Libur Akhir Tahun, PHRI Sumsel Tingkatkan Pelayanan

Oleh : Herry Barus | Senin, 17 Desember 2018 - 07:00 WIB

Jembatan Ampera Palembang (Foto Ist)
Jembatan Ampera Palembang (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Palembang- Pengurus Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumatera Selatan mendorong hotel menyiapkan paket khusus akhir tahun untuk meningkatkan tingkat hunian.

"Anggota didorong meningkatkan hunian hotel dengan membuat penawaran paket khusus pada momentum tertentu seperti pesta tahun baru," kata Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumatera Selatan Herlan Aspiudin, di Palembang, Minggu (16/12/2018)

Menurut dia, penawaran paket khusus menghadapi Tahun Baru 2019 yang dilakukan sejumlah pengelola hotel anggota PHRI di provinsi ini merupakan langkah yang bagus. "Saya berharap kreativitas mengemas paket khusus pesta tahun baru dan menginap dapat dikuti oleh seluruh anggota sehingga tingkat hunian hotel tidak mengalami penurunan drastis," ujarnya.

Dia menjelaskan, dengan adanya program penawaran paket khusus pada momentum tertentu, tingkat hunian hotel sesuai dengan harapan.

Berdasarkan data yang dihimpun Antara, tingkat hunian hotel di daerah ini cukup tinggi rata-rata setiap bulannya mencapai 70 persen dari kapasitas kamar yang tersedia.

Tingginya tingkat hunian hotel terutama di Kota Palembang karena Ibu Kota Provinsi Sumatera Selatan itu dilirik menjadi tempat penyelenggaraan berbagai kegiatan bertaraf nasional dan internasional, kata Herlan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

Senin, 22 April 2019 - 06:57 WIB

Usai Pemilu Investor Didorong Lirik 10 Saham Pilihan

Jakarta - Mengawali pekan pertama paska perhelatan besar pemilu, kondisi kepastian yang mulai terbentuk akan menjadi salah satu faktor pendorong untuk kembali naiknya IHSG hingga beberapa waktu…

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

Senin, 22 April 2019 - 06:32 WIB

Awal Pekan IHSG Bertahan di Atas 6500

Jakarta - Pergerakan IHSG secara teknikal cenderung membentuk pola bearish counter attack dengan indikasi kembali mengalami konsolidasi cenderung tertekan diarea level psikologis 6500.

Kapal Ternak (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 22 April 2019 - 05:37 WIB

Kapal Ternak Sebagai Wujud Implementasi Program Tol Laut

Jakarta, Pemerintah telah mencanangkan program Nawa Cita salah satunya dengan menjadikan Indonesia sebagai Poros Maritim dengan implementasi Program Tol Laut yang secara umum dilatarbelakangi…

Sekjen Kementan Syukur Iwantoro di MIA Expo

Senin, 22 April 2019 - 05:28 WIB

MIA Percepat Tumbuhkan Generasi Petani Melenial

Jakarta - Masa depan sektor pertanian sangat bergantung dengan generasi muda Indonesia. Karena itu, Kementerian Pertanian (Kementan) siap untuk memfasilitasi dan mendukung para agropreneur muda…

Rayakan HUT Perusahaan dan Hari Kartini, Millennials Askrindo Bersama YALISA Gelar OBSC

Minggu, 21 April 2019 - 20:39 WIB

Rayakan HUT Perusahaan dan Hari Kartini, Millennials Askrindo Bersihkan Ciliwung

Jakarta – Millenials Askrindo laksanakan Operasi Bersih Sungai Ciliwung (OBSC) bersama Komunitas Pencinta Ciliwung YALISA dari bentangan Kalibata sampai dengan MT Haryono dalam rangka merayakan…