Bank BRI Raih Penghargaan Emiten Penambahan Investor Karyawan Tertinggi 2018

Oleh : Herry Barus | Kamis, 22 November 2018 - 21:30 WIB

Mohammad Irfan, Direktur Manajemen Risiko BRI (Foto Rizki Meirino)
Mohammad Irfan, Direktur Manajemen Risiko BRI (Foto Rizki Meirino)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) terus berkomitmen untuk meningkatkan pencapaian pertumbuhan investasi pada setiap tahunnya khususnya yang berasal dari karyawan. Hal ini berhasil diwujudkan oleh BRI pada tahun 2018 dengan menjaring 35 ribu investor yang berasal dari karyawan.

Capaian ini mendapatkan penghargaan dari Bursa Efek Indonesia (BEI), Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI), dan Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) dalam kategori “Emiten dengan Penambahan Investor Karyawan Tertinggi 2018”. Penghargaan diterima langsung oleh Mohammad Irfan, Direktur Manajemen Risiko BRI di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta (22/11).

“Bank BRI sangat bersyukur atas penghargaan yang diberikan ini dan capaian ini akan menjadi semangat bagi kami untuk terus meningkatkan investasi dari karyawan Bank BRI” jelas Irfan. 

 

Capaian ini juga memperlihatkan semangat kepemilikan yang tinggi dari para karyawan terhadap BRI. Diharapkan dengan semakin meningkatnya saham yang dimiliki oleh karyawan, kinerja Bank BRI dapat terus tumbuh lebih baik dan dapat memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi khususnya di sektor perbankan.

Irfan juga berharap capaian 35 ribu investor dari para karyawan Bank BRI dapat terus meningkat setiap tahunnya. Untuk mencapai hal ini, menurutnya Direksi selalu mendorong para karyawan agar dapat terus berkontribusi dan berinvestasi dengan memiliki saham BRI.

“Penghargaan ini merupakan sebuah semangat bagi kami agar dapat terus meningkatkan kepemilikan saham oleh para karyawan Bank BRI, dan Direksi selalu mengajak para karyawan untuk berinvestasi melalui saham BRI karena memberikan profit jangka panjang yang menguntungkan” imbuh Irfan.

Saat ini Bank BRI mempunyai kapitalisasi pasar lebih dari 27 miliar dolar AS sehingga termasuk ke dalam peringkat Bank terbesar nomor lima di Asia Tenggara. Secara konsisten Bank BRI juga memberikan profit jangka panjang bagi para investornya, di mana sejak IPO pada 2003 hingga saat ini kenaikan harga saham BRI (BBRI) mencapai 32 kali lipat, capaian tersebut disokong oleh kinerja perseroan yang positif dan selalu tumbuh setiap tahunnya. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Perkebunan kopi

Minggu, 25 Oktober 2020 - 17:19 WIB

Komitmen Tingkatkan Produksi Kopi, Kementan Terus Kembangkan Inovasi

Asep Sukarna, salah satu petani kopi di Kabupaten Bandung Barat mengatakan penyediaan bibit unggul kopi seyogyanya memperhatikan kesesuaian dengan karakter daerah masing-masing.

Kejahatan Siber (Foto Dok Jatim Times)

Minggu, 25 Oktober 2020 - 17:00 WIB

Lima Perubahan Paradigma Keamanan Siber

Dengan menerapkan empati pada solusi digital, perusahaan bisa menjadi lebih inklusif. Dalam keamanan siber, itu berarti membangun solusi yang dapat mengakomodasi berbagai kelompok di keadaan…

Wisuda President University 2020

Minggu, 25 Oktober 2020 - 16:35 WIB

Wisuda President University 2020: Peluang Unik di Tengah Pandemi Covid-19

Era Industri 4.0 yang dipicu oleh perkembangan teknologi menawarkan banyak peluang baru. Namun, untuk bisa merebut peluang tersebut, kita dituntut bukan hanya harus mampu menguasai teknologi,…

Anies Baswedan

Minggu, 25 Oktober 2020 - 15:50 WIB

Anies Resmi Perpanjang PSBB Transisi Hingga 8 November 2020; Catat! Bukan Berarti Longgar

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi Jakarta hingga 8 November 2020. Keputusan ini diambil untuk mengantisipasi lonjakan kasus corona…

CCAI Dukung Konservasi Alam Hutan Bambu Warung Bongkok

Minggu, 25 Oktober 2020 - 15:00 WIB

CCAI Dukung Konservasi Alam Hutan Bambu Warung Bongkok

Lokasi Hutan Bambu saat ini bisa dikatakan merupakan area konservasi dan edukasi bagi masyarakat untuk meningkatkan kesadaran akan lingkungan hidup. Bantuan ini tentu membantu kami untuk melaksanakan…