Libur Akhir Tahun, PHRI Sumsel Tingkatkan Pelayanan

Oleh : Herry Barus | Senin, 17 Desember 2018 - 07:00 WIB

Jembatan Ampera Palembang (Foto Ist)
Jembatan Ampera Palembang (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Palembang- Pengurus Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumatera Selatan mendorong hotel menyiapkan paket khusus akhir tahun untuk meningkatkan tingkat hunian.

"Anggota didorong meningkatkan hunian hotel dengan membuat penawaran paket khusus pada momentum tertentu seperti pesta tahun baru," kata Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumatera Selatan Herlan Aspiudin, di Palembang, Minggu (16/12/2018)

Menurut dia, penawaran paket khusus menghadapi Tahun Baru 2019 yang dilakukan sejumlah pengelola hotel anggota PHRI di provinsi ini merupakan langkah yang bagus. "Saya berharap kreativitas mengemas paket khusus pesta tahun baru dan menginap dapat dikuti oleh seluruh anggota sehingga tingkat hunian hotel tidak mengalami penurunan drastis," ujarnya.

Dia menjelaskan, dengan adanya program penawaran paket khusus pada momentum tertentu, tingkat hunian hotel sesuai dengan harapan.

Berdasarkan data yang dihimpun Antara, tingkat hunian hotel di daerah ini cukup tinggi rata-rata setiap bulannya mencapai 70 persen dari kapasitas kamar yang tersedia.

Tingginya tingkat hunian hotel terutama di Kota Palembang karena Ibu Kota Provinsi Sumatera Selatan itu dilirik menjadi tempat penyelenggaraan berbagai kegiatan bertaraf nasional dan internasional, kata Herlan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Jokowi Tinjau Tol Pekanbaru dumai

Minggu, 23 Februari 2020 - 02:09 WIB

Jokowi: Tol Pekanbaru-Dumai Sepanjang 131,48 Km Bisa Dipakai Sebelum Lebaran

Presiden Joko Widodo meninjau perkembangan pembangunan jalan tol ruas Pekanbaru-Dumai. Secara umum, pembangunan ruas tol sepanjang 131,48 kilometer tersebut telah mencapai kurang lebih 90 persen…

Jojowi tinjau Tol Aceh

Minggu, 23 Februari 2020 - 01:01 WIB

Tinjau Simpang Susun Blang Bintang, Presiden: Alhamdulillah, Pembebasan Lahan Lancar

Tol dari Banda Aceh menuju Sigli ini 74 kilometer dan alhamdulillah pembebasan tanahnya berjalan dengan baik. Biasanya proses konstruksinya yang terhenti di pembebasannya, tapi di sini pembebasannya…

Jokowi resmikan pabrik rayon dan benang terbesar di Indonesia

Sabtu, 22 Februari 2020 - 23:05 WIB

Jokowi Resmikan Pabrik Rayon dan Benang Senilai Rp15.5 triliun di Riau

Presiden Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Riau pada Jumat, 21 Februari 2020, meresmikan fasilitas produksi rayon dan benang terintegrasi PT Asia Pacific Rayon.

Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO)

Sabtu, 22 Februari 2020 - 22:20 WIB

Apindo Minta Omnibus Law RUUCipta Kerja Hapus kewenangan KPPU sebagai hakim

Ketua Kebijakan Publik Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sutrisno Iwantono meminta Omnibus Law RUUCipta Kerja menghapuskan kewenangan Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) sebagai hakim,…

Pekerja PT Timah - foto - IST

Sabtu, 22 Februari 2020 - 21:57 WIB

DPR Sayangkan Industri Timah Nasional Terbesar di Dunia Tapi Alami Kerugian

Kementerian Perindustrian didesak lebih memperhatikan sektor industri yang akan dimajukan, seperti membuat industri turunan timah. Timah kita itu adalah industri terbesar di dunia setelah China.…