Pengusha Amerika Diharapkan Berinvestasi di Jabar

Oleh : Herry Barus | Senin, 03 Desember 2018 - 11:00 WIB

Pantai Pangandaran Sukabumi (Foto Ist)
Pantai Pangandaran Sukabumi (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Bandung- Pemerintah Provinsi Jawa Barat menawarkan sejumlah peluang investasi pada para pengusaha Amerika Serikat yang berbasis di Houston, Texas.

Sekda Jabar Iwa Karniwa yang ditugaskan Gubernur Jabar Ridwan Kamil memberikan pemaparan peluang investasi tersebut di ajang Indonesia Business Forum yang digagas KJRI Houston dan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI di Houston Texas, Amerika Serikat, Sabtu (1/12/2018)  waktu setempat.

"Ini agenda rutin yang digelar KJRI Houston, pesertanya para pengusaha yang tergabung dalam Kamar Dagang Houston," kata Iwa Karniwa dalam siaran persnya.

Pemerintah Provinsi Jawa Barat mendapat kesempatan memberikan pemaparan sejumlah sektor yang bisa dijajaki pengusaha di sana.

Sekda Iwa mencatat proyek yang ditawarkan yakni peluang bisnis di Bandara International Jawa Barat (BJIB) dan Aerocity BIJB di Kabupaten Majalengka Proyek Bandung Metropolitan Urban Railways di Wilayah Bandung Raya.

"Proyek Aksesbilitas ke BIJB berupa pembangunan Railways dan Toll Road; kemudian Proyek Pengelolaan Sampah Regional Legok Nangka di Kabupaten Bandung, Pembangunan Minihydro Power Plant di Pasir Jambu dan Kertamukti," katanya.

Selain itu sektor pariwisata seperti Pangandaran, Geopark Ciletuh Pelabuhanratu dan sejumlah titik lain turut ditawarkan.

Sekda melihat dari pemaparan dan respon yang muncul, rata-rata menunjukan ketertarikan.

"Forum ini berhasil menarik minat di bidang infrastruktur dan pariwisata. Tapi masih harus dijajaki terus," kata Sekda Iwa.

Menurut dia, pemprov menilai ajang ini menjadi peluang bagi Jabar untuk menginformasikan rencana pembangunan yang sudah disiapkan oleh Gubernur Ridwan Kamil dan Wagub Uu Ruzhanul dalam 5 tahun masa kepemimpinan ke depan.

"Selain menarik minat, paling tidak Jabar bisa dikenal lebih dekat oleh para pengusaha di Amerika," katanya.

Upaya mengenalkan potensi Jabar juga menurut Sekda dihadirkan lewat penampilan konten provinsi Jawa Barat di ajang Festival Indonesia yang digelar KJRI Houston dan Pemprov Jabar juga menghadirkan potensi kopi Java Preanger di acara tersebut.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

HK Realtindo Jalin Kerjasama Dengan All Play Indonesia

Sabtu, 27 April 2024 - 10:29 WIB

Ciptakan Ruang Rekreasi Kolaboratif, HK Realtindo Jalin Kerjasama Dengan All Play Indonesia

Dalam upaya meningkatkan fasilitas dan kepuasan penghuni apartemennya, anak perusahaan PT Hutama Karya (Persero) yaitu PT HK Realtindo (HKR) menjalin kerjasama dengan PT All Play Indonesia (All…

Film Syirik Goes To School di SMA N 1 Gamping Meriah.

Sabtu, 27 April 2024 - 09:12 WIB

Meski Diguyur Hujan Deras, Film Syirik Goes To School di SMA N 1 Gamping Meriah.

Biasanya kalau acara di tempat terbuka diguyur hujan akan ditinggalkan penonton, tapi lain halnya saat Acara Film SyirikSyirik Neraka Pesisir Laut Selatan Goes To School di SMA N 1 Gamping Yogyakarta…

Forwan Terus Melaju Untuk Kesejahteraan Anggota Maju

Sabtu, 27 April 2024 - 09:06 WIB

Forwan Terus Melaju Untuk Kesejahteraan Anggota Maju

Diusia Satu Dekade, FORWAN akan terus berbenah, Forwan akan terus melaju, agar kesejahteraan anggota maju. Hal tersebut diungkapkan Sutrisno Buyil selaku Ketua Umum FORWAN pada perayaan ulang…

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono

Sabtu, 27 April 2024 - 08:58 WIB

Kementerian PUPR Rampungkan Penataan Kawasan Pesisir Labuang Sebagai Destinasi Wisata Baru di Majene

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya telah merampungkan penataan Kawasan Pesisir Labuang di Kabupaten Majene sebagai destinasi wisata…

- PT Energasindo Heksa Karya ("EHK"), Perusahaan distribusi gas Indonesia

Sabtu, 27 April 2024 - 06:46 WIB

Dukung Energi Hijau, Energasindo Heksa Karya, Tripatra, dan Pasir Tengah Berkolaborasi Kembangkan Compressed Bio Methane (“CBM”)

PT Energasindo Heksa Karya ("EHK"), Perusahaan distribusi gas Indonesia yang sahamnya dimiliki oleh PT. Rukun Raharja, Tbk dan Tokyo Gas, PT Tripatra Engineering ("Tripatra"), anak perusahaan…