Turnamen Piala Indonesia 2018 Siap Digulirkan

Oleh : Herry Barus | Kamis, 10 Januari 2019 - 15:00 WIB

Piala Indonesia (Foto Dok Industry.co.id)
Piala Indonesia (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia secara resmi melakukan "drawing" babak 32 besar Turnamen Piala Indonesia 2018, sedangkan jadwal pertandingan bergulir mulai 22 Januari hingga 6 Februari 2019.

Drawing sendiri digelar di Jakarta, Selasa lalu yang dihadiri langsung oleh Sekjen PSSI Ratu Tisha serta perwakilan dari sponsor turnamen yang kembali digelar setelah tujuh tahun vakum itu.

"Hasil drawing cukup bagus. Apalagi tim yang turun di babak 32 besar mempunyai basis suporter lebih dari 5.000. Pertandingan bakal berlangsung menarik," kata Sekjen PSSI Ratu Tisha usai drawing Piala Indonesia.

Sesuai dengan rencana, pertandingan babak 32 besar Piala Indonesia akan menggunakan sistem home and away dan terbagi dalam empat zona yaitu Zona Barat 1, Zona Barat 2, Zona Timur 1 dan Zona Timur 2.

Ratu Tisha menjelaskan turnamen Piala Indonesia sangat bagus untuk persiapan tim baik yang akan turun di Liga 2 maupun Liga 1. Pada babak 32 ini masing-masing tim bisa mendaftarkan 30 pemain.

"Untuk tim Liga 1, bisa menggunakan pemain asing yang sebelumnya sudah terdaftar. Begitu juga dengan tim Liga 1 yang degradasi. Untuk tim promosi bisa dijadikan ajang seleksi," kata Ratu Tisha menambahkan.

Dalam catatan Antara, hasil drawing babak 32 besar Piala Indonesia 2018 : Zona Barat 1 Sriwijaya FC vs Keluarga Usu Medan Persija vs Kepri Jaya PSBL Langsa vs Bhayangkara FC Semen Padang vs PS TIRA Zona Barat 2 Madura United vs Cilegon United Arema FC vs Persita Tangerang Persiwa Wamena vs Persib Bandung Persibat Batang vs PSIS Semarang Zona Timur 1 Persela Lamongan vs Persik Kendal Barito Putera vs PSS Sleman Persinga Ngawi vs Persebaya Surabaya Blitar United vs Bali United Zona Timur 2 Mojokerto Putra vs Borneo FC Kalteng Putra vs PSM Makassar Persidago Gorontalo vs Persipura Jayapura Perseru Serui vs Mitra Kukar.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Alodokter

Kamis, 17 Oktober 2019 - 10:18 WIB

Platform Kesehatan Alodokter Raih Pendanaan Seri C Sebesar US$ 33 Juta

Investor yang sudah ada seperti Softbank Ventures Asia dan Golden Gate Ventures juga masih turut berpartisipasi dalam pendanaan seri ini.

Ketua MPR Bambang Soesatyo

Kamis, 17 Oktober 2019 - 10:00 WIB

SBY dan Megawati akan Hadiri Pelantikan Presiden Jokowi

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) bersama para Wakil Ketua MPR RI mengunjungi Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono, di kediamannya di Cikeas, Bogor. Kehadiran Pimpinan MPR RI untuk mengantarkan…

Galaxy Watch Active2

Kamis, 17 Oktober 2019 - 09:43 WIB

Samsung Perkenalkan Produk Smartwatch Seri Terbaru, Galaxy Watch Active2

Samsung Electronics Indonesia memperkenalkan seri terbaru pada rangkaian produk smartwatch unggulannya, Galaxy Watch Active2 yang dilengkapi dengan fitur-fitur baru untuk mendukung penggunanya…

BCA (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 17 Oktober 2019 - 09:00 WIB

BCA Raih Penghargaan Best Financial Sector

PT Bank Central Asia tbk (BCA) senantiasa meningkatkan tata kelola perusahaan melalui penerapan good corporate governance (GCG), yang salah satunya diukur dengan keterbukaan informasi dan transparansi…

Beri Kenyaman Untuk Usia Senior, Confidence Luncurkan Confidence Day & Night

Kamis, 17 Oktober 2019 - 08:51 WIB

Beri Kenyaman Untuk Usia Senior, Confidence Luncurkan Confidence Day & Night

Jakarta – Berangkat dari kesadaran akan adanya perbedaan kebutuhan usia senior di Siang dan Malam hari berbeda-beda, kini Confidence meluncurkan produk baru nya, yaitu Popok Dewasa tipe perekat…