Dwi Setjipto akan Libatkan Banyak Investor

Oleh : Herry Barus | Selasa, 04 Desember 2018 - 09:23 WIB

Dwi Soetjipto Kepala SKK Migas(Foto BUMNTrack)
Dwi Soetjipto Kepala SKK Migas(Foto BUMNTrack)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Kepala SKK Migas baru Dwi Soetjipto berjanji akan melibatkan banyak investor dalam kegiatan eksplorasi masif demi meningkatkan cadangan Migas di Indonesia.

"Peningkatan cadangan ini harus dilakukan melalui kegiatan eksplorasi yang masif, dan itu tentu perlu banyak mengundang investor," ujar Dwi di Jakarta, Senin (3/12/2018)

Dia lebih lanjut menjelaskan bahwa hal-hal yang berkaitan dengan investasi, seperti kendala-kendalanya akan didiskusikan dan dilaporkan kepada Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Selain itu, Kepala SKK Migas baru itu juga akan melanjutkan hasil-hasil baik yang telah dicapai oleh pendahulunya dalam hal organisasi dan tata kelola (govenance).

"Dalam tiga bulan pertama ini ada beberapa pending matters yang harus kita selesaikan, rencana kerja tahun 2019, terus ada beberapa rencana pengembangan atau plan of development (PoD) yang pending dan harus kita selesaikan," tuturnya usai dilantik dalam upacara pelantikan yang dipimpin Menteri ESDM Ignasius Jonan.

Dwi Soetjipto sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama PT Pertamina periode 2014 hingga 2017. Selama menjabat di Pertamina, ada beberapa pekerjaan yang dilakukan. Salah satunya adalah membekukan PT Pertamina Energy Trading (Petral).

Dwi juga pernah menjabat sebagai Direktur Utama PT Semen Gresik sejak tahun 2005. Seiring dengan transformasi Semen Gresik menjadi PT Semen Indonesia, Dwi melanjutkan jabatannya sebagai orang nomor satu di Semen Indonesia dari tahun 2010 hingga 2014.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Utama PT Pegadaian, Damar Latri Setiawan

Kamis, 25 April 2024 - 17:21 WIB

Pegadaian Catat Laba Rp.1,4 T di Kuartal I/2024

PT Pegadaian mencatat kinerja positif pada periode tiga bulan pertama di Tahun 2024. Tercatat pertumbuhan Aset sebesar 14,3% yoy dari Rp. 76,1 triliun naik menjadi Rp. 87 triliun. Kemudian Outstanding…

RUPST PT Dharma Polimental Tbk.

Kamis, 25 April 2024 - 17:11 WIB

Ditengah Situasi Wait & See, Penjualan DRMA Tetap Stabil di Rp1,34 Triliun di Kuartal 1 2024

Emiten manufaktur komponen otomotif terkemuka di Indonesia, PT Dharma Polimetal Tbk (DRMA) membagikan dividen tunai sebesar Rp171,29 miliar kepada para pemegang saham.

PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 25 April 2024 - 16:19 WIB

Jasindo Salurkan Bantuan TJSL untuk Mendukung Perekonomian Masyarakat

PT Asuransi Jasa Indonesia atau Asuransi Jasindo menyalurkan bantuan Tanggung jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) kepada masyarakat di berbagai daerah di Indonesia selama periode Q1 tahun 2024.…

Bahan baku plastik

Kamis, 25 April 2024 - 16:05 WIB

Impor Bahan Baku Plastik Tak Perlu Pertimbangan Teknis Kemenperin, Ini Alasannya

Pemerintah telah mengambil langkah responsif untuk menanggapi isu-isu yang dapat mengganggu kelangsungan usaha, salah satunya melalui pemberlakuan peraturan terbaru mengenai kebijakan dan pengaturan…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Kamis, 25 April 2024 - 15:40 WIB

Di Ajang Business Forum Hari Kedua Hannover Messe, RI Pamerkan Keunggulan dan Inovasi Teknologi Industri

Paviliun Indonesia dalam Hannover Messe 2024 kembali mempersembahkan Business Forum untuk mendorong kolaborasi dan kerja sama antara para pelaku industri di dalam negeri dengan negara-negara…