Tahun 2019, SCG Fokus Perkuat Bisnis Ritel dan Kembangkan Lini Digital

Oleh : Hariyanto | Kamis, 17 Januari 2019 - 10:30 WIB

Country DirectorSCG, Anusorn Potchanabanpot (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)
Country DirectorSCG, Anusorn Potchanabanpot (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta -  Produsen semen asal Thailand, Siam Cement Group (SCG) terus memperkuat bisnisnya dibidang ritel setelah mengakuisisi PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (CSAP). Saat ini, SCG telah memiliki sebesar 29% saham dari CSAP dan menjadi pemilik saham terbesar kedua diperusahaan tersebut.

Sebelumnya, SCG telah mengambil alih 9,09 saham melalui rights issue CSAP, serta 19,91% lainnya dari pendiri dan pemilik saham eksisting lainnya.

Country Director SCG Anusorn Potchanabanpot mengatakan, selain dibidang ritel di tahun 2019 perseroan juga ingin fokus mengembangkan lini digitalnya. 

"Tahun ini kami memang fokus ke digital dan ritel. Untuk bisnis digital, kemungkinan untuk menggandeng mitra baru tetap ada, hanya saja detilnya belum dapat diumumkan saat ini," katanya di Jakarta, Rabu (16/1/2019).

Pada akhir tahun 2018 lalu, SCG juga telah  menandatangani MoU dengan e-commerce Indonesia, Ralali.com yang akan mengoperasikan B2B marketplace platform di Asia Tenggara. Platform tersebut bertujuan untuk membantu para pelaku UMKM dan memperkuat sektor ekonomi mikro.

Nantinya, produk dan layanan utama yang akan berjalan dalam proyek 'Asean B2B Marketplace' tersebut akan menyasar pada usaha skala kecil dan menengah terutama di sektor makanan dan otomotif di Thailand. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Petani desa di tengah sawah (Foto: Dok Industry.co.id)

Rabu, 22 Januari 2020 - 10:20 WIB

Bupati Bekasi Komitmen tak Terjadi Disfungsi Lahan Pertanian

Bupati Bekasi, Jawa Barat, Eka Supria Atmaja mendukung sikap Mentan Syahrul Yasin Limpo yang meminta agar pelaku alih fungsi lahan pertanian dipidanakan.

Meikarta Siapkan Fasilitas Hidup Generasi Milennial

Rabu, 22 Januari 2020 - 10:00 WIB

Meikarta Siapkan Fasilitas Hidup Generasi Milennial

Meikarta hidupkan tahun 2020 dengan semangat baru melalui hadirnya jajaran manajemen dan logo baru. Keduanya melambangkan optimisme Meikarta untuk terus bergerak maju dan berkembang membangun…

World Bank (Foto Ist)

Rabu, 22 Januari 2020 - 09:29 WIB

Bank Dunia Apresiasi Perkembangan Standar Akuntansi dan Audit Indonesia

Otoritas Jasa Keuangan sebagai koordinator Tim Kerja Nasional penerapan standar internasional akuntansi dan audit Indonesia menyampaikan bahwa Bank Dunia telah menerbitkan hasil penilaiannya…

AP I dan Pelita Air Service Tingkatkan Kerja Sama

Rabu, 22 Januari 2020 - 09:00 WIB

AP I dan Pelita Air Service Tingkatkan Kerja Sama

PT Angkasa Pura Logistik, anak perusahaan PT Angkasa Pura I (Persero), menandatangani kerja sama sewa pesawat dengan PT Pelita Air Service untuk mendukung peningkatan konektivitas dan distribusi…

Jakarta-Potensi perbenihan Nusa Tenggara Barat (NTB) sangatlah besar. Berbagai jenis benih pangan dapat diproduksi disini.

Rabu, 22 Januari 2020 - 08:36 WIB

Komisi IV DPR RI: NTB Mampu Menjadi Lumbung Benih Nasional

Jakarta-Potensi perbenihan Nusa Tenggara Barat (NTB) sangatlah besar. Berbagai jenis benih pangan dapat diproduksi disini.