FCSI Resmi Berhimpun Bersama FORMI

Oleh : Ridwan | Selasa, 06 November 2018 - 08:05 WIB

Federasi Cheerleading Seluruh Indonesia (FCSI) saat diterima sebagai anggota sementara olehFederasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI)
Federasi Cheerleading Seluruh Indonesia (FCSI) saat diterima sebagai anggota sementara olehFederasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Federasi Cheerleading Seluruh Indonesia (FCSI) diterima sebagai anggota sementara oleh Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI), dalam audiensi yang digelar di Kantor FORMI Pusat, Senayan, Jakarta, pada tanggal 5 November 2018.

Dalam audiensi yang dihadiri oleh Ketua Umum FORMI Hayono Isman dan Ketua Bidang Organisasi FORMI Perdaningrum Yuniarti, beserta segenap pengurus inti FCSI tersebut, Hayono Isman menerima FCSI dengan tangan terbuka untuk berhimpun dalam FORMI Pusat sebagai anggota sementara, hingga nanti ditetapkan sebagai anggota tetap pada Rakernas Formi bulan Mei 2019 mendatang.

FCSI berdiri pada tanggal 25 Februari 2005 yang sebelumnya bernama Indonesian Cheerleading Community (ICC). Setelah 10 tahun berdiri, ICC bertransformasi menjadi sebuah Federasi pada 2015, dan hingga kini telah memiliki ribuan anggota, serta kepengurusan Provinsi di 8 provinsi besar di Indonesia.

Sesuai dengan visi dan misinya, FCSI senantiasa bertujuan untuk meningkatkan kualitas olah raga Cheerleading di Indonesia, yang dituangkan dalam program kerja tahunan, antara lain Kejuaraan Nasional dan Daerah, Sertifikasi Pelatih, Seminar Penjurian, Cheer Camp, dan lain sebagainya.

FCSI juga sudah tergabung dalam organisasi Cheerleading internasional yaitu International Federation of Cheerleading (IFC) sejak tahun 2006, dan aktif mengirimkan atlet terbaiknya dalam berbagai Kejuaraan Internasional, seperti Cheerleading World Championships (CWC) yang diadakan setiap dua tahun sekali.

Prestasi terbaik FCSI adalah dengan meraih medali Perak dalam CWC 2017 di Takasaki City, Jepang, untuk kategori umur 7-12 tahun.

"Berdirinya FCSI murni karena kecintaan terhadap olahraga cheerleading dan ingin mensosialisasikan olahraga ini dikalangan masyarakat Indonesia", ujar Oki Trihartomo selaku Ketua Umum FCSI di Jakarta (5/11).

Dengan berhimpun bersama FORMI, FCSI berharap mampu meningkatkan kualitas cheerleading di Indonesia dan menjadi organisasi yang lebih efektif dan efisien, merangkul semua pihak, serta senantiasa meningkatkan kualitas olah raga Cheerleading di Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Rupiah (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 18 Juli 2019 - 08:07 WIB

Semester I 2019, KUR BRI Diakses 2,3 Juta Nasabah

Jakarta – PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. terus mengucurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) untuk mendorong pemberdayaan pelaku UMKM di Indonesia. Selama periode Januari hingga Juni 2019,…

PT Pupuk Kujang Bangun Pabrik CO2 Cair di Cikampek

Kamis, 18 Juli 2019 - 08:00 WIB

PT Pupuk Kujang Bangun Pabrik CO2 Cair di Cikampek

PT Pupuk Kujang sebagai anak perusahaan dari PT Pupuk Indonesia (Persero) mengembangkan usaha dan bisnisnya dengan membangun pabrik CO2 di Cikampek, Jawa Barat. Dengan menggandeng PT Rekayasa…

Waskita (ist)

Kamis, 18 Juli 2019 - 07:13 WIB

Cegah Korupsi, Waskita Karya Wajibkan Kepala Proyek Lapor LHKPN ke KPK

Jakarta– PT Waskita Karya (Persero) Tbk (kode saham: WSKT) mendukung penuh imbauan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang meminta agar BUMN maupun swasta berkomitmen mencegah terjadinya penyimpangan.

Menteri BUMN Rini Soemarno (Foto Humas BUMN))

Kamis, 18 Juli 2019 - 07:00 WIB

Menteri Rini: INKA Bangun Pabrik Kereta Api Terbesar se-Asia Tenggara di Banyuwangi

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini M. Soemarno meninjau progres pembangunan workshop atau pabrik kereta api milik PT Industri Kereta Api (Persero) di Banyuwangi, Jawa Timur. Pembangunan…

Go Work

Kamis, 18 Juli 2019 - 06:37 WIB

Kebahagiaan dalam Bekerja: Sebuah Observasi Atas Peran Dinamis Lingkungan Pekerjaan

Akhir tahun lalu, LinkedIn melakukan survei mendalam terhadap 2.000 karyawan profesional tentang sebuah topik mengenai “kebahagiaan di tempat kerja” (kondisi yang kita perjuangkan, tetapi…