RS Pendidikan Depok Segera Dibangun Universitas Indonesia

Oleh : Herry Barus | Jumat, 28 Desember 2018 - 07:25 WIB

Presiden Jokowi(Foto Setkab)
Presiden Jokowi(Foto Setkab)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Presiden Joko Widodo menerima sejumlah pimpinan rektorat Universitas Indonesia(UI) membahas tentang pembangunan Rumah Sakit (RS) Pendidikan.

Sejumlah pengurus rektorat UI yang hadir dalam pertemuan di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (27/12/2018) dipimpin oleh Rektor UI Prof. Dr. Ir Muhammad Anis.

Menurut Anis, para pengurus rektorat UI menyampaikan progres pembangunan rumah sakit yang berkapasitas sebanyak 300 tempat tidur itu.

Dia mengemukakan, rumah sakit dibangun dengan fondasi sistem isolasi yang dapat menahan guncangan gempa bumi hingga sebesar 9 Skala Richter(SR).

"Kemudian kita mempunyai sistem pemisahan yang baik antara pasien terinfeksi dengan yang tidak terinfeksi. Dan juga kalau terjadi kebakaran, kita bisa menggunakan sistem untuk memblok agar api itu tidak mengganggu pasien-pasien yang lain," kata Anis kepada awak media.

Dia menjelaskan, rumah sakit telah beroperasi untuk kalangan internal UI sejak Oktober 2018 sebagai tahap uji coba.

"Iya kita memohon Presiden untuk membuka (rumah sakit) itu. Kami mengusulkan pada Januari2019, tetapi tanggalnya tergantung dari kesediaan Presiden," ujar Anis.

Rumah Sakit UI yang berlokasi di Pondok Cina, Depok memiliki kelas B. Anis menjelaskan pihaknya mengarahkan fasilitas kesehatan itu sebagai rumah sakit pendidikan yang berada di area kampus UI.

Selain itu, sejumlah pengurus yang turut hadir menemui Presiden yakni Wakil Rektor bidang Keuangan dan Administrasi Umum Prof. Sidharta Utama, Wakil Rektor bidang Riset dan Inovasi Prof. Rosari Saleh, Wakil Rektor Bidang SDM dan Kerja Sama Prof. Dr. Dedi Priadi, Ketua Majelis Wali Amanat Erry Riyana H, Ketua Dewan Guru Besar Prof.Dr. Harkristuti Harkrisnowo dan Wakil Rektor bidang Akademik dan Kemahasiswaan Prof.Dr. Bambang Wibawarta.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Waskita (ist)

Kamis, 18 Juli 2019 - 07:13 WIB

Cegah Korupsi, Waskita Karya Wajibkan Kepala Proyek Lapor LHKPN ke KPK

Jakarta– PT Waskita Karya (Persero) Tbk (kode saham: WSKT) mendukung penuh imbauan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang meminta agar BUMN maupun swasta berkomitmen mencegah terjadinya penyimpangan.

Menteri BUMN Rini Soemarno (Foto Humas BUMN))

Kamis, 18 Juli 2019 - 07:00 WIB

Menteri Rini: INKA Bangun Pabrik Kereta Api Terbesar se-Asia Tenggara di Banyuwangi

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini M. Soemarno meninjau progres pembangunan workshop atau pabrik kereta api milik PT Industri Kereta Api (Persero) di Banyuwangi, Jawa Timur. Pembangunan…

Go Work

Kamis, 18 Juli 2019 - 06:37 WIB

Kebahagiaan dalam Bekerja: Sebuah Observasi Atas Peran Dinamis Lingkungan Pekerjaan

Akhir tahun lalu, LinkedIn melakukan survei mendalam terhadap 2.000 karyawan profesional tentang sebuah topik mengenai “kebahagiaan di tempat kerja” (kondisi yang kita perjuangkan, tetapi…

Sriwijaya Air (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 18 Juli 2019 - 06:00 WIB

Sriwijaya Air Group Terus Berkomitmen Menjaga Penerbangan Tetap Aman & Nyaman

Sebagai perusahaan yang menawarkan jasa pelayanan, Sriwijaya Air Group berkomitmen penuh untuk dapat terus memberikan pengalaman penerbangan yang menyenangkan kepada seluruh pelanggannya

 Damai Putra Group Berikan Ruang Kelas Baru di Bekasi

Kamis, 18 Juli 2019 - 05:01 WIB

Damai Putra Group Berikan Ruang Kelas Baru di Bekasi

Damai Putra Group selaku pengembang Kota Harapan Indah, Kawasan Mandiri di Timur Jakarta seluas 2200 Ha, mendukung program pemerintah Kota Bekasi dalam meningkatkan penyediaan sarana prasarana…