinya pihaknya akan memenuhi demand domestik dan Asia Tenggara.

"Kapasitas pabriknya sebulan itu bisa 100ribu pasang, jadi setahun bisa 1,2 juta pasang, itu untuk pabrik yang Balaraja saja belum yang Surabaya," ujarnya

Indonesia dijadikan basis produksi dan penjualan karena jumlah populasi yang paling besar di Asia Tenggara. Selain itu, penjualan sepatu di Indonesia mencapai 10juta hingga 15 juta pasang per tahun. Ke depan demand akan semakin meningkat hingga 25juta pasang per tahun.

"Target kami di tahun pertama ini bisa jual 50ribu hingga 60 ribu pasang, itu sudah bisa dibilang sukses dan tentu saja secara bertahap akan kami naikan penjualannya," lanjutnya.

Sedangkan untuk pasar Asia Tenggara, dirinya berharap bisa berkembang dalam jangka menengah. Ia menargetkan Concave bisa mengambil 10% dari pangsa pasar produk sepatu di Asia Tenggara dalam 5 tahun ke depan

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gedung DPR RI

Selasa, 17 September 2019 - 15:01 WIB

Revisi UU KPK Disetujui DPR RI

Rapat Paripurna DPR RI ke-9 Masa Persidangan I periode 2019-2020 menyetujui hasil revisi Undang-Undang tentang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk disahkan menjadi undang-undang.

Kuwat Sri Hudoyo

Selasa, 17 September 2019 - 15:00 WIB

Kemenkes Mendorong Industri Farmasi Domestik Lewat E-Katalog

Kementerian Kesehatan terus berupaya meningkatkan daya saing industri farmasi dan alat kesehatan dalam negeri dengan e-katalog maupun mendorong riset terapan biofarmaka dan vaksin

Kebakaran Hutan

Selasa, 17 September 2019 - 14:45 WIB

Indonesia Darurat Udara Bersih

Jakarta-Permasalahan udara bersih saat ini tidak hanya menjadi isu masyarakat perkotaan metropolitan seperti Jakarta, tetapi juga telah menjadi masalah di berbagai daerah di Sumatera dan Kalimantan.

Novita Dewi

Selasa, 17 September 2019 - 14:00 WIB

Novita Dewi Luncurkan Single Batak Rasa Latin

Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat tarik suara X Factor, Novita Dewi mencoba menerobos industri musik yang tengah lesu darah dengan menggelontorkan single terbaru bernuansa latin.

Samsung Galaxy A10s

Selasa, 17 September 2019 - 13:24 WIB

Resmi Diluncurkan, Ini Harga Samsung Galaxy A10s

Samsung Electronics Indonesia resmi meluncurkan Galaxy A10s dengan teknologi yang telah ditingkatkan. Menghadirkan dual camera 13+2 MP dengan kemampuan Live Focus, membuat hasil konten Live…