Tanoto Foundation Menilai Pendidikan Kunci Kehidupan

Oleh : Herry Barus | Kamis, 15 November 2018 - 21:53 WIB

Tanoto Foundation (Foto Dok Industry.co.id)
Tanoto Foundation (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Deputi Direktur Program Tanoto Foundation Margaretha Ari mengatakan pendidikan adalah kunci untuk memperbaiki kehidupan di masa depan.

Oleh sebab itu Tanoto Foundation terus fokus untuk membantu masyarakat Indonesia dapat mengakses pendidikan berkualitas.

"Dengan pendidikan berkualitas yang dapat diakses oleh anak-anak Indonesia maka kesetaraan akan dapat tercapai," katanya di Jakarta, Kamis (15/11/2018)

Tanoto Foundation pun fokus untuk menginkatkan kualitas guru, kepemimpinan guru dan tata kelola sekolah, serta pengembangan anak usia dini.

Dia mengemukakan sebagai lembaga filantropi harus berperan mendukung pemerintah Indonesia dalam mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan (SDG's).

"Lembaga filantropi harus menempatkan dirinya sebagai mitra dari pemerintah, melengkapi apa yang belum dilakukan oleh pemerintah," ujar dia.

Tanoto Foundation juga bermitra dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudyaan dalam program PINTAR, yaitu progrma untuk peningkatan kualitas pendidikan dasar di Indonesa.

Mulai 2018, program PINTAR diperluas ke-14 kabupaten dan kita di lima provinsi yaitu Sumatera Utara, Riau, Jambi, Jawa Tengah, Kalimantan Timur dan akan berkembang ke 30 daerah dan direncanakan bermitra dengan 810 sekolah pada 2019.

Pada 2022 program tersebut ditargetkan menjangkau 12 ribu sekolah di Indonesia. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menhan Prabowo Subianto Gelar Acara Halal Bihalal dan Pengarahan Pegawai Kemhan

Selasa, 07 Mei 2024 - 05:36 WIB

Menhan Prabowo Subianto Gelar Acara Halal Bihalal dan Pengarahan Pegawai Kemhan

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menggelar acara Halal Bihalal dan Pengarahan kepada sejumlah 1.000 pegawai Kemhan di Kementerian Pertahanan, Jakarta,

Dankormar Majenderal TNI (Mar) Endi Supardi Haditi Seminar Hardikal 2024

Selasa, 07 Mei 2024 - 05:02 WIB

Dankormar Majenderal TNI (Mar) Endi Supardi Haditi Seminar Hardikal 2024

Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla, CHRMP., CRMP. menghadiri Seminar Nasioal Peringatan Hari Pendidikan Angkatan Laut (HARDIKAL)…

Memasuki Hari ke Empat, Prajurit Martinir Terus Mencari Korban Bencana di Luwu

Selasa, 07 Mei 2024 - 04:53 WIB

Memasuki Hari ke Empat, Prajurit Martinir Terus Mencari Korban Bencana di Luwu

Memasuki hari ke empat banjir dan tanah longsor yang melanda Kecamatan Luwu Sulawesi Selatan sejak Jumat 3 Mei 2024, Prajurit Korps Marinir TNI Angkatan Laut bahu membahu bersinergi dengan instansi…

Pelabuhan subholding Pelindo

Senin, 06 Mei 2024 - 22:21 WIB

Subholding Pelindo Siap Kelola Area Pengembangan I Bali Maritime Tourism Hub

PT Pelindo Solusi Logistik (SPSL) akan mulai melakukan pengelolaan, pengembangan dan komersialisasi di Pelabuhan Benoa Bali sebagai pusat pariwisata maritim unggulan.

Dico Ganinduto Sesi Foto Bareng Raffi Ahmad

Senin, 06 Mei 2024 - 18:40 WIB

Viral Dico Ganinduto Sesi Foto Bareng Raffi Ahmad, Persiapan Maju Pilgub Jateng?

Viral di media sosial beredar video yang memperlihatkan Bupati Kendal Dico Ganinduto tengah melakukan sesi photoshoot dengan artis yang juga pengusaha, Raffi Ahmad.