KIA Motors Gandeng K-Pop Blackpink Raih Pasar Milenial

Oleh : Ahmad Fadli | Jumat, 04 Januari 2019 - 14:17 WIB

Girls Band Korea Selatan, BLACKPINK (Foto:YouTube)
Girls Band Korea Selatan, BLACKPINK (Foto:YouTube)

INDUSTRY.co.id, Jakarta- Perusahaan otomotif Korea Selatan, Kia Motors Corporation, mengumumkan kemitraan terbarunya sebagai sponsor utama dalam tur dunia grup K-Pop Blackpink, yang berjalan secara global mulai Januari 2019.

Melalui kerja sama ini, Kia berupaya membangun hubungan yang lebih dekat dengan generasi muda melalui kampanye baru yang terinspirasi dari budaya populer K-Pop.

Sebagai sponsor tur dunia pertama Blackpink, Kia akan menggelar serangkaian acara selama tur berlangsung, termasuk membuka kesempatan kepada penggemar untuk bertemu bintang K-Pop favorit secara langsung.

Mobil-mobil Kia juga akan dipakai guna mendukung kegiatan Blackpink selama tur dunia itu. Sedan terbaru Kia Stinger juga akan hadir dalam sebuah video promosi bersama para anggota Blackpink.

"Kia bersama K-Pop sebagai salah satu ekspor global Korea yang paling sukses, dan Blackpink sangat cocok untuk merek kami," kata kata Kepala Pemasaran Kia Motors Corporation, Yong-Won Cho, melalui pernyataan tertulisnya, Kamis (3/1/2019).

"Blackpink adalah salah satu pertunjukan musik paling dinamis, penuh gaya dan populer di dunia saat ini, dan kemitraan ini memberi Kia platform yang unik untuk terlibat dengan kalangan muda dan trendi di beberapa pasar dengan pertumbuhan dan volume paling penting bagi kami," kata Yong-Won Cho.

Kemitraan dengan Blackpink merupakan yang pertama dari serangkaian kolaborasi bersama bintang K-Pop yang akan diumumkan Kia tahun ini. Dalam beberapa bulan mendatang, perusahaan akan mengumumkan kolaborasi tambahan dengan berbagai artis K-Pop.

"Kemitraan K-Pop memungkinkan penggemar musik mengenal kualitas dan desain mobil kami serta menikmati teknologi mutakhir yang ditawarkan," tutup Yong-Won Cho

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Utama Bank, BTN, Maryono, sedang memberikan kuliah umum di kampus Universitas Andalas di Padang, Sumatera Barat, Rabu (24/04/2019)

Rabu, 24 April 2019 - 22:38 WIB

Bank BTN Berharap Dunia Kampus dapat Beradaptasi dengan Teknologi Digital

PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN), atau Bank BTN, menilai dunia pendidikan perlu dibekali pengetahuan yang sesuai dengan kebutuhan zaman sehingga lulusannya mampu beradaptasi dengan kemajuan…

Sriyono pengrajin kain pantai Sukoharjo yang mendunia

Rabu, 24 April 2019 - 22:09 WIB

Kisah Sukses Sriyono Pengrajin Kain Pantai Sukoharjo yang Mendunia

Di Kabupaten Sukoharjo banyak pelaku UMKM yang sukses membangun usahanya setelah mendapat pinjaman bunga lunak dari LPDB melalui BPR Kartarsura Makmur.

Hoshino Resorts Aomoriya

Rabu, 24 April 2019 - 22:00 WIB

Hoshino Resorts Aomoriya Terpilih Jadi Salah Satu dari 20 Ryokan Terbaik di Jepang

Perusahaan Manajemen Hotel, Hoshino Resorts melalui salah satu cabangnya, Hoshino Resorts Aomoriya, dinobatkan untuk pertama kalinya dalam "Top20 Ryokans in Japan by International Travelers…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat meninjau pabrik Kaca Alat Farmasi dan Kesehatan PT Schott Igar Glass

Rabu, 24 April 2019 - 20:45 WIB

Industri Kaca Alat Farmasi dan Kesehatan Nasional Tambah Kapasitas Produksi

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus memacu pengembangan industri kaca untuk alat-alat farmasi dan kesehatan.

Presiden Joko Widodo bersama Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat meninjau pameran prosuk kerajinan di INACRAFT 2019

Rabu, 24 April 2019 - 20:15 WIB

Inacraft Targetkan Penjualan Capai Rp 146 Miliar

Menteri Perinduatrian Airlangga Hartarto menyebutkan, penyelenggaraan Inacraft tahun ini, menargetkan transaksi penjualan hingga Rp146 miliar.