Tahun 2019, SCG Fokus Perkuat Bisnis Ritel dan Kembangkan Lini Digital

Oleh : Hariyanto | Kamis, 17 Januari 2019 - 10:30 WIB

Country DirectorSCG, Anusorn Potchanabanpot (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)
Country DirectorSCG, Anusorn Potchanabanpot (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta -  Produsen semen asal Thailand, Siam Cement Group (SCG) terus memperkuat bisnisnya dibidang ritel setelah mengakuisisi PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (CSAP). Saat ini, SCG telah memiliki sebesar 29% saham dari CSAP dan menjadi pemilik saham terbesar kedua diperusahaan tersebut.

Sebelumnya, SCG telah mengambil alih 9,09 saham melalui rights issue CSAP, serta 19,91% lainnya dari pendiri dan pemilik saham eksisting lainnya.

Country Director SCG Anusorn Potchanabanpot mengatakan, selain dibidang ritel di tahun 2019 perseroan juga ingin fokus mengembangkan lini digitalnya. 

"Tahun ini kami memang fokus ke digital dan ritel. Untuk bisnis digital, kemungkinan untuk menggandeng mitra baru tetap ada, hanya saja detilnya belum dapat diumumkan saat ini," katanya di Jakarta, Rabu (16/1/2019).

Pada akhir tahun 2018 lalu, SCG juga telah  menandatangani MoU dengan e-commerce Indonesia, Ralali.com yang akan mengoperasikan B2B marketplace platform di Asia Tenggara. Platform tersebut bertujuan untuk membantu para pelaku UMKM dan memperkuat sektor ekonomi mikro.

Nantinya, produk dan layanan utama yang akan berjalan dalam proyek 'Asean B2B Marketplace' tersebut akan menyasar pada usaha skala kecil dan menengah terutama di sektor makanan dan otomotif di Thailand. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Wakil Walikota Bukittinggi Irwandi (tengah) usai meresmikan Bukittinggi Broadband Modern City didampingi oleh Direktur Network & IT Solution Telkom Zulhelfi Abidin

Jumat, 18 Oktober 2019 - 01:00 WIB

Telkom Resmikan Bukittinggi menjadi "Modern Broadband City"

Jakarta – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) berhasil melakukan modernisasi infrastruktur telekomunikasi di kota Bukittinggi. Modernisasi jaringan ini dilakukan dengan menyediakan…

BCA Syariah sosialisasi dan edukasi yuk nabung saham syariah

Jumat, 18 Oktober 2019 - 00:53 WIB

BCA Syariah Optimis Gapai Kenaikan Rekening RDN Tahun Depan

Jakarta - BCA Syariah mendorong masyarakat untuk memiliki tabungan saham-saham syariah. Dorongan tersebut sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat.

Vivi Wang, selaku Business Development Director Mobvista Asia Tenggara

Kamis, 17 Oktober 2019 - 23:01 WIB

Mobvista: Peluang Besar Mobile Marketing Konten Video

Jakarta - Mobvista mengeksplorasi bagaimana brand dan marketer di Indonesia dapat memanfaatkan peluang dengan lebih baik untuk memaksimalkan mobile marketing berbentuk konten video.

Prof. Dr. Mohammad Mahfud M.D

Kamis, 17 Oktober 2019 - 22:00 WIB

Mahfud MD: Mahasiswa Instrumen Utama Bela Negara

Peningkatan kualitas sumber daya manusia unggul yang berkarakter nasionalis dan adaptif terhadap perkembangan diperlukan untuk dapat menunjang tercapainya visi tersebut.

Diskusi Fintech bersama AwanTunai

Kamis, 17 Oktober 2019 - 21:39 WIB

Diperlukan Kolaborasi Untuk Pemanfaatan Fintech Dalam Mencapai SDGs

Dibutuhkan kolaborasi dan sinergi yang lebih baik antara pemerintah, sektor swasta, serta pelaku keuangan lainnya, dalam memanfaatkan teknologi keuangan sebagai solusi tantangan pembangunan,…