Lima Ratus Peserta Ramaikan Piala Catur Hatta Taliwang

Oleh : Wiyanto | Minggu, 18 November 2018 - 23:06 WIB

Catur non master
Catur non master

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Turnamen Catur non master dan master wanita di bawah umur 15 tahun, memperebutkan piala M Hatta Taliwang dalam rangka memperingati hari Pahlawan. Peserta turnamen catur mencapai 500 orang. Kegiatan ini diselenggarakan seharian.

Penyelenggaraan turnamen catur di laksanakan di Gedung LAN, Pejompongan, Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta, Minggu (18/11/2018).

Hatta Taliwang sebagai penyelenggara menyebutkan total hadiah mencapai Rp51.700.000. Peserta antusias berkumpul sampai malam hingga tuntas perlombaan tersebut. Beberapa provinsi peserta catur hadir dalam turnamen ini.

"Semoga Ketua DPR kasih sponsor kedepannya," kata dia di Jakarta, Minggu (18/11/2018).

Ketua DPR Bambang Soesatyo mengungkapkan turnamen ini diharapkan dapat menelurkan pecatur handal yang dapat masuk ke kategori master.

"Selamat atas turnamen catur non master, semoga lahirkan gran master," katanya.

Menurutnya pemain catur terlihat lihai dalam berfikir, karena olahraga catur merupakan olahraga yang komplit mencakup berfikir, tenaga dan stamina. Ia apresiasi turnamen catur yang diselenggarakan pada hari ini.

Ia pun menjanjikan akan menyelenggarakan turnamen catur pada Maret 2019 mendatang berupa memperebutkan piala Ketua DPR. Pertandingan akan di selenggarakan di Lapangan Bola DPR. Hadiah pertama berupa motor NMAX.

"Kalau digelar di halaman gedung DPR, ribuan meja, pasti Dahyat luar biasa.Bikin 1000 pecatur," katanya.

Maruarar Sirait sebagai penyokong turnamen ini mengatakan, catur mempersatukan politisi yang hadir. Ia dan Hatta berbeda pilihan politik, namun bersatu dalam olahraga catur.

"Hatta konsisten dan bekerja dengan hati, pilihan politik beda namun hati bersatu di sini," katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Waskita (ist)

Kamis, 18 Juli 2019 - 07:13 WIB

Cegah Korupsi, Waskita Karya Wajibkan Kepala Proyek Lapor LHKPN ke KPK

Jakarta– PT Waskita Karya (Persero) Tbk (kode saham: WSKT) mendukung penuh imbauan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang meminta agar BUMN maupun swasta berkomitmen mencegah terjadinya penyimpangan.

Menteri BUMN Rini Soemarno (Foto Humas BUMN))

Kamis, 18 Juli 2019 - 07:00 WIB

Menteri Rini: INKA Bangun Pabrik Kereta Api Terbesar se-Asia Tenggara di Banyuwangi

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini M. Soemarno meninjau progres pembangunan workshop atau pabrik kereta api milik PT Industri Kereta Api (Persero) di Banyuwangi, Jawa Timur. Pembangunan…

Go Work

Kamis, 18 Juli 2019 - 06:37 WIB

Kebahagiaan dalam Bekerja: Sebuah Observasi Atas Peran Dinamis Lingkungan Pekerjaan

Akhir tahun lalu, LinkedIn melakukan survei mendalam terhadap 2.000 karyawan profesional tentang sebuah topik mengenai “kebahagiaan di tempat kerja” (kondisi yang kita perjuangkan, tetapi…

Sriwijaya Air (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 18 Juli 2019 - 06:00 WIB

Sriwijaya Air Group Terus Berkomitmen Menjaga Penerbangan Tetap Aman & Nyaman

Sebagai perusahaan yang menawarkan jasa pelayanan, Sriwijaya Air Group berkomitmen penuh untuk dapat terus memberikan pengalaman penerbangan yang menyenangkan kepada seluruh pelanggannya

 Damai Putra Group Berikan Ruang Kelas Baru di Bekasi

Kamis, 18 Juli 2019 - 05:01 WIB

Damai Putra Group Berikan Ruang Kelas Baru di Bekasi

Damai Putra Group selaku pengembang Kota Harapan Indah, Kawasan Mandiri di Timur Jakarta seluas 2200 Ha, mendukung program pemerintah Kota Bekasi dalam meningkatkan penyediaan sarana prasarana…