Wisudawan LSPR Siap Menjadi Tenaga Kerja 4.0

Oleh : Kormen Barus | Jumat, 30 November 2018 - 09:22 WIB

 LSPR-Jakarta menyelenggarakan wisuda dengan melantik 955 alumni baik dari program sarjana maupun pasca sarjana serta Lembaga Pelatihan dan Ketrampilan London School Beyond Academy (LPK LSBA).
LSPR-Jakarta menyelenggarakan wisuda dengan melantik 955 alumni baik dari program sarjana maupun pasca sarjana serta Lembaga Pelatihan dan Ketrampilan London School Beyond Academy (LPK LSBA).

INDUSTRY.co.id, Jakarta-Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi The London School of Public Relations – Jakarta (LSPR-Jakarta) kembali menyelenggarakan wisuda dengan melantik 955 alumni baik dari program sarjana maupun pasca sarjana serta Lembaga Pelatihan dan Ketrampilan London School Beyond Academy (LPK LSBA).

Diantara wisudawan tersebut dilantik seorang penyanyi jebolan ajang pencarian bakat, Pradana Dieva atau yang lebih dikenal dengan Danang. Acara berlangsung di Ballroom Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place, Jl. Jendral Sudirman Kav 52-53, SCBD-Jakarta pada tanggal 29 November 2018 dan dibagi menjadi dua sesi yaitu sesi pagi dan sore. 

Saat ini, arus globalisasi sudah tidak terbendung masuk ke Indonesia. Disertai dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, dunia kini memasuki era revolusi industri 4.0, yakni menekankan pada pola digital economy, artificial intelligence, big data, robotic, dan lain sebagainya atau dikenal dengan fenomena disruptive innovation. Inilah yang menjadi tantangan bagi para wisudawan saat bersaing dalam dunia kerja saat ini.

Mereka dituntut untuk terus mempelajari tren global, mempunyai kemampuan untuk menghadapi hal-hal yang sulit yang datangnya di luar dugaan. Selama proses kuliah berlangsung, LSPR tidak hanya membekali para mahasiswanya hanya dengan ilmu akademis saja, namun juga dengan beragam pilihan kegiatan extrakurikuler, sehingga diharapkan alumni LSPR merupakan lulusan yang terampil dan siap bekerja.

“Jangan ragu/fokus dalam mengejar impian anda. Bermimpilah ketika anda sedang dalam keadaan bangun. Seperti yang di katakan aktor Hugh Jackman dalam The Greatest Showman “Dream when your eyes wide open”. Ciptakan kolaborasi, tak ada satupun orang yang kuat dan sakti. Orang akan menjadi kuat dan sakti apabila mereka semua bersama-sama berkolaborasi.” Pesan Prita Kemal Gani kepada para wisudawan.

Dalam sidang senat terbuka 2018 ini, hadir juga empat alumni berprestasi dari berbagai batchdan konsentrasi, di sesi pagi hadir Ibnu Sulhan, M.Si yang saat ini bekerja di Direktorat Diplomasi Publik Kementerian Luar Negeri dan juga Ronald Steven Sutikno, S.Si – Music Director untuk Asian Games 2018. Di sesi siang, alumni yang hadir adalah Angkie Yudistia, M.Si – CEO Thisable Enterprise dan Cut Nuremelia, M.Si – Government & Community Relations PT Perusahaan Gas Negara (Persero). Mereka akan berbagi pengalaman mereka kepada para wisudawan.

Dalam kesempatan ini, Mr. Justin Green FPRII Life Fellow, Hon. Fellow APRA, Hon Fellow PRSK– Chair Elect Global Alliance of Communication and Managementdi sesi pagi dan Dr. Ir. Illah Sailah, MS – Kopertis Wilayah III, Mr. Jose Manuel Velasco Guardado – Chair of the Global Alliance for Public Relations and Communication Management di sesi siang hadir untuk menyampaikan inspirational speech mereka kepada para wisudawan, orangtua dan juga para tamu undangan.

London School of Public Relations – Jakarta yang berdiri sejak 1 Juli 1992 adalah sebuah perguruan tinggi swasta yang menyelenggarakan program sarjana ilmu komunikasi yang terbagi atas enam konsentrasi pilihan yaitu, Public Relations, International Relations, Marketing, Mass Communication, Digital Media Communication & Advertising dan Performing Arts Communication, serta program pasca sarjana yang terbagi menjadi empat konsentrasi yaitu Strategic Public Relations, Marketing Communication, International Communication dan Social & Mass Media Management. Saat ini tercatat 11.768alumni untuk program sarjana,  1.948alumni untuk pasca sarjana dan 6.600 alumni program diploma, total keseluruhan alumni adalah 20.316 orang.

Sejak tahun 2002, LSPR selalu mendapat pengakuan dari Badan Akreditasi Nasional dengan nilai A. Untuk program S1 LSPR telah mendapat pengakuan internasional dari lembaga akreditasi internasional yakni The London Chamber of Commerce and Industry Examination Board (LCCI) United Kingdom dan City and Guilds UK sedangkan untuk Program S2, LSPR menjalin kerjasama dengan Edith Cowan University Australia dan City and Guilds UK.

Pada 9 November 2016, LSPR telah menerima surat keputusan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Nomor 345/M/KPT/2016 mengenai tentang penyelenggaraan Pendidikan Jarak Jauh pada lingkup program studi Ilmu Komunikasi. LSPR juga mendapatkan tiga penghargaan dari KEMENRISTEKDIKTI pada tanggal 30 November 2016 dengan predikat Peringkat I di Kalangan Sekolah Tinggi untuk Aspek Kelembagaan, Peringkat I di Kalangan Sekolah Tinggi untuk Aspek Kemahasiswaan dan Peringkat II di Kalangan Sekolah Tinggi untuk Aspek Ketenagaan.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

 Ferrari SF90 Stradale (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 27 Juni 2019 - 15:00 WIB

Tur Eksklusif Ferrari Menjelajahi Capri Pantai Amalfi

Lebih dari 100 mobil Ferrari dari seluruh dunia bertemu di Campania untuk mengikuti Ferrari Cavalcade edisi ke-8

Tifanny Meilianti, Project Manager E-Learning GMT Institute

Kamis, 27 Juni 2019 - 14:37 WIB

Menguasai Property Management Melalui E-Learning

Di era digitalisasi yang semakin berkembang, kebutuhan akan konsep suatu pembelajaran berbasis teknologi mulai diminati oleh banyak kalangan, mulai dari pendidik hingga pebisnis. 

Ilustrasi Bitcoin (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 27 Juni 2019 - 14:00 WIB

Libra Bitcoin

Direktur Utama Bank BRI Suprajarto menjadi pembicara dalam salah satu forum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang berjudul Micro, Small and Medium-sized Enterprises (MSME) Day 2019 yang diselenggarakan…

Bedah rumah Kementerian PUPR

Kamis, 27 Juni 2019 - 13:48 WIB

Tahun 2019, Bedah Rumah Kementerian PUPR Sasar 3.000 Rumah MBR di Bali

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memiliki program peningkatan kualitas hunian masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) melalui program Bantuan Stimulan Stimulan Perumahan…

Panen padi (Ist)

Kamis, 27 Juni 2019 - 13:35 WIB

Berbagai Cara Petani Siasati Kekeringan

Jakarta - Beberapa wilayah sentra produksi pangan mulai menghadapi ancaman kekeringan dan gagal panen. Namun petani punya cara sendiri menyiasati agar padi yang mereka sudah tanam bisa tetap…