Tahun 2019, SCG Fokus Perkuat Bisnis Ritel dan Kembangkan Lini Digital

Oleh : Hariyanto | Kamis, 17 Januari 2019 - 10:30 WIB

Country DirectorSCG, Anusorn Potchanabanpot (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)
Country DirectorSCG, Anusorn Potchanabanpot (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta -  Produsen semen asal Thailand, Siam Cement Group (SCG) terus memperkuat bisnisnya dibidang ritel setelah mengakuisisi PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (CSAP). Saat ini, SCG telah memiliki sebesar 29% saham dari CSAP dan menjadi pemilik saham terbesar kedua diperusahaan tersebut.

Sebelumnya, SCG telah mengambil alih 9,09 saham melalui rights issue CSAP, serta 19,91% lainnya dari pendiri dan pemilik saham eksisting lainnya.

Country Director SCG Anusorn Potchanabanpot mengatakan, selain dibidang ritel di tahun 2019 perseroan juga ingin fokus mengembangkan lini digitalnya. 

"Tahun ini kami memang fokus ke digital dan ritel. Untuk bisnis digital, kemungkinan untuk menggandeng mitra baru tetap ada, hanya saja detilnya belum dapat diumumkan saat ini," katanya di Jakarta, Rabu (16/1/2019).

Pada akhir tahun 2018 lalu, SCG juga telah  menandatangani MoU dengan e-commerce Indonesia, Ralali.com yang akan mengoperasikan B2B marketplace platform di Asia Tenggara. Platform tersebut bertujuan untuk membantu para pelaku UMKM dan memperkuat sektor ekonomi mikro.

Nantinya, produk dan layanan utama yang akan berjalan dalam proyek 'Asean B2B Marketplace' tersebut akan menyasar pada usaha skala kecil dan menengah terutama di sektor makanan dan otomotif di Thailand. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Peringati Hari Jadi, CKB Logistics Bagi Berkah Ramadan untuk Anak Yatim dan Dhuafa

Rabu, 22 Mei 2019 - 13:59 WIB

Peringati Hari Jadi, CKB Logistics Bagi Berkah Ramadan untuk Anak Yatim dan Dhuafa

Peringati Hari Jadi, CKB Logistics Bagi Berkah Ramadan untuk Anak Yatim dan Dhuafa

Kerjasama Grab dan Pegadaian

Rabu, 22 Mei 2019 - 12:51 WIB

Jaring Nasabah Baru, Pegadaian dan Grab Kerjasama Produk #PegadaianGrabBenefit

Kerjasama ini merupakan bentuk program #PegadaianGrabBenefit yang bertujuan untuk mendapatkan segmen nasabah baru yaitu Mitra Grab serta mendorong peningkatan kinerja bisnis Produk Kreasi Multiguna…

Dirjen Kemensos, Harry Hikmat (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 22 Mei 2019 - 12:48 WIB

Penyaluran Bansos PKH Makin Transparan Dengan OM-SPAN

Kementerian Sosial berkomitmen untuk menyalurkan bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) lebih efektif, efisien, ekonomis, transparan dan akuntabel.

Indterior 2019 Akan Kembali Digelar

Rabu, 22 Mei 2019 - 12:02 WIB

Dukung Industri Interior Indonesia, Indterior 2019 Akan Kembali Digelar

Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII) DKI Jakarta dan PT Citra Inovasi Strategi (CIS) Exhibition kembali mengumumkan kolaborasi konsep unik & kreatif dalam rangka menyelenggarakan pameran…

Ilustrasi Balap Sepeda (Foto Ist)

Rabu, 22 Mei 2019 - 12:00 WIB

Tanpa Penjelasan Pasti, Balap Sepeda TdF dan TdT Ditiadakan

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Nusa Tenggara Timur Wayan Darmawa mengatakan pemerintah Provinsi NTT tidak menggelar kegiatan balap sepeda Tour de Flores (TdF) dan Tour…