Gebrak Pasar Otomotif di Awal Tahun 2019, Toyota Luncurkan All New Camry

Oleh : Ridwan | Selasa, 08 Januari 2019 - 16:10 WIB

Peluncuran Toyota All New Camry (Foto: Ridwan/Industry.co.id)
Peluncuran Toyota All New Camry (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Memasuki tahun 2019, PT Toyota Astra Motor (TAM) menggebrak dunia otomotif dengan meluncurkan All New Camry dengan tampilan lebih agresif, mewah, serta membuat aura Kings of Sedans ini kian prestise. 

Mengusung tagline Outclass Elegance, serta didukung platform Toyota New Global Architechture (TGNA) kemewahan All New Camry menciptakan tingkat kesempurnaan, dan memberikan pengalaman berkendara yang dinamis di hati penggunanya. 

"Kehadiran All New Camry untuk memberi pengalaman berkendara lebih mewah dan sporty bagi pelanggan, sekaligus mendorong pasar sedan agar lebih menarik," kata Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor Yoshihiro Nakata di Jakarta, Selasa (8/1/2019).

Toyota Camry terbaru merupakan produk kedua di Tanah Air yang menggunakan Toyota New Global Architecture (TNGA) setelah CH-R.

Semua varian menggunakan mesin 4-silinder 2.500 cc namun beda tipe. Pada varian G dan V dibekali mesin 2AR-FE (183 ps/180 tenaga kuda dan torsi 23,9 kgm), sedangkan Hybrid memakai A25A-FXS (178 ps/175 tenaga kuda dan torsi 22,5 kgm plus torsi tambahan 20,6 kgm dari motor listrik).

Direktur Pemasaran TAM Anton Jimmy dalam materi presentasinya saat peluncuran mengatakan, perubahan pada Camry belum pernah kita lihat sebelumnya. 

"TNGA menjadikan Camry punya titik gravitasi lebih rendah yang mendukung handling lebih baik dan paket aerodinamik menyempurnakan rancangan eksterior buat performa," kata Anton. 

Kini Camry lebih percaya diri bersaing dengan Honda Accord di Indonesia. Kedua model itu akan berebut konsumen yang umumnya berkantong tebal sebagai pemimpin perusahaan di dalam negeri.

Berdasarkan pengembangan berbasis TNGA, desain generasi kedelapan Camry berubah dari kemasan kalem dan praktis menjadi sedan yang punya tiga kata kunci menurut insinyur Toyota, yaitu 'Aggressive', 'Smart', dan 'Confidence'.

Camry punya dimensi panjang 4.885 mm, lebar 1.840 mm, tinggi 1.445 mm, serta wheelbase 2.825 mm. Ukuran itu lebih panjang 35 mm, lebih lebar 15 mm, lebih rendah 35 mm, dan sumbu roda lebih panjang 50 mm dari model sebelumnya.

Hadir dalam tiga line up yaitu Hybird, V dan G, All New Camry siap mendorong dinamika pasar otomotif nasional.

All New Camry terbaru dijual tiga varian, yaitu G Rp613 juta, V Rp646,65 juta, dan Hybrid Rp806,6 juta, masing-masing harga on-the-road.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Prajurit Yonmarhanlan VI Evakuasi Korban Bencana Longsor

Rabu, 08 Mei 2024 - 06:17 WIB

Prajurit Yonmarhanlan VI Evakuasi Korban Bencana Longsor

Satgas Penanggulangan Bencana (Gulben) Lantamal VI Makassar bersama Tim SAR Gabungan TNI, POLRI dan Basarnas menemukan Korban tenggelam akibat Bencana Alam dan Tanah Longsor di Kecamatan Suli,…

Konsisten Wujudkan Pembangunan Berkelanjutan lewat TJSL, Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best CSR Award 2024

Rabu, 08 Mei 2024 - 05:41 WIB

Konsisten Wujudkan Pembangunan Berkelanjutan lewat TJSL, Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best CSR Award 2024

Jakarta – Langkah aktif Bank DKI dalam mendukung Pembangunan Berkelanjutan lewat Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) atau Corporate Social Responsibility (CSR) kembali mendapatkan…

103 Warga Korban Banjir dan Tanah Longsor dari Tiga Desa Terisolir Berhasil di Evakuasi

Rabu, 08 Mei 2024 - 04:18 WIB

103 Warga Korban Banjir dan Tanah Longsor dari Tiga Desa Terisolir Berhasil di Evakuasi

Sebanyak 103 orang yang terdiri lansia, anak-anak dan warga yang sakit berhasil di evakuasi dari tiga Desa terisolir seperti Desa Rante Balla, Desa Pajang dan Desa Tibusan Kecamatan Latimojong,…

Panglima TNI Hadiri Undangan Pelayaran Wisata Kehormatan (Barge Tour) Komandan USINDOPACOM.

Rabu, 08 Mei 2024 - 04:13 WIB

Panglima TNI Hadiri Undangan Pelayaran Wisata Kehormatan (Barge Tour) Komandan USINDOPACOM.

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto berkesempatan memenuhi undangan pelayaran wisata kehormatan (Barge Tour) yang diselenggarakan oleh Komandan USINDOPACOM Admiral Samuel J Paparo,

Stasiun Bakamla Bali Berikan Pembinaan Rapala (foto Humas Bakamla RI)

Rabu, 08 Mei 2024 - 04:07 WIB

Stasiun Bakamla Bali Berikan Pembinaan Rapala

epala Zona Bakamla Tengah Laksma Bakamla Octavianus Budi Susanto, S.H., M.Si., M.Tr.Opsla., secara resmi membuka kegiatan Pembinaan 30 orang Relawan Penjaga Laut Nusantara (Rapala) Bakamla RI…