Tutup Tahun 2018, President University Raih Akreditasi A dari BAN-PT

Oleh : Ridwan | Jumat, 21 Desember 2018 - 08:35 WIB

President University
President University

INDUSTRY.co.id - Cikarang, President University menutup akhir dengan capaian gemilang. Setelah 16 tahun berdiri, mereka (President University) berhasil mendapatkan Akreditasi A. 

Predikat ini didapatkan setelah BAN-PT mengeluarkan keputusan No. 411/SK/BAN-PT/Akred/PT/XII/2018 yang dikeluarkan pada 19 Desember 2018.

Dari hasil akreditasi ini, President University menjadi salah satu dari 74 perguruan tinggi swasta dan negeri yang terakreditasi A di Indonesia.

Selain akreditasi institusi, sudah ada tiga program studi di President University yang juga sudah terakreditasi A, yaitu Manajemen, Teknologi Informasi, dan Sistem Informasi.

Jony Oktavian Haryanto selaku Rektor President University merasa bersyukur atas hasil akreditasi ini. Ia menilai hasil ini adalah bentuk pengakuan pihak eksternal terhadap eksistensi kampus berbahasa Inggris ini.

"Ini merupakan pengakuan pihak eksternal terhadap eksistensi dan kerja keras selama ini. Terima kasih atas dukungan para staf, dosen, mahasiswa, dan juga alumni. Ini adalah keberhasilan kita semua,” kata Jony di President University, Cikarang, (20/12).

Ditambahkan Jony, ini merupakan prestasi yang membanggakan. "Pasalnya, dari total 4.700 perguruan tinggi negeri atau swasta di Indonesia, hanya 74 yang berhasil mendapatkan predikat Akreditasi A," terangnya. 

Menurutnya, lokasi kampus (President University) yang berada di tengah kawasan industri terbesar se-Asia Tenggara menjadi nilai plus terendiri. 

"Artinya, sinergi antara dunia industri dan universitas akan tercipta," imbuh Jony. 

Selain itu, tambah Jony, pihaknya telah bekerjasama dengan industri dalam menyediakan fasikitas laboratorium organik, sehingga mahasiswa tidak hanya paham teori namun juga menguasai praktik. 

"Program magang juga menjadi unggulan President University dimana lulusannya 90% lebih langsung diserap di dunia kerja setelah mereka lulus," ungkapnya. 

Tak berhenti sampai disitu, Jony pun menyatakan ingin terus mengembangkan luasan kampusnya yang saat ini terletak di kawasan industri seluas 5.600 hektar. Kerja sama pun akan terus ditingkatkan baik dengan perusahaan maupun perguruan tinggi lainnya, baik di seluruh Indonesia maupun di luar negeri.

“Kita juga sekarang telah kerja sama student exchange dengan Babson College yang merupakan universitas entrepreneurship terbaik di dunia. Selain itu kita juga bekerja sama dengan Universiti Utara Malaysia, HAN University of Applied Sciences di Belanda, RMIT di Australia dan sebagainya. Hal tersebut menunjukan bahwa President University telah dikenal luas dikalangan global dan diperhitungkan baik di dalam negeri maupun di luar negeri,” tutupnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

 Ferrari SF90 Stradale (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 27 Juni 2019 - 15:00 WIB

Tur Eksklusif Ferrari Menjelajahi Capri Pantai Amalfi

Lebih dari 100 mobil Ferrari dari seluruh dunia bertemu di Campania untuk mengikuti Ferrari Cavalcade edisi ke-8

Tifanny Meilianti, Project Manager E-Learning GMT Institute

Kamis, 27 Juni 2019 - 14:37 WIB

Menguasai Property Management Melalui E-Learning

Di era digitalisasi yang semakin berkembang, kebutuhan akan konsep suatu pembelajaran berbasis teknologi mulai diminati oleh banyak kalangan, mulai dari pendidik hingga pebisnis. 

Ilustrasi Bitcoin (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 27 Juni 2019 - 14:00 WIB

Libra Bitcoin

Direktur Utama Bank BRI Suprajarto menjadi pembicara dalam salah satu forum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang berjudul Micro, Small and Medium-sized Enterprises (MSME) Day 2019 yang diselenggarakan…

Bedah rumah Kementerian PUPR

Kamis, 27 Juni 2019 - 13:48 WIB

Tahun 2019, Bedah Rumah Kementerian PUPR Sasar 3.000 Rumah MBR di Bali

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memiliki program peningkatan kualitas hunian masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) melalui program Bantuan Stimulan Stimulan Perumahan…

Panen padi (Ist)

Kamis, 27 Juni 2019 - 13:35 WIB

Berbagai Cara Petani Siasati Kekeringan

Jakarta - Beberapa wilayah sentra produksi pangan mulai menghadapi ancaman kekeringan dan gagal panen. Namun petani punya cara sendiri menyiasati agar padi yang mereka sudah tanam bisa tetap…