Menperin Airlangga Pastikan Nike Akan Alihkan Pesananya ke Indonesia

Oleh : Ridwan | Selasa, 08 Januari 2019 - 17:15 WIB

Ilustrasi Apparel Nike
Ilustrasi Apparel Nike

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto memastikan produsen alas kaki dengan merek "Nike" akan mengalihkan sebagian ordernya ke Indonesia. 

"Saya sudah bertemu dengan Nike dan lainnya, mereka akan alihkan sebagian pemesanannya ke Indonesia," kata Airlangga di Jakarta, Selasa (8/1/2019). 

Ditambahkan Menperin, mereka (Nike) sudah menyampaikan intention untuk mengisi demand. "Untuk itu, Nike akan memberikan kesempatan untuk Indonesia," terangnya. 

Menurut Airlangga, selama ini Nike juga sudah memproduksi sepatu di Indonesia. Namun karena ada peningkatan permintaan jumlah produksi tersebut akan ditambah dari Indonesia.

Sebelumnya, Direktur Jenderal Industri Kimia, Tekstil, dan Aneka (IKTA) Kementerian Perindustrian Achmad Sigit Dwiwahjono menepis kabar terkait pemberhentian pesanan pakaian olahraga 19 perusahaan garmen atau produsen pakaian jadi di Indonesia oleh Nike. 

"Kami sudah mengonfirmasi langsung ke pihak Nike yang ada di Singapura. Yang jelas kan nggak ada pengurangan order Nike di Indonesia," kata Sigit. 

Selain itu, tambah Sigit, pihaknya memastikan Nike tetap memesan pakaian olahraga dari perusahaan garmen atau produsen pakaian jadi di Indonesia.

"Saya jamin Nike tidak mengurangi pesanan pakaian olahraga dari 19 pabrik tersebut," terang Sigit. 

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu sempat tersiar kabar di media sosial bahwa Nike berhenti memesan pakaian olahraga dari 19 perusahaan garmen atau produsen pakaian jadi di Indonesia. Sebanyak 35.000 karyawan dikabarkan terancam PHK.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Anita , Mengembalikan Kejayaan Musik Mandarin di Indonesia

Sabtu, 20 Juli 2019 - 21:00 WIB

Anita , Mengembalikan Kejayaan Musik Mandarin di Indonesia

Jika menyimak tren yang ada, saat ini Indonesia sedang dilanda demam artis, musik dan drama Korea. Para promotor musik di Indonesia berlomba mendatangkan penyayi Korea yang sedang digandrungi…

Peresmian Pabrik PT Pegatron Technology Indonesia

Sabtu, 20 Juli 2019 - 18:05 WIB

Menperin Apresiasi Investasi Pegatron di Batam

Kementerian Perindustrian memberikan apresiasi terhadap realisisasi investasi dari Pegatron selaku perusahaan teknologi asal Taiwan, yang secara resmi telah mengoperasikan pabriknya di Batam,…

Lion Air (Ist)

Sabtu, 20 Juli 2019 - 18:00 WIB

Lion Air Ajak Turis Milenial Lebih Luas Eksplorasi Destinasi Unggulan

Sulawesi Selatan (Sulsel) berlokasi strategis telah menyimpan tujuan wisata memukau, asyik dan keren. Spot popular antara lain Pantai Losari dan Trans Studio Makassar.

DFSK Glory 560

Sabtu, 20 Juli 2019 - 17:48 WIB

Mudahkan Pengunjung Miliki Kendaraan, DFSK Hadirkan Program Leasing

DFSK turut meramaikan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 dengan menampilkan seluruh jajaran kendaraannya lengkap lengkap beserta program penjualan yang menguntungkan bagi…

Bendungan Sei Gong

Sabtu, 20 Juli 2019 - 17:33 WIB

Bendungan Sei Gong Mulai Diisi Untuk Pasok Air Baku Kota Batam

Bendungan yang merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) tersebut dibangun untuk mengantisipasi peningkatan kebutuhan air baku yang mendesak, baik untuk domestik maupun industri di…