Progres Pembangunan Bandara Yogyakarta Capai 10 Persen

Oleh : Herry Barus | Kamis, 15 November 2018 - 09:30 WIB

New Yogyakarta International/ NYIA (Foto Dok Industry.co.id)
New Yogyakarta International/ NYIA (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Yogyakarta- PT Angkasa Pura 1 menyebutkan progres pembangunan Bandara Baru Internasional Yogyakarta (New Yogyakarta International Airport/NYIA) mencapai 10 persen dengan tetap menetapkan target operasional pada April 2019.
 

"Progresnya sekarang hampir 10 persen tetapi target (operasional) masih tetap pada April," kata Project Manager NYIA Taochid Purama Hadi di sela acara "Tenant Gathering PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta 2018 Road To New Yogyakarta International Airport" di Yogyakarta, Rabu (14/11/2018)

Menurut dia, progres pembangunan yang mencapai 10 persen itu mencakup keseluruhan konstruksi, meliputi landas pacu, apron, taxiway, serta terminal.

Saat NYIA beroperasi pada April 2019 ditargetkan pembangunan landas pacu, apron dan taxiway harus sudah mencapai 100 persen. Sedangkan parking stand setidaknya sudah mendekati 60 persen, dan terminal 50 persen.

"Kami masif terus, tambah terus kegiatan pembangunannya sehingga target operasional April tetap bisa tercapai," kata Taochid sepeerti dilansir Antara.

Dalam pembangunan konstruksi bandara baru yang telah dimulai sejak Agustus 2018, menurut dia, kontraktor utama yang ditunjuk adalah PT Pembangunan Perumahan (PP)-KSO beserta banyak subkontraktor lain yang memiliki spesialisasi masing-masing dibidang pembangunan.

Sementara itu, sejak awal pembangunan PT AP 1 telah melibatkan lebih dari 2.000 pekerja yang sebagian di antara merupakan warga Kabupaten Kulon Progo. "Targetnya hingga Januari 2019 ada 6.000 pekerja yang terserap dari berbagai macam bidang milai arsitektur, sipil, hingga peralatan," kata dia.

Sebelumnya, General Manajer PT Angkasa Pura 1 Bandara Adisutjipto Agus Pandu Purnama mengakui dalam proses pembangunan konstruksi NYIA memang sempat mengalami keterlambatan karena terkendala proses pembersihan lahan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Wings Food menggelar acara Halal Bihalal bersama beberapa komunitas anak muda.

Rabu, 08 Mei 2024 - 23:19 WIB

Wings Food Ajak Anak Muda Berbagi Kebaikan Melalui Acara Halal Bihalal

Sukses menggelar roadshow Semarak Ramadan, Wings Food menggelar acara halal bihalal bersama beberapa komunitas anak muda di pesantren khusus anak yatim piatu As-Syafi’iyah.

Peluncuran PRUWell Medical dan Medical Syariah dari Prudential Indonesia dan Prudential Syariah.

Rabu, 08 Mei 2024 - 23:08 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Luncurkan Produk Asuransi Kesehatan dengan Konsep “Fairness”

PRUWell dan PRUWell Medical Syariah menawarkan premi atau kontribusi yang terjangkau dan adil (fair pricing) secara berkala sebagai apresiasi terhadap para pemegang polis yang terus menjaga…

Hadir dalam peluncuran diantaranya Wakil Ketua Umum Bidang Hukum dan HAM Kadin Indonesia Dhaniswara K. Harjono, Arsjad Rasjid, Ketua Umum Kadin Indonesia, dan Cahyo Rahadian Muzhar, Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum, Kementerian Hukum dan HAM

Rabu, 08 Mei 2024 - 22:06 WIB

KADIN Luncurkan Lembaga Mediasi Sengketa Bisnis Kadin Indonesia

Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia meluncurkan Lembaga Mediasi Sengketa Bisnis Kadin Indonesia (LMSB-KI) untuk membantu penyelesaian sengketa bisnis baik untuk anggota dan umum. Lembaga…

Jakarta Pet Expo, Pameran Dagang Internasional Kebutuhan Perawatan Hewan Kesayangan Hadir di Jakarta

Rabu, 08 Mei 2024 - 21:02 WIB

Pengumuman! Bagi yang Punya Hewan Kesayangan, Segera Hadir di Jakarta Pet Expo, Pameran Dagang Internasional Kebutuhan Perawatan Hewan

Jakarta- PT Songolas Exhibition Services (19 Events) untuk pertama kalinya akan menggelar Jakarta Pet Expo (JPE) 2024, sebuah pameran dagang internasional (Business to Business) untuk kebutuhan…

Jakarta Audio Video Music Expo (JAVME) Pameran Dagang Internasional, Hadir untuk Lengkapi Kebutuhan Audio Visual dan Musik di Indonesia

Rabu, 08 Mei 2024 - 20:53 WIB

Jakarta Audio Video Music Expo (JAVME) Pameran Dagang Internasional, Hadir Lengkapi Kebutuhan Musik Indonesia

Jakarta– Jakarta Audio Video Music Expo (JAVME) 2024 untuk pertama kalinya akan digelar pada 27-30 November 2024 di Hall B3, JIExpo Kemayoran, Jakarta.