Pemasaran Kopi Lewat Pasar Daring Mulai Bergerak

Oleh : Herry Barus | Jumat, 09 November 2018 - 06:40 WIB

Kopi Ilustrasi
Kopi Ilustrasi

INDUSTRY.co.id - Nusa Dua- Pemasaran kopi lewat pasar daring atau e-commerce mulai menggeliat bagi pengusaha kopi lokal, salah satunya yang dilakukan Tanamera Coffee Indonesia.

"Pemasaran online sangat membantu, karena ramah gawai dan dapat diakses oleh siapa saja," kata pemilik Tanamera Coffee Indonesia Dini Aryani Criddle saat wawancara terbatas pada ajang World Conference on Creative Economy di Nusa Dua, Bali, Rabu (7/11/2018)

Menurut Dini, hampir dua bulan ia memasarkan produknya di salah satu pasar daring yakni Shopee, respon yang didapat ternyata positif.

"Pembelian lewat Shopee itu mayoritas, yang paling tinggi dan yang paling tinggi penjualannya jenis kopi bubuk," ungkap Dini.

Head of Government Relation Shopee Radityo Triatmojo menyampaikan, pemasaran kopi lewat Shopee mulai memiliki pasar tersendiri.

Bukan hanya mempertimbangkan harga, lanjut Radit, konsumen juga menginginkan kualitas kopi yang maksimal.

"Misalnya Tanamera, itu bagi konsumen yang belum ada gerai di kotanya, mereka beli lewat kami. Mungkin memang sesuai asumsi kami bahwa marketnya ada dan mulai mempertimbangkan kualitas," ungkap Radit.

Menurut Radit, penikmat kopi juga akan mendapatkan pengalaman tersendiri ketika memesan kopi melalui pasar daring.

"Kopi itukan bukan hanya produknya yang ingin dirasakan, tapi juga pengalamannya. Nah, kami selain sebagai channel distribusi, tapi juga memberikan pengalaman membeli kopi secara online," ujar Radit.

Radit menambahkan, kopi Sumatera merupakan jenis yang paling banyak dicari pada laman perdagangan daring Shopee.(Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Aiko Senosoenoto dari Eki Dance Company (Foto Amz)

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 15:00 WIB

Komunitas, Jadi Salah Satu Alternatif Pengembangan Seni Tari di Indonesia

Tumbuhnya berbagai komunitas, termasul komunitas tari, menjadi salah salah satu titik penting dalam jejaring kesenian di Indonesia. Ketika banyak negara lain masih berkutat dalam sekolah seni,…

Indeks harga saham gabungan (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia (dok INDUSTRY.co.id)

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 14:48 WIB

Pasar Modal Tingkatkan Kontribusi Pertumbuhan Ekonomi

Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan terus mengarahkan agar industri Pasar Modal lebih berkontribusi dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi, mendukung ekspor dan subtitusi impor, serta membuka lebih…

Sentra bawang merah

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 14:42 WIB

DPR: Ekosistem Pengelolaannya Tersistematis

Jakarta - Meningkatnya Pendapatan Domestik Bruto (PDB) yang disumbangkan sektor pertanian pada Triwulan II- 2019 merupakan tanda makin tersistematisnya ekosistem pengelolaan usaha agraris di…

Ilustrasi Sawah (Dok. Kementan)

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 14:34 WIB

Kementan Mampu Membuat Ekspor Melesat

Jakarta - Kementerian Pertanian (Kementan) telah membuktikan capaian swasembada pangan melalui kemajuan ekspor selama periode Mentan Amran Sulaiman.

Mba Tutut (Foto Amz)

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 14:00 WIB

Tutut Soeharto: YHK dan YDGRK Terus Berbakti untuk Indonesia

Dua Yayasan yang dulu pernah didirikan oleh keluarga mantan Presiden RI ke 2, HM. Soeharto yakni Yayasan Harapan Kita (YHK) dan Yayasan Dana Gotong Royong Kemanusiaan (YDGRK) sama sama berulangtahun,…