Sah, DRPD DKI Setujui Dana Jakpro Rp400 Miliar untuk Bangun Stadion Persija

Oleh : Ridwan | Selasa, 27 November 2018 - 11:20 WIB

Stadion BMW Sunter (Ist)
Stadion BMW Sunter (Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Badan Anggaran (Banggar) DPRD DKI Jakarta akhirnya menyetujui Penyertaan Modal Daerah (PMD) sebesar Rp400 miliar yang diajukan oleh BUMD PT Jakarta Propertindo (Jakpro).

Dana yang dimasukkan dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) 2019 itu digunakan untuk membangun Stadion BMW, Sunter, Jakarta Utara.

Persetujuan dana PMD untuk membangun stadion markas Persija itu diputuskan dalam rapat antara BUMD dengan dewan.

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi mengatakan, setelah PMD Jakpro disetujui, pihaknya berjanji akan mengawasi dan memantau pembangunan stadion hingga selesai.

“Anggaran sudah disepakati Rp400 miliar. Saya akan menjalankan fungsi pengawasan secara maksimal,” kata Prasetio, Selasa (27/11/2018).

DPRD juga berpesan kepada PT Jakpro untuk bekerja maksimal dan bertanggung jawab dalam membangun Stadion BMW.

“Setelah melalui pertimbangan dan pembahasan di banggar, DPRD memberikan kesempatan kepada Jakpro untuk membangun Stadion BMW,” ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Jakpro Dwi Wahyu Daryoto mengatakan, pembangunan Stadion BMW membutuhkan anggaran Rp4,5 triliun. Pembiayaan pembangunan menggunakan skema multiyears hingga 2021.

Pada tahun 2019, Jakpro mendapatkan anggaran Rp400 miliar untuk merancang ulang desain atau detail engineering design (DED) karena kawasan tersebut tak hanya dibangun stadion, tapi pusat bisnis dan transportasi yang terintegrasi.

“Perubahan desain ini butuh biaya sebelum mulai proses tender. Integrasi desain kita akan coba gunakan untuk optimalkan fungsi stadion tidak hanya khusus untuk sepak bola, tapi untuk fungsi yang lain. Biaya pertama untuk 2019 kira-kira kita alokasikan Rp400 miliar,” tutur Dwi. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

realme masuk segmen alot

Sabtu, 18 Januari 2020 - 15:16 WIB

Realme Buds Air Jajal Alot di Indonesia

realme, merek trendsetter untuk teknologi canggih dalam smartphone di Indonesia, secara resmi melangkah ke ranah AIoT di Indonesia dengan meluncurkan True Wireless, Real Seamless - realme Buds…

SystemEver

Sabtu, 18 Januari 2020 - 13:48 WIB

Software ERP SystemEver Siap Perkuat UKM Hadapi Revolusi Industri 4.0

Era Revolusi Industri 4.0 semakin menuntut dunia usaha mulai dari skala kecil, sedang hingga besar untuk melakukan berbagai lompatan bisnis agar menghasilkan produk barang dan jasa yang kompetitif…

Shopee

Sabtu, 18 Januari 2020 - 13:35 WIB

Shopee Berhasil Catatkan Pencapaian Spesial di Tahun 2019

2019, Shopee berhasil mempelopori serangkaian inisiatif yang berhasil mengubah cara konsumen berbelanja online di daerah tempatnya beroperasi.

Marcedes Benz (ist)

Sabtu, 18 Januari 2020 - 13:05 WIB

Mercedes-Benz Catat Penjualan 3.344 Unit Kendaraan Penumpang dan Van di 2019

PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia berhasil menjual 3.344 unit mobil tahun lalu meskipun situasi industri otomotif yang menantang

Ilustrasi pembangunan Jalan

Sabtu, 18 Januari 2020 - 12:53 WIB

Kementerian PUPR Genjot Pembangunan Jalan Lingkar Raja Ampat

Kehadiran jalan tersebut akan meningkatkan konektivitas antar destinasi wisata di Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat yang terkenal dengan keindahan destinasi wisata gugusan pulau karang…