Tokocrypto Gandeng lndogiving Hadirkan Donasi Menggunakan Aset Kripto

Oleh : Hariyanto | Jumat, 14 Desember 2018 - 09:29 WIB

Tokocrypto Gandeng lndogiving Hadirkan Donasi Menggunakan Aset Kripto (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)
Tokocrypto Gandeng lndogiving Hadirkan Donasi Menggunakan Aset Kripto (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Berbagai musibah bencana yang terjadi di Indonesia belakangan ini, membut Tokocrypto, sebagai salah satu platform jual beli aset kripto merasa terpanggil untuk mengulurkan tangan melalui kerjasama dengan lembaga pengumpul dana sosial, Indogiving. 

"Kita tahu bahwa ada lebih dari 1 juta orang di Indonesia yang terlibat dalam perdagangan aset kripto hingga saat ini. Tokocrypto memberikan opsi kepada mereka yang mungkin memiliki aset di kripto, baik itu di plartform dalam negeri maupun luar, untuk dapat melakukan donasi secara nyata bagi mereka yang membutuhkan, melalui kerjasama dengan badan pengumpul dana terpercaya, lndogiving,” ujar Pang Xue Kai selaku CEO Tokocrypto di Jakarta, Kamis (13/12/2018). 

Kerjasama ini memungkinkan siapa saja, baik masyarakat Indonesia maupun internasional untuk mengirimkan dana mereka ke akun lndogiving. Tokocrypto sebagai platform jual beli menyediakan dompet khusus untuk lndogiving. Pihak Indogiving tinggal melakukan konversi dari aset kripto mereka ke Rupiah. Untuk setiap transaksi konversi ini, Tokocrypto tidak akan memungut biaya apapun. 

Hal ini merupakan opsi tambahan dibandingkan dengan opsi pengumpulan dana saat ini. Di Indogiving saat ini, mereka yang ingin melakukan donasi dapat meiakukan pengiriman dana melalui bank ke akun indogiving. 

Dengan kerjasama ini, Tokocrypto berharap tidak hanya kripto antusias di lndonesia saja yang dapat melakukan donasi, namun kripto antusias dari berbagai negara lain dapat melakukan kontribusi nyata untuk membantu Indonesia. 

IndoGiving merupakan platform memberi online (online giving), yang dirancang khusus untuk membantu perusahaan, organisasi amal, komunitas, dan berbagai pihak lain dalam membuat perbedaan dengan menciptakan hubungan dan keterlibatan yang lebih besar di masyarakat. 

lndoGiving memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan transparansi dan kepercayaan, mendorong pendanaan publik di tingkat lokal dan nasional menjadi mudah dan aman. 

"Dengan misi membangun sinergi mengembangkan potensi bangsa, kami percaya nilai-nilai luhur Pancasila dapat diekspresikan dalam kehidupan seharihari melalui teknologi. Mari membangun ekosistem kebersamaan dalam persatuan untuk kehidupan yang lebih baik," kata Evelin Merry, COO lndogiving.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

CEO Dubai Chambers, Yang Mulia Mohammad Ali Rashed Lootah (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Senin, 06 Mei 2024 - 17:02 WIB

Datangkan 17 Investor, Dubai International Chambers Targetkan Nilai Dagang Capai USD 10 Miliar

Dubai International Chambers, salah satu dari tiga kamar dagang yang beroperasi di bawah payung Dubai Chambers kembali menggelar pertemuan bisnis bilateral antara perusahaan-perusahaan dari…

Gunnebo Produksi Brankas Chubbsafes di Indonesia untuk Pasar Dunia

Senin, 06 Mei 2024 - 16:52 WIB

Gunnebo Produksi Brankas Chubbsafes di Indonesia untuk Pasar Dunia

Gunnebo, sebagai penyedia produk, layanan, dan perangkat lunak keamanan global terkemuka dengan sejarah yang kaya selama lebih dari 260 tahun, memiliki salah satu pabrik brankas di Indonesia.…

Prestige Motorcars Memperkenalkan New Tesla Model 3 Highland, Membawa Kesegaran Baru pada Lini Tesla di Indonesia

Senin, 06 Mei 2024 - 16:43 WIB

Prestige Motorcars Memperkenalkan New Tesla Model 3 Highland, Membawa Kesegaran Baru pada Lini Tesla di Indonesia

Prestige Motorcars menghadirkan New Tesla Model 3 Highland di Showroom barunya yang kini terletak di Distrik Otomotif – PIK 2, Blok DH-11 A5. Kehadiran mobil ini menandai sebuah tonggak penting…

Brand skincare Kharities Beauty milik Rey Utami berhasil masuk dalam skincare kualitas terbaik versi Indonesia Quality Observer.

Senin, 06 Mei 2024 - 15:48 WIB

Ini 5 Skincare Kualitas Terbaik Berdasarkan Hasil Riset Indonesia Quality Observer

Berdasarkan hasil penelitian dan riset Indonesia Quality Observer terhadap produk-produk skincare yang beredar di Indonesia dengan mengacu pada kualitas produk, didapat 5 brand skincare terbaik.

Juru Bicara Kemenperin, Febri Hendri Antoni Arif (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Senin, 06 Mei 2024 - 15:39 WIB

Kemenperin Bongkar Kasus SPK 'Bodong' Senilai Rp80 Miliar di Direktorat IKFH

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berhasil membongkar kasus Surat Perintah Kerja (SPK) fiktif di Direktorat Industri Kimia Hilir dan Farmasi (Direktorat IKFH) Tahun Anggaran 2023.