Turnamen Piala Indonesia 2018 Siap Digulirkan

Oleh : Herry Barus | Kamis, 10 Januari 2019 - 15:00 WIB

Piala Indonesia (Foto Dok Industry.co.id)
Piala Indonesia (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia secara resmi melakukan "drawing" babak 32 besar Turnamen Piala Indonesia 2018, sedangkan jadwal pertandingan bergulir mulai 22 Januari hingga 6 Februari 2019.

Drawing sendiri digelar di Jakarta, Selasa lalu yang dihadiri langsung oleh Sekjen PSSI Ratu Tisha serta perwakilan dari sponsor turnamen yang kembali digelar setelah tujuh tahun vakum itu.

"Hasil drawing cukup bagus. Apalagi tim yang turun di babak 32 besar mempunyai basis suporter lebih dari 5.000. Pertandingan bakal berlangsung menarik," kata Sekjen PSSI Ratu Tisha usai drawing Piala Indonesia.

Sesuai dengan rencana, pertandingan babak 32 besar Piala Indonesia akan menggunakan sistem home and away dan terbagi dalam empat zona yaitu Zona Barat 1, Zona Barat 2, Zona Timur 1 dan Zona Timur 2.

Ratu Tisha menjelaskan turnamen Piala Indonesia sangat bagus untuk persiapan tim baik yang akan turun di Liga 2 maupun Liga 1. Pada babak 32 ini masing-masing tim bisa mendaftarkan 30 pemain.

"Untuk tim Liga 1, bisa menggunakan pemain asing yang sebelumnya sudah terdaftar. Begitu juga dengan tim Liga 1 yang degradasi. Untuk tim promosi bisa dijadikan ajang seleksi," kata Ratu Tisha menambahkan.

Dalam catatan Antara, hasil drawing babak 32 besar Piala Indonesia 2018 : Zona Barat 1 Sriwijaya FC vs Keluarga Usu Medan Persija vs Kepri Jaya PSBL Langsa vs Bhayangkara FC Semen Padang vs PS TIRA Zona Barat 2 Madura United vs Cilegon United Arema FC vs Persita Tangerang Persiwa Wamena vs Persib Bandung Persibat Batang vs PSIS Semarang Zona Timur 1 Persela Lamongan vs Persik Kendal Barito Putera vs PSS Sleman Persinga Ngawi vs Persebaya Surabaya Blitar United vs Bali United Zona Timur 2 Mojokerto Putra vs Borneo FC Kalteng Putra vs PSM Makassar Persidago Gorontalo vs Persipura Jayapura Perseru Serui vs Mitra Kukar.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

President Director PT Duta Pratama Konsulindo, Eddy Faisal, Kandidat Terkuat Ketua Umum IKPI 2019—2024

Senin, 19 Agustus 2019 - 21:37 WIB

Eddy Faisal Kandidat Terkuat Ketua Umum IKPI 2019—2024

Jakarta-Kongres XI Ikatan Konsultan Pajak Indonesia (IKPI), dengan tema “Memperkuat Profesi Konsultan Pajak Indonesia yang Profesional, Bebas, Mandiri dan Bertanggung Jawab,” akan digelar…

Pegadaian Gandeng 18 Perguruan Tinggi Cetak SDM Unggul Bersertifikat

Senin, 19 Agustus 2019 - 20:35 WIB

Pegadaian Gandeng 18 Perguruan Tinggi Cetak SDM Unggul Bersertifikat

PT Pegadaian (persero) berkomitmen membangun kapasitas sumber daya manusia (SDM) unggul yang dicanangkan pemerintah, ditandai dengan  penandatanganan perjanjian kerja sama (MoU) Program Magang…

Ilustrasi pertumbuhan ekonomi Indonesia

Senin, 19 Agustus 2019 - 20:20 WIB

Faktor Penunjang Peretumbuhan Ekonomi Tahun Ini

Secara rata-rata pertumbuhan melambat selama dua triwulan sebelum Pemilu dan menguat rata-rata sebesar 0,7% dalam dua triwulan berikutnya.

Ilustrasi pertumbuhan ekonomi.(Ist)

Senin, 19 Agustus 2019 - 20:08 WIB

Pertumbuhan Ekonomi Kuat Pada Paruh Pertama 2019

Penggerak utama pertumbuhan pada triwulan kedua 2019 adalah konsumsi masyarakat maupun swasta.

Serah terima pemberian bantuan multivitamin anak di Palangkaraya. (Ist)

Senin, 19 Agustus 2019 - 19:54 WIB

Kalbe Lakukan Aksi Peduli Bencana Asap Kabut di Palangkaraya

Pemberian masker, multivitamin kesehatan, dan permen pelega tenggorokan kepada masyarakat umum dan beberapa sekolah TK/SD di sekitar Palangaraya.