Tanoto Foundation Menilai Pendidikan Kunci Kehidupan

Oleh : Herry Barus | Kamis, 15 November 2018 - 21:53 WIB

Tanoto Foundation (Foto Dok Industry.co.id)
Tanoto Foundation (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Deputi Direktur Program Tanoto Foundation Margaretha Ari mengatakan pendidikan adalah kunci untuk memperbaiki kehidupan di masa depan.

Oleh sebab itu Tanoto Foundation terus fokus untuk membantu masyarakat Indonesia dapat mengakses pendidikan berkualitas.

"Dengan pendidikan berkualitas yang dapat diakses oleh anak-anak Indonesia maka kesetaraan akan dapat tercapai," katanya di Jakarta, Kamis (15/11/2018)

Tanoto Foundation pun fokus untuk menginkatkan kualitas guru, kepemimpinan guru dan tata kelola sekolah, serta pengembangan anak usia dini.

Dia mengemukakan sebagai lembaga filantropi harus berperan mendukung pemerintah Indonesia dalam mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan (SDG's).

"Lembaga filantropi harus menempatkan dirinya sebagai mitra dari pemerintah, melengkapi apa yang belum dilakukan oleh pemerintah," ujar dia.

Tanoto Foundation juga bermitra dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudyaan dalam program PINTAR, yaitu progrma untuk peningkatan kualitas pendidikan dasar di Indonesa.

Mulai 2018, program PINTAR diperluas ke-14 kabupaten dan kita di lima provinsi yaitu Sumatera Utara, Riau, Jambi, Jawa Tengah, Kalimantan Timur dan akan berkembang ke 30 daerah dan direncanakan bermitra dengan 810 sekolah pada 2019.

Pada 2022 program tersebut ditargetkan menjangkau 12 ribu sekolah di Indonesia. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri BUMN RI Rini M. Soemarno (ketiga dari kanan) didampingi oleh Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah (paling kanan) dan Direktur Human Capital Management Telkom Edi Witjara (kedua dari kanan) menyerahkan simbolis bantuan siswa berprestasi

Minggu, 21 Juli 2019 - 12:59 WIB

Telkom Berikan Bantuan CSR Peduli Pendidikan Nasional bagi Sekolah di Wilayah 3T

Jakarta – Sebagai bagian dari rangkaian peringatan 54 tahun PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom), Menteri BUMN Republik Indonesia Rini M. Soemarno didampingi Direktur Utama Telkom Ririek…

Agoda Mix and Save (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 21 Juli 2019 - 12:00 WIB

Agoda “Mix and Save” Membantu Wisatawan Menemukan Penawaran Akomodasi yang Lebih Baik

Agoda, salah satu platform perjalanan digital yang paling cepat berkembang di dunia, hari ini meluncurkan fitur "Mix and Save"bagi para pelancong dengan budget terbatas. Fitur ini memungkinkan…

JPRMI Tingkatkan Pengkayaan Kemampuan Jurnalistik Video

Minggu, 21 Juli 2019 - 11:36 WIB

JPRMI Tingkatkan Pengkayaan Kemampuan Jurnalistik Video

Jaringan Pemuda & Remaja Masjid Indonesia (JPRMI) bekerjasama dengan Tawaf TV DMI Adakan Pelatihan Video Jurnalistik Dasar di Centennial Tower, Sebagai bentuk pengkayaan keilmuan dan kemampuan…

Bank BRI. (Irvan AF/INDUSTRY.co.id)

Minggu, 21 Juli 2019 - 11:19 WIB

Bank BRI Garap Bisnis DPLK

Jakarta - Belum banyak orang yang mempersiapkan kebutuhan finansialnya di masa mendatang, terutama kebutuhan di hari tua saat usia tidak produktif lagi. Bank BRI sebagai salah satu lembaga keuangan…

Suzuki Jimny (Foto: Ridwan)

Minggu, 21 Juli 2019 - 10:30 WIB

Jimny, Mobil Legendaris dengan Segudang Cerita

Selama lebih dari 40 tahun berkiprah di Indonesia, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), berhasil meluncurkan produk yang melekat di hati masyarakat, salah satunya adalah Jimny.