Ketum Golkar: Indonesia Jadi Negara Maju Satu Generasi Lagi

Oleh : Herry Barus | Kamis, 27 Desember 2018 - 05:00 WIB

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Kemenperin)
Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Kemenperin)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto mengajak semua pihak optimistis dan bertekad menjadikan Indonesia sebagai negara maju dalam satu generasi ke depan.

"Kita harus bertekad bahwa dalam satu generasi lagi, Indonesia sudah menjadi bangsa yang sepenuhnya maju," ujar Airlangga dalam pidato akhir tahun yang diterima di Jakarta, Rabu (26/12/2018)

Airlangga mengatakan Bagi Partai Golkar dan bagi sebuah bangsa besar seperti Indonesia, momentum peralihan tahun seharusnya menyadarkan seluruh pihak untuk tidak banyak membuang waktu.

"Masih banyak kerja besar yang harus kita lakukan untuk merebut kemajuan di masa depan bagi seluruh bangsa Indonesia," kata dia.

Airlangga mengajak semua pihak berupaya sekuat mungkin agar generasi muda saat ini merayakan 100 tahun proklamasi padaAgustus 2045 dengan bangga dan penuh raya syukur. Saat itu Indonesia sudah masuk sebagai empat negara terbesar di dunia dalam ukuran skala produksi dan kemakmuran rakyat.

Menteri Perindustrian RI itu menekankan Indonesia merupakan sebuah bangsa besar. Bagi Airlangga sistem pendidikan terbaik harus dibangun bagi anak-anak Indonesia.

Selain itu Indonesia juga harus memajukan sektor industri, pertanian, jasa dan sebagainya. Indonesia juga harus membuka lapangan kerja, membangun perumahan rakyat, infrastruktur dan lain sebagainya.

Menurut dia, dengan menjadi negara maju, semua mimpi besar akan terwujud dan Indonesia akan menjadi sebuah negeri yang adil, makmur dan membanggakan.

"Dengan tekad seperti itulah kita menyambut datangnya tahun 2019 dengan penuh suka cita. Kita sepenuhnya yakin, bahwa dengan kerja keras bersama, tekad dan cita-cita mulia ini akan berhasil kita capai," kata dia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Direktur Dharma Polimetal, Irianto Santoso

Kamis, 25 April 2024 - 11:26 WIB

Konsisten Bagikan Dividen, DRMA Incar Pertumbuhan Dobel Digit di 2024

Emiten manufaktur komponen otomotif terkemuka di Indonesia, PT Dharma Polimetal Tbk (DRMA) membagikan dividen tunai sebesar Rp171,29 miliar kepada para pemegang saham.

AMMAIA Ecoforest Raih Sertifikasi Greenship Neighborhood

Kamis, 25 April 2024 - 11:17 WIB

Tawarkan Keseimbangan Hunian Berkelanjutan dan Kenyamanan Ekosistem Terpadu, AMMAIA Ecoforest Raih Sertifikasi Greenship Neighborhood

AMMAIA Ecoforest, dikembangkan oleh Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan sebuah kawasan perumahan eksklusif…

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila Bambang Soesatyo

Kamis, 25 April 2024 - 11:00 WIB

Mencermati Dampak Eskalasi Ketegangan di Timur Tengah

DURASI dan skala dari konflik Iran-Israel tak sekadar mengeskalasi ketidakpastian, namun juga memengaruhi perubahan dinamika global di hari-hari mendatang. Komunitas internasional, secara tidak…

Ilustrasi industri keramik

Kamis, 25 April 2024 - 10:53 WIB

Antidumping Keramik, FOSBBI: Tak Perlu Dijalankan, Penjulan Lesu

Ketua Umum Forum Suplier Bahan Bangunan Indonesia (FOSBBI), Antonius Tan menyebut bahwa saat ini, para produsen maupun importir keramik masih melihat secara mendalam terkait Peraturan Menteri…

Ditinjau Presiden Jokowi, Hutama Karya Optimis Bendungan Bulango Ulu Rampung 2024

Kamis, 25 April 2024 - 10:49 WIB

Ditinjau Presiden Jokowi, Hutama Karya Optimis Bendungan Bulango Ulu Rampung 2024

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo meninjau proyek Bendungan Bulango Ulu Paket I garapan PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) yang berlokasi di Kabupaten Bone Bolango sebagai rangkaian…