Dukung Industri 4.0, Re.juve Datangkan Teknologi High-Pressure Pertama di Indonesia

Oleh : Hariyanto | Rabu, 12 Desember 2018 - 12:42 WIB

Menteri Airlangga resmikan Real CoId-Pressed Facility PT Sewu Segar Primatama (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)
Menteri Airlangga resmikan Real CoId-Pressed Facility PT Sewu Segar Primatama (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Banten - PT Sewu Segar Primatama (anak perusahaan PT Sewu Sentral Primatama), perusahaan nasional pemroduksi coId-pressed juice dengan merek dagang Re.juve, meresmikan Real CoId-Pressed Facility (CPF) terintegrasi dengan teknologi High-Pressure (HPP) pertama di Indonesia dan ASEAN. 

Metode HPP memungkinkan Re.juve menjaga kandungan nutrisi dan memperpanjang masa pajang produk (shelflife) hingga enam kali lebih lama tanpa bahan pengawet. Turut hadir meresmikan, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Wakil Gubernur Provinsi Banten Andika Hazrumy, dan Bu pati Kabupaten Tangerang Ahmed Zaki Iskandar. 

Managing Director PT Sewu Segar Primatama Richard Anthony, misi utama Re.juve sejak berdiri pada 2014 adalah membuat semakin banyak orang hidup lebih bahagia melalui produk yang lezat, sehat, dan jujur. Inilah yang mendorong untuk mengadopsi teknologi HPP. 

"Kini, kami dapat memastikan konsumen di luar Jabodetabek dapat menikmati produk cold-pressedjuice yang 100 persen segar, murni, dan alami. Investasi ini sejalan dengan arahan Kementerian Perindustrian guna menjadikan sektor makanan dan minuman (mamin) sebagai salah satu fokus pengembangan utama dalam kerangka Making Indonesia 4.0," kata Richard Anthony di Cikupa, Banten (12/12/2018).

Sementara Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto menyambut baik inisiatif dan terobosan inovatif yang dibawa Re.juve melalui teknologi HPP. Saat ini, menurut airlangga, baru sedikit negara di Asia bahkan dunia yang mengadopsi teknologi HPP, sehingga kita harus mengambil keuntungan dari keunggulan tersebut. 

"Dengan beroperasinya fasilitas ini, kami harapkan dapat menghasilkan produk industri minuman yang berkualitas, sehat dengan standar yang mampu bersaing di pasar global," ujar Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto. 

Keberadaan CPF dengan kapasitas tahunan mencapai 15.000.000 botol di Cikupa tersebut mewujudkan mimpi Re.juve untuk merambah pasar di luar Jabodetabek. Sebelum 2018 berakhir, masyarakat Surabaya dapat menikmati seluruh varian jus segar, sehat, nikmat, dan alami dengan dibukanya tiga gerai pertama di Kota Pahlawan tersebut. 

Teknotogi HPP yang digunakan oleh Re.juve dipasok oleh Hiperbaric, penyedia peralatan teknologi HPP terbaik di dunia, yang telah merevolusi industri mamin di Amerika dan Eropa. 

Berbeda dengan metode lain yang menggunakan cara pemanasan atau penambahan bahan pengawet, teknologi HPP mematikan bakteri melalui proses tekanan tinggi dengan suhu dingin. Selain menjadikan produk Re.juve tahan lebih lama secara alami, tekno|ogi ini mampu mempertahankan cita rasa, nutrisi, dan tekstur produk, serta menurunkan risiko rekontaminasi karena tidak ada kontak langsung terhadap kandungan produk pada saat dan sesudah proses berjalan di mesin HPP. 

Semua lini produk Re.juve lahir dari komitmen terhadap ”Clean Label” yang memastikan transparansi akan bahan-bahan baku yang digunakan. Konsumen dapat mengetahui secara pasti kandungan minuman melalui label yang tertera pada setiap botol. 

"Apa yang konsumen lihat adalah apa yang akan didapatkan. Kami berani menjamin produk Re.juve 100 persen segar karena terbuat dari hampir 1 kg buah dan sayur per botol (bukan konsentrat); 100 persen murni tanpa air, gula, pemanis buatan, atau pengawet; dan 100 persen alami karena menggunakan bahan mentah tanpa proses pemanasan,” tambah Richard. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Aplikasi BTN Properti Mobile yang dapat diunduh melalui Google Playstore. (Foto: Abraham Sihombing)

Sabtu, 25 Januari 2020 - 05:17 WIB

Aplikasi BTN Properti Mobile Bantu Generasi Milenial Realisasikan Rumah Ideal

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Banjir yang terjadi di awal 2020 ini membuat hati dan pikiran pasangan pengantin baru Doni dan Anita, berkecamuk. Banjir telah memporak-porandakan rumah kontrakan…

KN Gajah Laut-404 Terima Kunjungan Siswa SMA Kosgoro

Sabtu, 25 Januari 2020 - 05:00 WIB

KN Gajah Laut-404 Terima Kunjungan Siswa SMA Kosgoro

Sebanyak 30 siswa didampingi 5 guru dan Kepala Sekolah SMA Kosgoro Yolance Balanca, S.Pd, berkesempatan melaksanakan kunjungan ke KN Gajah Laut-404 yang sedang bersandar di Pangkalan Armada…

TNI-Polri Gelar Karya Bakti Pembersihan Lingkungan di PLBN Sota Papua

Sabtu, 25 Januari 2020 - 04:45 WIB

TNI-Polri Gelar Karya Bakti Pembersihan Lingkungan di PLBN Sota Papua

Sebagai wujud kepedulian terhadap keindahan lingkungan, TNI-Polri, Pemerintah Distrik Sota dan Unsur CIQ (Custom Immigration Quarantine) menggelar karya bakti pembersihan lingkungan di area…

Mabes TNI Gelar Ceramah Rohani

Sabtu, 25 Januari 2020 - 04:30 WIB

Mabes TNI Gelar Ceramah Rohani

Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Mabes TNI) menggelar ceramah rohani yang dilaksanakan secara serentak di masing-masing rumah ibadah, bertempat di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur,…

Malindo Air

Sabtu, 25 Januari 2020 - 04:06 WIB

Pembatalan Sementara Penerbangan Malindo Air dari dan ke Wuhan RRC

Malindo Air (kode penerbangan OD) member of Lion Air Group secara resmi mengumumkan penghentian/ pembatalan sementara (suspends) penerbangan internasional pergi pulang (PP) rute Bandar Udara…