Green Pramuka City Bersama Polres Jakarta Pusat Lakukan Rekonstruksi Kasus Penganiayaan

Oleh : Ridwan | Kamis, 10 Januari 2019 - 18:30 WIB

Polres Jakarta Pusat gelar rekonstruksi penganiayaan Nurhayati (36) seorang penghuni Apartemen Green Pramuka City
Polres Jakarta Pusat gelar rekonstruksi penganiayaan Nurhayati (36) seorang penghuni Apartemen Green Pramuka City

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Kepolisian Resor Jakarta Pusat menggelar rekonstruksi penganiayaan Nurhayati (36) seorang penghuni Apartemen Green Pramuka City, Tower Chrysant lantai 16 yang menjadi lokasi kejadian.

Rekonstruksi dipimpin langsung oleh AKBP Arie Ardian selaku Wakapolres Jakarta Pusat dan didampingi AKBP Tahan Marpaung selaku Kasatreskrim Polres Jakarta Pusat serta Pengelola Apartemen Green Pramuka City.

Rekonstruksi berjalan lancar dari pukul 13.00 – 15.00 dengan memperagakan total 19 reka adegan, diawali dari korban masuk lift hingga pelaku meninggalkan korban usai penganiayaan.

“Berdasarkan pengakuan pelaku, penganiayaan dikarenakan sakit hati, dan akan dikenakan pasal berlapis 351 junto 338, penganiayaan yang mengakibatkan orang meninggal dunia dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.” Kata AKBP Arie Ardian di Jakarta (9/1/2019) kemarin. 

Pelaku diketahui berusaha menghilangkan jejak dengan melarikan diri ke lantai 27, tempat kakak pelaku tinggal.

“Kami sangat mengapresiasi kinerja cepat Polres Jakarta Pusat dalam mengungkap tindak penganiayaan dalam tempo kurang dari 24 jam. Dari awal kejadian sampai rekonstruksi hari ini, kami mendukung penuh kinerja kepolisian dengan mendampingi setiap tahapan proses dari mulai olah TKP, memberikan data yang dibutuhkan sampai persiapan hari ini,” ujar Lusida Sinaga, Head of Communications Apartemen Green Pramuka City.

“Begitu pelaku ditangkap oleh pihak kepolisian, lokasi kejadian langsung dibersihkan dan sudah dapat diakses seperti biasa oleh penghuni apartemen. Para penghuni tidak merasa terganggu dengan jalannya rekonstruksi dan memaklumi jalannya proses penyelidikan,” sambung Lusida.

Menurut Lusi, pengelola saat ini sedang memberlakukan sistem pembaruan access card yang bertujuan untuk pendataan ulang penghuni apartemen dan pengetatan sistem keamanan. 

Green Pramuka City mengedepankan kenyamanan para penghuninya, khususnya dari segi keamanan yang ditunjang oleh CCTV dan satuan keamanan yang melakukan patroli 24 jam, serta access card untuk setiap lantai hunian, sehingga penghuni hanya bisa mengakses lantai tempat dia tinggal.

Pengelola terus melakukan investigasi mendalam terkait kejadian serta melakukan pengecekan lebih intens pada seluruh fasilitas keamanan demi kenyamanan penghuni.

“Kami harap kejadian ini tidak terulang lagi, dan mendukung sepenuhnya proses hukum yang berjalan, serta menghimbau kepada seluruh penghuni untuk melaporkan setiap kejadian yang mencurigakan atau yang mengganggu ketertiban kepada keamanan Green Pramuka City.” tutup Lusida.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bahana TCW

Senin, 06 Mei 2024 - 10:14 WIB

Pasar Domestik Dilanda The Perfect Storm, Langkah BI Dinilai Tepat

Keputusan The Fed untuk kembali mempertahankan tingkat suku bunganya atau The Fed Fund Rate (FFR) telah membuat kondisi pasar domestik Indonesia dipenuhi asumsi. KeputusanThe Fed yang mempertahankan…

Halal BI halal grup astra

Senin, 06 Mei 2024 - 08:31 WIB

Puncak Astra Gema Islami ke-14, Astra Gelar Halalbihalal

Sebagai rangkaian puncak Astra Gema Islami (AGI), Astra melalui Yayasan Amaliah Astra (YAA) menggelar Halalbihalal Grup Astra yang dilaksanakan di William Soeryadjaya Hall Gedung Astra Management…

Totos Rasiti Sepuluh Tahun Meninggalkan Teater, akan Gelar Pementasan Di TIM

Senin, 06 Mei 2024 - 07:05 WIB

Totos Rasiti Sepuluh Tahun Meninggalkan Teater, akan Gelar Pementasan Di TIM

Totos Rasiti, Aktor panggung yang dikenal sebagai brand ambasador produk rokok dan kopi ini ternyata sudah 10 tahun meninggalkan panggung teater. Semua itu lantaran kesibukannya sebagai aktor…

Gelaran Vista Pora 5.5 2024

Senin, 06 Mei 2024 - 07:05 WIB

Luar Biasa! Gelar Vista Pora 5.5, Vista Land Group Catat Penjualan Capi 2.000 Unit Rumah

Vista Land Group kembali mencacatkan penjualan spektakuler mencapai 2.000 unit rumah dalam tempo hanya dua bulan dalam event Vista Pora 5.5 2024 Vista Land Group.

Kementerian PUPR Terus Lanjutkan Pembangunan Jalan Tol Semarang-Demak

Senin, 06 Mei 2024 - 06:35 WIB

Kementerian PUPR Terus Lanjutkan Pembangunan Jalan Tol Semarang-Demak

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bersama Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) terus berupaya mempercepat pembangunan sejumlah jalan tol di berbagai daerah dalam rangka meningkatkan…