Ciptakan SDM yang Kompeten di Industri Keuangan, Pegadaian Dirikan Pegadaian Corporate University

Oleh : Hariyanto | Jumat, 09 November 2018 - 10:29 WIB

Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) Sunarso
Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) Sunarso

INDUSTRY.co.id - Surabaya - Dalam rangka menciptakan dan membangun kapasitas sumber daya manusia, PT Pegadaian (Persero) mendirikan Pegadaian Corporate University untuk menciptakan sumber daya manusia (SDM) dan talent yang berintegritas dan kompeten di bidang industri keuangan seiring dengan proses transformasi dalam upaya strategi pencapaian tujuan perusahaan baik jangka pendek maupun jangka panjang.

Direktur Utama PT Pegadaian ( Persero) Sunarso mengatakan unit pendidikan ini merupakan wujud peningkatan komitmen perusahaan untuk meningkatkan kompetensi SDM melalui program pendidikan yang berkualitas dan selaras dengan kebutuhan pengembangan bisnis dalam rangka mendukung sasaran strategis perusahaan.

"Kami berupaya mewujudkan transformasi sistem pengelolaan pendidikan dan pelatihan (diklat) menjadi mekanisme sebuah Corporate University. Pegadaian Corporate University ini merupakan salah satu terobosan baik produk dan layanan yang didukung the latest technology, maupun pengembangan hard & softskill karyawan," kata Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) Sunarso seusai memberikan kuliah umum di Unair, Surabaya, Kamis (8/11/2018).

Sunarso menambahkan untuk menciptakan SDM yang berkualitas diperlukan tools’ yang mendukung pencapaian program tersebut. Oleh sebab itu, Pegadaian CorpU telah mendirikan enam program akademi yang terdiri atas: akademi bisnis gadai, mikro, syariah, digital, operasional & penjualan, dan supporting. Disamping itu terdapat beberapa program training non akademi seperti training induksi, tugas belajar, dan Individual Development Plan (IDP).

Pegadaian CorpU akan menjalankan 3 (tiga) pola relationship yang meliputi: Business to Business (B2B), Business to Education (B2E), dan Business to Society (B2S) relationship. Ketiga pola relationship ini didasarkan pada manfaat yang saling menguntungkan. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah

Rabu, 08 Mei 2024 - 08:03 WIB

Apa Salahnya Orang Berdoa? Basarah MPR Mengecam Keras Pelarangan Ibadah di Tangsel

Jakarta – Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah mengecam keras dan meminta Polri menindak tegas sejumlah oknum masyarakat yang melarang sambil melakukan kekerasan terhadap para mahasiswa dan mahasiswi…

Jababeka Residence di Cikarang

Rabu, 08 Mei 2024 - 07:24 WIB

Jababeka Residence Lokasi Tepat Tanam Modal Panen Cuan

Pengembangan hunian berkelas yang dilakukan oleh anak usaha dari PT. Jababeka Tbk. (KIJA) ini semakin pesat dengan menghadirkan beragam produk residensial dan komersial unggulan.

Yusril Ihza Mahendra

Rabu, 08 Mei 2024 - 06:23 WIB

Ketum PBB Yusril : Prabowo-Gibran Harus Revisi UU atau Terbitkan Perppu Jika Mau Tambah Kementerian

Pakar Hukum Tata Negara, Prof Yusril Ihza Mahendra, menanggapi isu presiden terpilih, Prabowo Subianto, yang ingin menambah nomenklatur kementerian. Beredar kabar jumlah nomenklatur kementerian…

Prajurit Yonmarhanlan VI Evakuasi Korban Bencana Longsor

Rabu, 08 Mei 2024 - 06:17 WIB

Prajurit Yonmarhanlan VI Evakuasi Korban Bencana Longsor

Satgas Penanggulangan Bencana (Gulben) Lantamal VI Makassar bersama Tim SAR Gabungan TNI, POLRI dan Basarnas menemukan Korban tenggelam akibat Bencana Alam dan Tanah Longsor di Kecamatan Suli,…

Konsisten Wujudkan Pembangunan Berkelanjutan lewat TJSL, Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best CSR Award 2024

Rabu, 08 Mei 2024 - 05:41 WIB

Konsisten Wujudkan Pembangunan Berkelanjutan lewat TJSL, Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best CSR Award 2024

Jakarta – Langkah aktif Bank DKI dalam mendukung Pembangunan Berkelanjutan lewat Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) atau Corporate Social Responsibility (CSR) kembali mendapatkan…