PT Semen Baturaja Diharapkan Bertahan 200 Tahun Lagi

Oleh : Herry Barus | Kamis, 15 November 2018 - 09:00 WIB

Pabrik Semen Baturaja (Bm)
Pabrik Semen Baturaja (Bm)

INDUSTRY.co.id - Baturaja - Direktur Utama PT Semen Baturaja (SMBR), Jobi Triananda Hasjim mengatakan, pihaknya berharap BUMN yang dipimpinnya itu bisa bertahan hingga 200 tahun lagi mengingat cadangan bahan baku milik perusahaan tersebut saat ini berlimpah.

"Mudah-mudahan harapan kami ini dapat terwujud," kata Jobi saat menyampaikan kata sambutannya pada acara ramah tamah HUT PT SMBR ke 44 di aula Ganesha Semen Baturaja, Rabu (14/11/2018)

Menurut dia, jika melihat cadangan sumber bahan baku berupa batu kapur dan clay atau tanah liat yang ada saat ini, PT SMBR diprediksi masih bisa bertahan sekitar 200 tahun kedepan.

"200 tahun lagi PT SMBR masih ada, itu harapan kami," harapnya.

Dengan kekayaan alam berupa cadangan batu kapur dan clay yang cukup besar itu kata dia, pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin agar SMBR bisa menjadi kebanggaan tidak hanya bagi warga OKU dan Sumsel saja, tetapi bagi segenap bangsa Indonesia pada umumnya.

"Dengan dukungan dan support berbagai pihak, baik mitra swasta dan BUMN, Pemkab dan stakeholder lainnya, kami pastikan akan terus menghasilkan produk semen kebanggaan Baturaja ini," katanya kepda awak media.

Mengenai bekas galian tambang bahan baku semen, Jobi menuturkan bahwa itu kedepan bisa dijadikan sebagai lokasi pariwisata.

"Bekas tambang berbentuk danau tersebut bisa jadi tempat pariwisata. Ini juga langkah kami bagaimana mendukung pemerintah setempat agar sektor pariwisata di daerah ini bertumbuh," ujarnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Vivi Wang, selaku Business Development Director Mobvista Asia Tenggara

Kamis, 17 Oktober 2019 - 23:01 WIB

Mobvista: Peluang Besar Mobile Marketing Konten Video

Jakarta - Mobvista mengeksplorasi bagaimana brand dan marketer di Indonesia dapat memanfaatkan peluang dengan lebih baik untuk memaksimalkan mobile marketing berbentuk konten video.

Prof. Dr. Mohammad Mahfud M.D

Kamis, 17 Oktober 2019 - 22:00 WIB

Mahfud MD: Mahasiswa Instrumen Utama Bela Negara

Peningkatan kualitas sumber daya manusia unggul yang berkarakter nasionalis dan adaptif terhadap perkembangan diperlukan untuk dapat menunjang tercapainya visi tersebut.

Diskusi Fintech bersama AwanTunai

Kamis, 17 Oktober 2019 - 21:39 WIB

Diperlukan Kolaborasi Untuk Pemanfaatan Fintech Dalam Mencapai SDGs

Dibutuhkan kolaborasi dan sinergi yang lebih baik antara pemerintah, sektor swasta, serta pelaku keuangan lainnya, dalam memanfaatkan teknologi keuangan sebagai solusi tantangan pembangunan,…

Public Relations Lead DreamHub Trevi Pradipta, Chief Marketing Officer DreamHub Duan Aditya Akelyaman, dan Chief Operating Officer DreamHub Daniel Derandie

Kamis, 17 Oktober 2019 - 20:42 WIB

Kolaborasi dan Komitmen Diperlukan Guna Membangun Ekosistem Startup 

Kolaborasi dan komitmen dari seluruh pemangku kepentingan diperlukan untuk membangun ekosistem startup sehingga menghasilkan inovasi, solusi yang dapat diterima oleh pasar, dan model bisnis…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto

Kamis, 17 Oktober 2019 - 20:30 WIB

Di Ajang TEI 2019, Menperin Airlangga Paparkan Strategi Genjot Daya Saing Industri Nasional

Pemerintah saat ini bertekad lebih fokus menggenjot daya saing industri manufaktur nasional agar semakin kompetitif di kancah global. Sejumlah langkah strategis yang akan dijalankan secara sinergis…