PHRI Berharap Kunjungan Wisman Tiongkok Tak Turun

Oleh : Herry Barus | Selasa, 13 November 2018 - 21:30 WIB

Wisman Tiongkok (Foto Banten.co)
Wisman Tiongkok (Foto Banten.co)

INDUSTRY.co.id - Manado- Perhimpunan Hotel Restoran Indonesia berharap kunjungan wisatawan mancanegara Tiongkok ke Kota Manado, Sulawesi Utara, tidak turun pasca kecelakaan pesawat Lion Air.

"Pasca jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 di Karawang, Jawa Barat, tidak akan mempengaruhi kunjungan Wisman di Sulut," kata Sekretaris PHRI Sulut Frankie Najoan di Manado, Senin.(12/11/2018)

Dia mengatakan, kecelakaan pesawat pada dasarnya akan memberikan sedikit rasa takut bagi pengguna jasa penerbangan, tak terkecuali wisman.

"Memang akan memberikan rasa takut, tapi kami berharap tidak akan mengurangi kunjungan Wisman Tiongkok di Sulut," jelas Najoan.

Dia mengatakan kunjungan Wisman Tiongkok di Sulut menggunakan pesawat carter atau sewa yang juga dilayani maskapai Lion Air.

Selain rute baru ke Tianjin, Lion Air juga melayani empat rute penerbangan charter, adapun rute tujuan Lion Air menuju Tiongkok dari Manado diantaranya Changsha Huanghua, Shenzhen Baoan, Guangzhou Baiyun, dan Shanghai Pudong.

Karena itu, kata dia, pihak maskapai harus memastikan keamanan bagi penerbangan carter yang masuk ke Manado. Sebab dia takutkan, kecelakaan pesawat ini dapat dijadikan komoditi bisnis dengan menyebar kampaye hitam.

"Saya kira pemerintah dan maskapai harus memberikan pernyataan bahwa penerbangan carter ke Manado tetap aman. Pilot juga yang membawa pesawat semuanya sudah profesional," terangnya.

Dikatakannya, kampaye positif tersebut sangat penting untuk menghindari terjadinya penurunan jumlah kunjungan wisman Tiongkok di Sulut.

"Kalau wisman diedukasi lewat travel yang mendatangkan mereka maka kunjungan ke sulut tidak akan berkurang, malah akan bertambah banyak," ujarnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Rayakan HUT Perusahaan dan Hari Kartini, Millennials Askrindo Bersama YALISA Gelar OBSC

Minggu, 21 April 2019 - 20:39 WIB

Rayakan HUT Perusahaan dan Hari Kartini, Millennials Askrindo Bersihkan Ciliwung

Jakarta – Millenials Askrindo laksanakan Operasi Bersih Sungai Ciliwung (OBSC) bersama Komunitas Pencinta Ciliwung YALISA dari bentangan Kalibata sampai dengan MT Haryono dalam rangka merayakan…

Ilustrasi Gunung Agung Bali (Foto Ist)

Minggu, 21 April 2019 - 12:00 WIB

Gunung Agung Bali Kembali Erupsi

Gunung Agung di Kabupaten Karangasem, Bali, kembali mengalami erupsi pada Minggu (21/4/2019) pukul 03.21 Wita dengan tinggi kolom abu teramati sekitar 2.000 meter di atas puncak atau 5.142 meter…

Mentan Amran Sulaiman di peternakan ayam

Minggu, 21 April 2019 - 09:20 WIB

Sepuluh Alasan Jangan Remehkan Pertanian

Jakarta - Sektor pertanian di era digitalisasi semakin menarik dan digeluti banyak generasi muda. Era ini makin membuktikan bahwa pertanian tak lagi bisa diremehkan. Apalagi, digitalisasi dan…

Dirjen Hortikultura Suwandi. Sesama petani sayuran organik

Minggu, 21 April 2019 - 08:39 WIB

Kementan Genjot Pengembangan Sentra Sayuran Organik di Karanganyar

Kementerian Pertanian (Kementan) terus menggenjot berbagai daerah agar menjadi sentra produksi sayuran organik, salah satunya sentra sayuran organik di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Hal…

TOTAL Synthetic Leather kembali menggelar kembali ajang kreativitas di bidang pemasangan jok mobil sekaligus mengumumkan kehadirannya di ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019

Sabtu, 20 April 2019 - 21:31 WIB

TOTAL Kembali Gelar Lomba Pasang Jok Paten di IIMS 2019

TOTAL Synthetic Leather kembali menggelar kembali ajang kreativitas di bidang pemasangan jok mobil sekaligus mengumumkan kehadirannya di ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS)…