Sah, DRPD DKI Setujui Dana Jakpro Rp400 Miliar untuk Bangun Stadion Persija

Oleh : Ridwan | Selasa, 27 November 2018 - 11:20 WIB

Stadion BMW Sunter (Ist)
Stadion BMW Sunter (Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Badan Anggaran (Banggar) DPRD DKI Jakarta akhirnya menyetujui Penyertaan Modal Daerah (PMD) sebesar Rp400 miliar yang diajukan oleh BUMD PT Jakarta Propertindo (Jakpro).

Dana yang dimasukkan dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) 2019 itu digunakan untuk membangun Stadion BMW, Sunter, Jakarta Utara.

Persetujuan dana PMD untuk membangun stadion markas Persija itu diputuskan dalam rapat antara BUMD dengan dewan.

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi mengatakan, setelah PMD Jakpro disetujui, pihaknya berjanji akan mengawasi dan memantau pembangunan stadion hingga selesai.

“Anggaran sudah disepakati Rp400 miliar. Saya akan menjalankan fungsi pengawasan secara maksimal,” kata Prasetio, Selasa (27/11/2018).

DPRD juga berpesan kepada PT Jakpro untuk bekerja maksimal dan bertanggung jawab dalam membangun Stadion BMW.

“Setelah melalui pertimbangan dan pembahasan di banggar, DPRD memberikan kesempatan kepada Jakpro untuk membangun Stadion BMW,” ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Jakpro Dwi Wahyu Daryoto mengatakan, pembangunan Stadion BMW membutuhkan anggaran Rp4,5 triliun. Pembiayaan pembangunan menggunakan skema multiyears hingga 2021.

Pada tahun 2019, Jakpro mendapatkan anggaran Rp400 miliar untuk merancang ulang desain atau detail engineering design (DED) karena kawasan tersebut tak hanya dibangun stadion, tapi pusat bisnis dan transportasi yang terintegrasi.

“Perubahan desain ini butuh biaya sebelum mulai proses tender. Integrasi desain kita akan coba gunakan untuk optimalkan fungsi stadion tidak hanya khusus untuk sepak bola, tapi untuk fungsi yang lain. Biaya pertama untuk 2019 kira-kira kita alokasikan Rp400 miliar,” tutur Dwi. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

President Director PT Duta Pratama Konsulindo, Eddy Faisal, Kandidat Terkuat Ketua Umum IKPI 2019—2024

Senin, 19 Agustus 2019 - 21:37 WIB

Eddy Faisal Kandidat Terkuat Ketua Umum IKPI 2019—2024

Jakarta-Kongres XI Ikatan Konsultan Pajak Indonesia (IKPI), dengan tema “Memperkuat Profesi Konsultan Pajak Indonesia yang Profesional, Bebas, Mandiri dan Bertanggung Jawab,” akan digelar…

Pegadaian Gandeng 18 Perguruan Tinggi Cetak SDM Unggul Bersertifikat

Senin, 19 Agustus 2019 - 20:35 WIB

Pegadaian Gandeng 18 Perguruan Tinggi Cetak SDM Unggul Bersertifikat

PT Pegadaian (persero) berkomitmen membangun kapasitas sumber daya manusia (SDM) unggul yang dicanangkan pemerintah, ditandai dengan  penandatanganan perjanjian kerja sama (MoU) Program Magang…

Ilustrasi pertumbuhan ekonomi Indonesia

Senin, 19 Agustus 2019 - 20:20 WIB

Faktor Penunjang Peretumbuhan Ekonomi Tahun Ini

Secara rata-rata pertumbuhan melambat selama dua triwulan sebelum Pemilu dan menguat rata-rata sebesar 0,7% dalam dua triwulan berikutnya.

Ilustrasi pertumbuhan ekonomi.(Ist)

Senin, 19 Agustus 2019 - 20:08 WIB

Pertumbuhan Ekonomi Kuat Pada Paruh Pertama 2019

Penggerak utama pertumbuhan pada triwulan kedua 2019 adalah konsumsi masyarakat maupun swasta.

Serah terima pemberian bantuan multivitamin anak di Palangkaraya. (Ist)

Senin, 19 Agustus 2019 - 19:54 WIB

Kalbe Lakukan Aksi Peduli Bencana Asap Kabut di Palangkaraya

Pemberian masker, multivitamin kesehatan, dan permen pelega tenggorokan kepada masyarakat umum dan beberapa sekolah TK/SD di sekitar Palangaraya.