PT Semen Baturaja Diharapkan Bertahan 200 Tahun Lagi

Oleh : Herry Barus | Kamis, 15 November 2018 - 09:00 WIB

Pabrik Semen Baturaja (Bm)
Pabrik Semen Baturaja (Bm)

INDUSTRY.co.id - Baturaja - Direktur Utama PT Semen Baturaja (SMBR), Jobi Triananda Hasjim mengatakan, pihaknya berharap BUMN yang dipimpinnya itu bisa bertahan hingga 200 tahun lagi mengingat cadangan bahan baku milik perusahaan tersebut saat ini berlimpah.

"Mudah-mudahan harapan kami ini dapat terwujud," kata Jobi saat menyampaikan kata sambutannya pada acara ramah tamah HUT PT SMBR ke 44 di aula Ganesha Semen Baturaja, Rabu (14/11/2018)

Menurut dia, jika melihat cadangan sumber bahan baku berupa batu kapur dan clay atau tanah liat yang ada saat ini, PT SMBR diprediksi masih bisa bertahan sekitar 200 tahun kedepan.

"200 tahun lagi PT SMBR masih ada, itu harapan kami," harapnya.

Dengan kekayaan alam berupa cadangan batu kapur dan clay yang cukup besar itu kata dia, pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin agar SMBR bisa menjadi kebanggaan tidak hanya bagi warga OKU dan Sumsel saja, tetapi bagi segenap bangsa Indonesia pada umumnya.

"Dengan dukungan dan support berbagai pihak, baik mitra swasta dan BUMN, Pemkab dan stakeholder lainnya, kami pastikan akan terus menghasilkan produk semen kebanggaan Baturaja ini," katanya kepda awak media.

Mengenai bekas galian tambang bahan baku semen, Jobi menuturkan bahwa itu kedepan bisa dijadikan sebagai lokasi pariwisata.

"Bekas tambang berbentuk danau tersebut bisa jadi tempat pariwisata. Ini juga langkah kami bagaimana mendukung pemerintah setempat agar sektor pariwisata di daerah ini bertumbuh," ujarnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BCA Borong 16 Penghargaan di Ajang Infobank 8th Digital Brand Awards 2019 (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 20 Mei 2019 - 06:40 WIB

BCA Borong 16 Penghargaan di Ajang Infobank 8th Digital Brand Awards 2019

Torehan prestasi PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali terukir berkat komitmennya dalam membangun solusi perbankan yang tepat untuk nasabah di tengah masifnya transformasi digital saat ini.…

Chief Business Network Management Officer WOM Finance, Antonius Lijadi (kiri), ketika memberikan bantuan kepada pengurus Masjid Al Ikhlash di Sumur Batu, Jakarta Pusat, Jumat (17/05/2019).

Senin, 20 Mei 2019 - 04:30 WIB

Sambut Bulan Suci Ramadhan 1440 H, WOM Finance Berbagi Kebaikan

PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOMF), atau WOM Finance, menunjukkan kepeduliannya saat Ramadhan dengan menggelar kegiatan buka bersama dan bakti sosial di 22 masjid di seluruh Indonesia.…

Raja Ampat Papua Barat (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 19 Mei 2019 - 21:00 WIB

Pemkab Raja Ampat Dukung Pengelolaan Destinasi Terapkan Prinsip Pariwisata Berkelanjutan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Raja Ampat, Provinsi Papua Barat mendorong dua kampung wisata meraih penghargaan "Indonesia Sustainable Tourism Award" atau Pengelolaan destinasi mererapkan prinsip-prisip…

Pantai Air Manis Padang (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 19 Mei 2019 - 18:00 WIB

Icon Kota Padang, Pantai Air Manis Terus Percantik Diri

Pemerintah Kota Padang bersama Pemerintah Pusat mengucurkan anggaran sebesar Rp16 miliar untuk membenahi objek wisata Pantai Air Manis Padang yang kerap dikenal dengan legenda Malin Kundang.

Ilustrasi Biodiesel 20 Persen (B20)

Minggu, 19 Mei 2019 - 16:30 WIB

Tekan Impor Migas, Kemenperin Bakal Dongkrak Produksi Green Fuel

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) tengah berusaha mendongkrak kontribusi industri nonmigas dengan mendorong produksi bahan bakar yang masih ketergantungan pada impor, di antaranya memproduksi…