Jenius Hadirkan Solusi Dongkrak Penetrasi Keuangan di Jawa Timur

Oleh : Ahmad Fadli | Sabtu, 19 Januari 2019 - 17:53 WIB

Jenius solusi life financebagi masyarakat melek digital ataudigital savvy.
Jenius solusi life financebagi masyarakat melek digital ataudigital savvy.

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Diciptakan melalui semangat kokreasi, Jenius terus berinovasi menciptakan fitur-fitur unik sebagai solusi life finance bagi masyarakat melek digital atau digital savvy. Setelah diperkenalkan kepada masyarakat kota Surabaya dan sekitarnya pada Mei 2018 lalu, Jenius terus mendapatkan sambutan yang luar biasa dari para digital savvy di Jawa Timur, termasuk kota Malang. 

Kini warga kota Malang dapat mengunduh aplikasiinovatif PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN) ini di App Store atau Google Play Store, ataupun dengan mengunjungi booth Jenius yang berada di Malang Town Square dan Mall Olympic Garden. 

Malang merupakan salah satu kota di Indonesia dengan pertumbuhan ekonomi yang didorong banyaknya institusi pendidikan maupun pariwisata. Hal ini turut meningkatkan kebutuhan akan layanan finansial yang lebih baik. Kehadiran Jenius di Malang sekaligus menjawab kebutuhan para digital savvy untuk mendapatkan solusi life finance yang mudah, cerdas, dan aman. 

"Dengan ini, kami berharap dapat mengajak lebih banyak digital savvy untuk mengembangkan solusi life finance yang semakin lengkap," jelas Peterjan van Niewenhuizen, Digital Banking Head BTPN.

Setelah diluncurkan di Jakarta pada Agustus 2016, Jenius berhasil mengintegrasikan elemen gaya hidup dan finansial (konsep life finance) kepada masyarakat yang melek teknologi di Jabodetabek, Bandung, dan Surabaya.

Penetrasi teknologi digital di masyarakat yang semakin meningkat membuat smartphone memiliki peran signifikan untuk mengakses beragam layanan sekaligus membuat keputusan. Disadari atau tidak, setiap keputusan dalam hidup memiliki konsekuensi terhadap finansial. 

"Untuk itu, Jenius hadir sebagai solusi life finance yang membantu mengelola gaya hidup dan finansial sesuai dengan keinginan dan kebutuhan masing-masing,” ujar Peter.

Digital Banking Value Proposition Head BTPN, Irawan Sutjipto Tisnabudi menjelaskan fitur-fitur Jenius terus dikembangkan melalui proses kokreasi dengan masyarakat digital savvy  sehingga dapat menyesuaikan gaya hidup penggunanya. 

“Kolaborasi dan kokreasi yang kami lakukan tidak hanya berhenti di fase pembentukan awal. Kehadiran Jenius di berbagai lokasi baru menjadi semangat bagi kami untuk berkokreasi mendapatkan masukan dan ide untuk layanan perbankan yang semakin relevan dengan kebutuhan para digital savvy.”tandasnya

Beberapa fitur unik di Jenius antara lain Send it yang dapat digunakan untuk mengirimkan uang dan membayar tagihan telepon, kartu kredit, e-commerce, internet, televisi berlangganan, transportasi, dan isi pulsa melalui smartphone.

Fitur $Cashtag memberikan pilihan bagi pengguna untuk mengingat dan memberikan informasi nomor rekening ke pihak lain dengan lebih mudah karena diciptakan bukan dengan deretan angka melainkan nama. Sementara itu, setiap pengguna Jenius berkesempatan mendapatkan hingga 5 (lima) kartu debit yang dilengkapi dengan jaringan Visa dan GPN yang berfungsi untuk melakukan alokasi finansial sesuai dengan kebutuhan.

Kartu debit Jenius antara lain kartu debit utama (m-Card), kartu debit virtual (e-Card), dan kartu debit tambahan (x-Card)dapat digunakan di jaringan ATM Bersama/Prima. Selain itu, terdapat fitur e-Wallet Center yang memudahkan pengguna untuk top-up Go-Pay, OVO, TCASH, dan M-Tix.

Sebagai solusi pengelolaan finansial yang menyeluruh, Jenius menyediakan beberapa tabungan dalam satu akun Jenius seperti Flexi Saver, Dream Saver, dan Maxi Saver. Flexi Saver merupakan tabungan fleksibel dengan bunga menarik yang bisa ditarik/disetor kapan saja tanpa terikat periode waktu tertentu. 

Tabungan Dream Saver dapat digunakan untuk mewujudkan tujuan spesifik serta dapat secara otomatis ditarik dari active balance baik harian, mingguan, atau bulanan. Sementara itu, Maxi Saver adalah deposito berjangka dari Jenius dengan bunga optimal. 

Dengan demikian, pengguna Jenius dapat membuat tabungan deposito tanpa perlu mengantre di kantor cabang, serta dapat menentukan periode simpanan secara fleksibel, yaitu mulai dari 1 hingga 12 bulan.
 
Jenius juga memberikan kemudahan kepada pengguna dalam melakukan pengklasifikasian jenis transaksi finansial melalui fitur In and Out. Selain itu, pengguna juga dapat mengunduh catatan transaksi finansial yang dilakukan di Jenius melalui fitur e-Statement yang dapat dibagikan melalui e-mail, SMS, atau aplikasi chatting.

"Saya sangat senang Jenius dapat hadir di Malang sehingga teman-teman digital savy di Malang dapat dengan mudah mengakses informasi dan melakukan aktivasi Jenius,” ungkap perempuan yang berdomisili di Malang ini.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan I Ketut Diarmita Kordinasi perunggasan

Kamis, 25 April 2019 - 23:08 WIB

Kementan Lakukan Koordinasi Bahas Strategi dan Kebijakan Perunggasan Nasional

Depok, Kementan terus lakukan koordinasi bahas Strategi kebijakan mendukung usaha perunggasan nasional, sejak diberlakukannya Permentan Nomor 32 tahun 2017 tentang Penyediaan, Peredaran, dan…

 Lokasi pameran rangkaian sepeda motor Harley-Davidson dalam ajang IIMS 2019

Kamis, 25 April 2019 - 21:42 WIB

Ini Dia Deretan Motor Unggulan Harley Davidson di IIMS 2019

Harley-Davidson Motor Company kembali berpartisipasi dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019. Ini merupakan keikutsertaannya yang kedua dalam dua tahun berturut-turut.

Ilustrasi transaksi bawang putih di pasar. (Foto: Halo Malang)

Kamis, 25 April 2019 - 21:24 WIB

Kemendag Izinkan Delapan Perusahaan Impor Bawang Putih

Kementerian Perdagangan mengeluarkan surat persetujuan impor bawang putih untuk delapan perusahaan seiring melonjaknya harga bawang putih dalam beberapa pekan terakhir ini.

Kapal yang terbakar

Kamis, 25 April 2019 - 19:14 WIB

Kapal MOS Meledak, Kemnaker Tuntut Bayar Hak Korban

Jakarta - Pengawas Ketenagakerjaan masih Selidiki Kecelakaan Kerja di Karimun Kepri, akibat terbakarnya kapal yang terjadi di PT Multi Ocean Shipyard (MOS), Karimun, Kepulauan Riau.

Foto Motor Skutik Gesits

Kamis, 25 April 2019 - 16:32 WIB

Siap Diproduksi 25.000 Unit, Ini Harga Skutik Gesits

Skutik listrik Gesits versi produksi akhirnya dipastikan siap hadir dalam gelaran Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2019.