PT Semen Baturaja Diharapkan Bertahan 200 Tahun Lagi

Oleh : Herry Barus | Kamis, 15 November 2018 - 09:00 WIB

Pabrik Semen Baturaja (Bm)
Pabrik Semen Baturaja (Bm)

INDUSTRY.co.id - Baturaja - Direktur Utama PT Semen Baturaja (SMBR), Jobi Triananda Hasjim mengatakan, pihaknya berharap BUMN yang dipimpinnya itu bisa bertahan hingga 200 tahun lagi mengingat cadangan bahan baku milik perusahaan tersebut saat ini berlimpah.

"Mudah-mudahan harapan kami ini dapat terwujud," kata Jobi saat menyampaikan kata sambutannya pada acara ramah tamah HUT PT SMBR ke 44 di aula Ganesha Semen Baturaja, Rabu (14/11/2018)

Menurut dia, jika melihat cadangan sumber bahan baku berupa batu kapur dan clay atau tanah liat yang ada saat ini, PT SMBR diprediksi masih bisa bertahan sekitar 200 tahun kedepan.

"200 tahun lagi PT SMBR masih ada, itu harapan kami," harapnya.

Dengan kekayaan alam berupa cadangan batu kapur dan clay yang cukup besar itu kata dia, pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin agar SMBR bisa menjadi kebanggaan tidak hanya bagi warga OKU dan Sumsel saja, tetapi bagi segenap bangsa Indonesia pada umumnya.

"Dengan dukungan dan support berbagai pihak, baik mitra swasta dan BUMN, Pemkab dan stakeholder lainnya, kami pastikan akan terus menghasilkan produk semen kebanggaan Baturaja ini," katanya kepda awak media.

Mengenai bekas galian tambang bahan baku semen, Jobi menuturkan bahwa itu kedepan bisa dijadikan sebagai lokasi pariwisata.

"Bekas tambang berbentuk danau tersebut bisa jadi tempat pariwisata. Ini juga langkah kami bagaimana mendukung pemerintah setempat agar sektor pariwisata di daerah ini bertumbuh," ujarnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sri Mulyani

Senin, 06 April 2020 - 16:30 WIB

Sri Mulyani Sebut Dampak Covid-19 Lebih "Rumit" Dibandingkan Krisis 1998 dan 2008

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menyatakan bahwa dampak virus corona atau covid-19 ke sektor ekonomi lebih kompleks dibandingkan krisis keuangan 2008 dan jika dibandingkan juga dengan…

Achmad Yurianto Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI

Senin, 06 April 2020 - 16:30 WIB

Isolasi Mandiri Berbeda dengan Diasingkan

Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI dr Achmad Yurianto mengatakan orang yang melakukan isolasi mandiri bukan berarti untuk diasingkan oleh masyarakat.…

Juru Bicara Pemerintah terkait Penanganan virus corona, Achmad Yurianto

Senin, 06 April 2020 - 16:10 WIB

Per Hari Ini, 2.491 Orang Indonesia Positif Corona, 209 Meninggal, 192 Sembuh

Kasus virus corona di Indonesia semakin hari kian bertambah. Juru bicara penanganan corona, Achmad Yurianto, memperbarui data kasus positif virus corona hingga Senin (6/4) pukul 12.00 WIB sudah…

KADIN-Pengusaha Peduli NKRI Dukung Penanganan Wabah Covid 19 Terus Berlanjut

Senin, 06 April 2020 - 16:06 WIB

KADIN-Pengusaha Peduli NKRI Dukung Penanganan Wabah Covid 19 Terus Berlanjut

Para pengusaha Indonesia yang bernaung di Kamar Dagang Indonesia (Kadin) dan tergabung dalam Pengusaha Peduli NKRI menyerahkan bantuan alat medis dalam penanganan wabah Covid-19 di Indonesia…

Pasar Tekstil Tanah Abang (Ist)

Senin, 06 April 2020 - 16:00 WIB

Perumda Pasar Jaya Perpanjang Penutupan Pasar Tanah Abang

Perumda Pasar Jaya memperpanjang penutupan Pasar Tanah Abang untuk mencegah penyebaran corona.