Pemasaran Kopi Lewat Pasar Daring Mulai Bergerak

Oleh : Herry Barus | Jumat, 09 November 2018 - 06:40 WIB

Kopi Ilustrasi
Kopi Ilustrasi

INDUSTRY.co.id - Nusa Dua- Pemasaran kopi lewat pasar daring atau e-commerce mulai menggeliat bagi pengusaha kopi lokal, salah satunya yang dilakukan Tanamera Coffee Indonesia.

"Pemasaran online sangat membantu, karena ramah gawai dan dapat diakses oleh siapa saja," kata pemilik Tanamera Coffee Indonesia Dini Aryani Criddle saat wawancara terbatas pada ajang World Conference on Creative Economy di Nusa Dua, Bali, Rabu (7/11/2018)

Menurut Dini, hampir dua bulan ia memasarkan produknya di salah satu pasar daring yakni Shopee, respon yang didapat ternyata positif.

"Pembelian lewat Shopee itu mayoritas, yang paling tinggi dan yang paling tinggi penjualannya jenis kopi bubuk," ungkap Dini.

Head of Government Relation Shopee Radityo Triatmojo menyampaikan, pemasaran kopi lewat Shopee mulai memiliki pasar tersendiri.

Bukan hanya mempertimbangkan harga, lanjut Radit, konsumen juga menginginkan kualitas kopi yang maksimal.

"Misalnya Tanamera, itu bagi konsumen yang belum ada gerai di kotanya, mereka beli lewat kami. Mungkin memang sesuai asumsi kami bahwa marketnya ada dan mulai mempertimbangkan kualitas," ungkap Radit.

Menurut Radit, penikmat kopi juga akan mendapatkan pengalaman tersendiri ketika memesan kopi melalui pasar daring.

"Kopi itukan bukan hanya produknya yang ingin dirasakan, tapi juga pengalamannya. Nah, kami selain sebagai channel distribusi, tapi juga memberikan pengalaman membeli kopi secara online," ujar Radit.

Radit menambahkan, kopi Sumatera merupakan jenis yang paling banyak dicari pada laman perdagangan daring Shopee.(Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pandemi Corona (covid-19)- foto/ist

Jumat, 10 April 2020 - 09:40 WIB

Hingga Jumat Pagi Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Indonesia Mencapai 3.293 Orang, Sebanyak 252 Pasien Sembuh dan 280 Pasien Tercatat Meninggal

"Hingga saat ini, pasien konfirmasi positif Covid-19 yang sembuh bertambah 30 orang sehingga total tercatat 252," ujar Achmad Yurianto. Sementara itu menurutnya, pasien yang terkonfirmasi positif…

Kartu Debit BNI Syariah

Jumat, 10 April 2020 - 09:31 WIB

BNI Syariah Incar Kenaikkan Pengguna Jumlah Kartu Debit

BNI Syariah mendukung program Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) Bank Indonesia (BI). Salah satu program GPN ini adalah terkait implementasi kartu debit berlogo nasional atau GPN. 

Tahun 1960 Matsushita Electric Industrial membuat kesepakatan kerjasama teknis dengan Transistor Radio Manufacturing dan kinibdikenal Panasonic Gobel (foto Tirto.id)

Jumat, 10 April 2020 - 09:15 WIB

Bermodal Filosofi Pendiri Bagai Pohon Pisang yang Tak Mau Mati Sebelum Berbuah, Raksasa Industri Elektronika Panasonic Gobel Sukses Lalui Pasang Surut Bisnis Sejak 1960

“Sejak awal pendiri perusahaan ini, Drs. H. Thayeb Mohammad Gobel berkomitmen ingin membangun industri sebagai jalan untuk berbhakti memajukan Indonesia. Demi mewujudkan cita-cita tersebut,…

Pertamina Lubricants Terus Perangi Covid-19

Jumat, 10 April 2020 - 09:00 WIB

Pertamina Lubricants Terus Perangi Covid-19

PT Pertamina Lubricants, anak usaha PT Pertamina (Persero) yang bergerak di bidang pelumas terus berkomitmen untuk menjalankan protokol dan langkah-langkah pencegahan penyebaran Covid-19 serta…

Industri Kecil dan Menengah (IKM)

Jumat, 10 April 2020 - 08:53 WIB

Penjualan Hingga Produksi Anjlok, Sejumlah IKM Hanya Bisa Pasrah

Kementerian Perindustrian terus memantau dampak pandemi COVID-19 terhadap industri kecil dan menengah (IKM) di beberapa daerah, termasuk sektor logam, mesin, elektronika dan alat angkut (LMEAA).…