Cawapres Sandiaga Uno Akui Kualitas Produk Indonesia Sangat Bersaing

Oleh : Herry Barus | Jumat, 30 November 2018 - 05:40 WIB

Sandiaga Uno, Cawapres 2019-2024
Sandiaga Uno, Cawapres 2019-2024

INDUSTRY.co.id - Sukabumi- Calon Wakil Presiden RI Sandiaga Salahudin Uno (SSU) mengatakan produk-produk yang dihasilkan dari berbagai industri di Indonesia sangat bersaing dibandingkan dengan negara-negara lain.

"Contohnya produk garmen dari Indonesia awalnya dipandang sebelah mata tetapi dari 1990 hingga sekarang kualitasnya sangat bersaing di pasar ekspor," katanya di sela kunjungannya ke salah satu pabrik garmen di Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jabar, Kamis (29/11/2018)

Menurutnya, bahkan di pasar ekspor produk Indonesia mempunyai kualitas yang lebih baik dibandingkan produk dari Vietnam, Kamboja dan lain-lain. Bahkan sudah diakui banyak negara produk Indonesia lebih menampilkan kualitas.

Maka dari itu, dengan kondisi seperti harus dimanfaatkan menjadi peluang usaha dengan mengsubsitusi impor sehingga produk ini bisa berjaya di luar negeri dan juga menguasai pasar dalam negeri.

Ke depan jika dirinya dan pasangannya Prabowo Subianto menjadi kepala negara pihaknya akan bekerjasama dengan berbagai perusahaan dan investor sehingga bisa membuka lapangan tenaga kerja.

"Kita tidak ingin berbicara hal lain selain peningkatan ekonomi, kenapa saya hadir di pabrik ini karena inilah pencipta lapangan pekerjaan dan bisa menyerap tenaga kerja dengan jumlah yang banyak," tambahnya.

Bang Sandi mengatakan kendala lain dalam dunia usaha perindustrian seperti pabrik garmen ini adalah terkait ketenagakerjaan, sehingga peraturan tenaga kerja bisa diperbaiki agar lebih terbuka, baru dan berkualitas.

Pihaknya pun akan duduk bersama pengusaha, serikat pekerja dan dari pemerintah untuk memperbaiki sistem ketenagakerjaan sehingga bisa lebih banyak pabrik dibuka dan tentunya akan menambah lapangan tenaga kerja.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Halalbihalal Idul Fitri 1445 H, Menteri Basuki Ingatkan Insan PUPR Perbarui Niat Kerja untuk Ibadah

Selasa, 16 April 2024 - 14:03 WIB

Halalbihalal Idul Fitri 1445 H, Menteri Basuki Ingatkan Insan PUPR Perbarui Niat Kerja untuk Ibadah

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggelar kegiatan Halalbihalal di kantor Kementerian PUPR pada hari pertama masuk kantor usai Libur Idul Fitri 1445 H, Selasa (16/4/2024),…

Atasi Downtime, Simak Strategi Ini Agar Hybrid Meeting Berjalan Lancar

Selasa, 16 April 2024 - 13:53 WIB

Atasi Downtime, Simak Strategi Ini Agar Hybrid Meeting Berjalan Lancar

Penerapan sistem kerja hybrid di Indonesia semakin bertambah. Survei Logitech mengenai "Hybrid Work Trend & Insights Indonesia 2023" menunjukkan adanya peningkatan yang signifikan (27%) dalam…

Xiaomi Ramadan Xtra

Selasa, 16 April 2024 - 10:48 WIB

Promo Ramadan Xtra Xiaomi Hadirkan Potongan Harga Hingga 800 Ribu Rupiah

Ramadan 2024 menjadi istimewa karena suasana telah kembali normal, memungkinkan setiap orang sepenuhnya mengabdikan diri pada ibadah, doa, serta memperkuat ikatan keluarga dan kerabat.

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Tinjau Arus Balik Lebaran 1445 H/2024

Selasa, 16 April 2024 - 10:12 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Tinjau Arus Balik Lebaran 1445 H/2024

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto bersama Menko PMK Muhadjir Effendy, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau pelaksanaan arus…

Hutama Karya Kantongi Laba Bersih Rp 1, 872 Triliun

Selasa, 16 April 2024 - 09:42 WIB

Hutama Karya Kantongi Laba Bersih Rp 1, 872 Triliun

Tidak lama ini, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memberi apresiasi positif PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) sebagai BUMN yang tergolong “sehat”.