Grand Launching Pembukaan KCP BNI Syariah Pematang Siantar

Oleh : Wiyanto | Sabtu, 17 November 2018 - 11:00 WIB

SEVP Bisnis Ritel dan Jaringan BNI Syariah, Iwan Abdi
SEVP Bisnis Ritel dan Jaringan BNI Syariah, Iwan Abdi

INDUSTRY.co.id -

Medan - Untuk meningkatkan layanan bagi masyarakat kota Medan, BNI Syariah hadir di Pematang Siantar yang beralamat di Jalan Sutomo No 15 Kota Pematang Siantar. Acara Grand Launching Pembukaan KCP Pematang Siantar dihadiri oleh Walikota Pematang Siantar, Hefriansyah; Ketua MUI, Abdul Halim Lubis; SEVP Bisnis Ritel dan Jaringan BNI Syariah, Iwan Abdi.

Medan adalah kota pertama di Indonesia yang mengintegrasikan bandara dengan kereta api, berbatasan dengan Selat Malaka menjadikan Medan sebagai kota perdagangan, industri, dan bisnis yang sangat penting di Indonesia serta perluasan pembangunan infrastruktur, perumahan dan berbagai akses lainnya. Dalam hal ini BNI Syariah hadir memberikan layanan perbankan syariah dan bersinergi dengan seluruh stakeholders di kota Medan, baik pemerintah daerah, pengusaha, akademisi, ulama serta seluruh masyarakat dalam mendukung percepatan ekonomi daerah khususnya dalam pengembangan halal ecosystem.

Dalam kesempatan tersebut, Iwan Abdi menyampaikan Perbankan syariah itu harus bisa diakses hingga masyarakat sub-urban sehingga aktivitas ekonomi bergerak cepat didukung teknologi dan produk jasa yang sesuai segmen sub-urban.

Walikota Pematang Siantar, Hefriansyah menyampaikan, Kami mendukung kehadiran BNI Syariah di Pematang Siantar, dan berharap BNI Syariah menjadi bank syariah yang dapat menjadi solusi alternatif bagi masyarakat Pematang Siantar yang membutuhkan akses permodalan syariah, transaksi ZISWAF ataupun jasa lainnya yang dapat membantu percepatan ekonomi masyarakat.

Alhamdulillah BNI Syariah mendapat sambutan positif dari masyarakat kota Medan, terbukti dengan kinerja BNI Syariah Medan mengalami pertumbuhan positif pada posisi Oktober 2018 mencapai sebesar Rp 300.99 Miliar untuk pembiayaan produktif dan pembiayaan konsumtif. Dari sisi pengelolaan dana pihak ketiga (tabungan, giro dan deposito) mencapai sebesar Rp 525.55 Miliar dengan aset sebesar Rp 534.55 Miliar.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Migas Ilustrasi

Rabu, 08 Mei 2024 - 15:47 WIB

HGBT Bakal Dilanjut, Industri Desak PGN Jangan Bermanuver Tetapkan Pembatasan Kuota Gas

Ketua Umum Forum Industri Pengguna Gas Bumi (FIPGB), Yustinus Gunawan menyambut baik sinyal positif dari Menteri ESDM terkait kelanjutan program HGBT untuk sektor industri. Meski demikian, Yustinus…

Dok. Trakindo

Rabu, 08 Mei 2024 - 13:59 WIB

Raih Nilai Tertinggi, Trakindo Dinobatkan Sebagai Best Employers Indonesia 2023

Perusahaan konsultan SDM global Kincentric menobatkan Trakindo sebagai Best Employers Indonesia 2023 dan pengakuan khusus Most Engaged Workplace atas komitmen keberlanjutan organisasi dan tingkat…

Peresmian The Gade Tower, Green Building Milik Pegadaian

Rabu, 08 Mei 2024 - 13:39 WIB

Wamen BUMN Resmikan The Gade Tower, Green Building Milik Pegadaian

Wakil Menteri BUMN, Kartika Wirjoatmodjo meresmikan gedung baru Pegadaian berkonsep Green Building pada Selasa (07/05). Peresmian The Gade Tower dan berlokasi di Jalan Kramat Raya no.162 Jakarta…

Launching buku 123 tahun bersama Pegadaian

Rabu, 08 Mei 2024 - 13:34 WIB

Laba Bersih Pegadaian Meningkat Sebesar 33,2% yoy

Dalam sesi paparan performa kinerja PT Pegadaian, Direktur Utama PT Pegadaian Damar Latri Setiawan menyampaikan bahwa Pegadaian berhasil mencatatkan kinerja yang gemilang hingga bulan April…

Peresmian Port Handover MMP di Balikpapan.

Rabu, 08 Mei 2024 - 13:28 WIB

Dukung Hilirasisasi Nikel, Mitra Murni Perkasa Resmikan MMP Port Handover di Balikpapan

Pelabuhan MMP Port Handover dibangun untuk mendukung kegiatan pembangunan dan operasional smelter nikel Mitra Murni Perkasa yang berlokasi di Kariangau, Balikpapan, Kalimantan Timur.