Momentum Tahun Politik, Ketua DPR Berharap SOKSI Perkuat Internal

Oleh : Ahmad Fadli | Selasa, 15 Januari 2019 - 10:01 WIB

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo. (Foto: Bamsoet.com)
Ketua DPR RI Bambang Soesatyo. (Foto: Bamsoet.com)

INDUSTRY.co.id, Jakarta-Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mendorong Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) terus melakukan penguatan konsolidasi internal organisasi. Mengingat tahun ini bangsa Indonesia memasuki tahun politik, SOKSI jangan sampai terpecah sebagaimana yang sering terjadi pada berbagai organisasi lainnya.

"Maju tidaknya sebuah organisasi tergantung dari sejauhmana soliditas dan militansi para kadernya. Saya yakin perjalanan panjang yang sudah dilalui SOKSI sejak tahun 1960-an telah menempa para kadernya untuk tetap berada dalam satu barisan. Tidak terhasut atau terganggu oleh gerakan yang bisa meluruhkan cita-cita organisasi," ujar Bamsoet saat menerima Pengurus Dewan Pimpinan Nasional (Depinas) SOKSI 2015-2020 di ruang kerja Ketua DPR RI, Jakarta, Senin (14/01/19).

Pengurus SOKSI yang hadir antara lain, Plt Ketua Umum Bobby Suhardiman, Wakil Ketua Umum Ahmadi Noor Supit, Sekjen Ichsan Firdaus, senior SOKSI Prof. Dr. Thomas Suyatno, Wasekjen Riyad (Wasekjend Depinas SOKSI & Sekjend Pusdal Pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin SOKSI) dan Puteri Ade Komarudin. Sedangkan Bamsoet ditemani anggota Fraksi Partai Golkar DPR RI, Robert Kardinal.

Sebagai bagian dari SOKSI, Bamsoet yang juga menjabat Wakil Ketua Umum SOKSI berharap rencana penyelenggaraan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) SOKSI dalam waktu dekat akan semakin mengokohkan pengabdian SOKSI kepada Ibu Pertiwi. 

Dirinya juga mengapresiasi langkah SOKSI melakukan silaturahim ke berbagai tokoh nasional, sehingga semakin menguatkan eksistensi SOKSI dalam kancah kebangsaan.

"Silaturahim seperti yang baru dilakukan ke Pak Akbar Tandjung, perlu terus dilakukan oleh SOKSI dan diperluas jangkauannya ke berbagai tokoh bangsa lainnya. Pelibatan Pak Akbar Tandjung sebagai Dewan Pembina SOKSI merupakan langkah jitu yang dapat membuat SOKSI lebih besar lagi. Terlebih, tahun ini kita akan menghadapi hiruk pikuk Pemilu, SOKSI harus hadir mengajak berbagai tokoh bangsa menjadi perekat kebangsaan," tutur Bamsoet.

Legislator Partai Golkar Dapil VII Jawa Tengah yang meliputi Kabupaten Purbalingga, Banjarnegara dan Kebumen ini mengingatkan kepada segenap pengurus SOKSI bahwa masyarakat masih membutuhkan karya bhakti dari SOKSI. Karena itu, selesai penyelenggaraan Rakornas, SOKSI perlu membuat berbagai terobosan agar semakin melekat di hati rakyat.

"Cita-cita luhur pendirian SOKSI harus selalu tertanam dan disebarkan ke berbagai penjuru negeri. SOKSI harus mampu menjadi wadah  dan pengabdian para pekerja dalam membangun manusia Indonesia yang berkarya, berinovasi serta bermartabat.

Selain, sebagai kekuatan sosial bangsa Indonesia dalam menjaga dan mengamalkan Pancasila," pungkas Bamsoet.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gubernur Sumatera Utara, H. Edy Rahmayadi (kemeja putih) didampingi Direktur BTN, Budi Satria (kanan), sedang berbincang-bincang dengan calon konsumen KPR BTN ketika sedang melakukan akad kredit di Medan, Sumatera Utara, Senin (22/04/2019).

Selasa, 23 April 2019 - 01:35 WIB

Bank BTN Gelar Akad Kredit Massal untuk 8.500 Unit Rumah Bernilai Rp1 Triliun

PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN), atau Bank BTN, menggelar akad massal untuk 8.500 unit rumah yang digelar secara serentak di seluruh kantor cabang perseroan dengan total nilai mencapai lebih…

Prince Hassan Resmikan Klinik Bantuan BAZNAS Untuk Pengungsi Palestina

Senin, 22 April 2019 - 21:01 WIB

Prince Hassan Resmikan Klinik Bantuan BAZNAS Untuk Pengungsi Palestina

Presiden Jordan Medical Aid For Palestinians (MAP), Prince El Hassan Bin Talal, meresmikan klinik bantuan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) untuk pengungsi Palestina di Yordania. “Klinik…

Traveloka Epic Sale 2019

Senin, 22 April 2019 - 20:46 WIB

Mudahkan Pengguna Wujudkan Impian Liburan Hari Raya, Traveloka Hadirkan EPIC Sale 2019

Para pengguna Traveloka sebentar lagi akan dapat menikmati potongan harga terbatas yang luar biasa melalui program khusus Traveloka Epic Sale. Program yang akan berlangsung pada tanggal 24-27…

Ilustrasi Industri Manufaktur (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Senin, 22 April 2019 - 20:15 WIB

Kejar Target Pertumbuhan Industri 5,4 Persen, Ini Program Strategis Menperin

Kementerian Perindustrian terus berupaya menciptakan sumber daya manusia (SDM) kompeten terutama yang siap menghadapi era industri 4.0.

Ilustrasi SDM Industri

Senin, 22 April 2019 - 19:45 WIB

Sektor Industri Mampu Serap 672 Ribu Tenaga Kerja per Tahun

Kementerian Perindustrian terus berperan aktif menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang kompeten untuk memenuhi kebutuhan dunia industri.