McDonalds Indonesia Kembali Wujudkan Harapan Konsumen melalui Program #RayakanHarapan2.0

Oleh : Ridwan | Jumat, 11 Januari 2019 - 08:50 WIB

Associate Director of Marketing McDonalds Indonesia Caroline Kurniadjadja saat peluncuran kampanye #RayakanHarapan2.0
Associate Director of Marketing McDonalds Indonesia Caroline Kurniadjadja saat peluncuran kampanye #RayakanHarapan2.0

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Sejak tahun 2011, McDonald’s Indonesia secara konsisten selalu menawarkan pilihan menu Prosperity untuk menyambut tahun yang baru. Menjelang tahun baru 2019, McDonald’s Indonesia kembali menghadirkan rangkaian menu Prosperity yang dimulai dengan meluncurkan Beef Prosperity Burger pada 21 Desember 2018 lalu.

Menu yang sudah cukup dikenal oleh konsumen McDonald’s Indonesia ini menjadi menu yang selalu dinantikan kehadirannya. Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, pada setiap peluncuran menu Prosperity, pesan yang selalu disampaikan oleh McDonald’s adalah merayakan harapan serta menjadi lebih baik di tahun yang baru. 

Selain Beef Prosperity Burger, sejak 4 Januari 2019 McDonald’s juga memperkenalkan variasi baru untuk melengkapi rangkaian menu Prosperity, yaitu Cheese Steak Burger serta Cheese Chicken and Rice Special.

Beef Prosperity Burger adalah burger dengan daging sapi pilihan yang dibalut saus lada hitam spesial dengan taburan bawang bombai segar yang sangat digemari oleh konsumen McDonald’s, sedangkan Cheese Steak Burger adalah burger daging sapi dengan olesan keju spesial dan taburan bawang bombai segar.

Agar kenikmatan semakin sempurna, tahun ini McDonald’s juga memadukan kedua varian Prosperity burger tersebut dengan Potato Wedges, yaitu kentang goreng gurih dalam potongan berbentuk bulan sabit. Sementara itu, untuk para penggemar ayam McD, Cheese Chicken and Rice Spesial berupa satu potong ayam yang dibalur dengan saus keju spesial dan disajikan dengan scrambled egg khas McDonald’s serta nasi hangat adalah pilihan yang tepat.  

Melengkapi menu untuk merayakan harapan di tahun yang baru ini, McDonald’s juga mengadakan kompetisi di sosial media. Setelah sukses dengan kompetisi selfie #RayakanHarapan di tahun 2018 serta melihat antusiasme dari para konsumen McDonald’s dalam mengikuti kompetisi ini, maka McDonald’s kembali mengadakan kompetisi serupa yang dinamakan #RayakanHarapan2.0.

Dengan mengusung tema yang sama seperti tahun lalu, McDonald’s kembali mengajak para konsumen untuk merayakan harapan mereka di tahun yang baru. Melalui foto yang diunggah melalui Instagram para konsumen dapat menceritakan harapan serta usahanya untuk menggapai harapan tersebut di tahun 2019 ini. 

Caroline Kurniadjadja selaku Associate Director of Marketing McDonald’s Indonesia mengatakan, tahun lalu kami telah membantu mewujudkan 3 harapan dari para pelanggan kami, mulai dari mewujudkan harapan untuk berkumpul foto bersama keluarga, mengajak anak-anak jalanan piknik ke kebun binatang hingga membantu biaya rumah sakit seorang sahabat.

"Melihat banyaknya harapan mulia yang dimiliki para konsumen, maka kami memutuskan untuk kembali mewujudkan 3 harapan lagi di tahun 2019 ini," katanya di Jakarta (10/1/2019).

Caroline berharap dengan kompetisi ini McDonald’s akan dapat memberikan wujud nyata dari tema kampanye “Rayakan Harapan” dengan membantu mewujudkan harapan dari konsumen kami yang sudah menunjukkan usahanya dalam mewujudkan harapan atau mimpi mereka tersebut.

Pada kompetisi foto #RayakanHarapan2.0 ini McDonald’s akan kembali memilih 3 pemenang yang harapannya akan dibantu untuk diwujudkan oleh McDonald’s Indonesia. Adapun mekanisme kompetisi ini ialah dengan posting foto menggunakan template foto yang telah disediakan di highlight insta story @McDonaldsID, lalu tulis keterangan foto dengan usaha-usaha yang telah dilakukan untuk menggapai harapan di tahun baru serta mention ke @McDonaldsID dan diberi hashtag #RayakanHarapan2.0.

Terdapat tiga periode kompetisi, dengan waktu sebagai berikut, Periode I, mulai tanggal 10 Jan – 25 Januari, Pengumuman pemenang 30 Januari 2019. Periode II, mulai  tanggal 26 Januari – 9 Februari, Pengumuman pemenang pada 13 Februari 2019. Periode III, mulai tanggal 10 – 24 Februari, Pengumuman pemenang pada 28 Februari 2019. 

McDonald’s akan memilih satu pemenang pada masing-masing periode untuk diwujudkan harapannya. Selain itu, McDonald’s tidak membatasi harapan yang ditulis oleh para konsumen.

McDonald’s berharap akan ada harapan-harapan unik serta menginspirasi yang datang dari para konsumen dan tentunya dapat dibantu untuk diwujudkan oleh McDonald’s di tahun 2019 sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.  

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Penghargaan diterima oleh Direktur Mandiri Syariah Putu Rahwidhiyasa

Senin, 16 Desember 2019 - 19:19 WIB

Mandiri Syariah Dinobatkan Menjadi Mitra Distribusi SBSN Ritel Terbaik 2019

Jakarta-PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) memperoleh penghargaan sebagai Mitra Distribusi SBSN Ritel Terbaik 2019 dan Peserta Lelang SBSN Terbaik Tahun 2019 dari Kementerian Keuangan…

Danone-AQUA raih Penghargaan Industri Hijau

Senin, 16 Desember 2019 - 16:41 WIB

15 Pabrik Danone-AQUA Raih Penghargaan Hijau 2019 dari Kemenperin

Danone-AQUA mendapatkan Penghargaan Industri Hijau 2019 melalui 15 pabriknya dari Kementerian Perindustrian Republik Indonesia atas upaya Danone-AQUA yang secara aktif dan bijak menggunakan…

Fadel Muhammad berbincang dengan Direktur Penilaian Keuangan Perusahaan Sektor Jasa Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Muhammad Maulana.

Senin, 16 Desember 2019 - 16:24 WIB

Crowdfunding Bisa Danai UKM di Pasar Modal

Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mendorong perusahaan untuk go publik. Kelebihannya, perusahaan yang sudah jadi emiten sebutan yang sudah listing di pasar modal, akan diawasi banyak orang.

Kolaborasi EXSPORT x Shane Tortilla Bag

Senin, 16 Desember 2019 - 15:43 WIB

Exsport Ajak Remaja Perempuan Untuk Jadi Diri Sendiri Lewat Kolaborasi Exsport X Shane Tortilla

EXSPORT x Shane Tortilla Bag menggambarkan ekspresi remaja wanita saat ini dengan desain yang colorful dalam tas jenis sling bag dan totebag.

Ketua Umum Asosiasi Aneka Keramik Indonesia (Asaki) Edy Suyanto (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Senin, 16 Desember 2019 - 14:30 WIB

Asaki Desak Pemerintah Terapkan Safeguard dan Pembatasan Kouta Impor Keramik Asal India dan Vietnam

Ketua Umum Asosiasi Aneka Industri Keramik Indonesia (Asaki) Edy Suyanto mengatakan, saat ini impor produk keramik dari India dan Vietnam angkanya sudah sangat mengkhawatirkan.