Sucofindo-Qingdao Yosion Labtech, Tingkatkan Bisnis Laboratorium Tambang Produk Mineral

Oleh : Herry Barus | Kamis, 08 November 2018 - 11:30 WIB

Sucofindo-Qingdao Yosion Labtech, Tingkatkan Bisnis Laboratorium Tambang Produk Mineral (Foto Dok Industry.co.id)
Sucofindo-Qingdao Yosion Labtech, Tingkatkan Bisnis Laboratorium Tambang Produk Mineral (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Sucofindo (Persero) dan Qingdao Yosion Labtech Co., Ltd menandatangani nota kesepahaman kerjasama dibidang laboratorium untuk memajukan dan mengembangkan bisnis Pengujian bahan tambang produk Mineral. Penandatangan dilakukan oleh Bachder Djohan Buddin, Direktur Utama Sucofindo dan Hyde Wang, Co-Founder Qingdao Yosion Labtech di Jakarta, Rabu (6/11/2018).

Kerjasama ini diimplementasikan dalam bentuk penyediaan peralatan pengujian laboratorium dan pengembangan kompetensi teknis di bidang peralatan laboratorium, sehingga bisnis perusahaan menjadi semakin meningkat dan berkembang.

“Kami berharap dalam kerjasama ini mendapatkan manfaat yang berlipat ganda baik untuk Sucofindo maupun untuk Qingdao sehingga dapat memajukan bisnis laboratorium kedepan serta dapat juga membantu masyarakat dan pemerintah,” ujar Bachder, setelah penandatanganan.

Bachder mengatakan, “Sebagai lembaga inspeksi, pengujian, dan sertifikasi yang telah beroperasi 62 tahun, kami telah berpengalaman dalam mengelola jaringan laboratorium di Indonesia. Kami pun siap mengembangkan kapasitas dan kualitas laboratorium pengujian secara nasional,” ujarnya.

Hyde Wang menyampaikan, bahwa “kami ingin secepatnya mengimplementasikan kerjasama ini dalam bentuk nyata penyediaan peralatan laboratorium khususnya untuk pengujian mineral agar dapat membantu Sucofindo dalam meningkatkan pangsa pasarnya, Menjadi penting bagi kami dapat membantu Sucofindo untuk memiliki peralatan uji produk yang berkualitas, akurat dan cepat” ujarnya.

Sucofindo memiliki fasilitas laboratorium yang tersebar di 46 titik diseluruh Indonesia, termasuk untuk pengujian berbagai komoditas bahan tambang produk mineral seperti timah, bauksit, emas, nikel dan produk olahannya, selain itu Sucofindo juga memiliki laboratorium : kimia lingkungan dan kimia umum, minyak gas, petrokimia serta laboratorium kalibrasi teknik dan mekanik.  

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ninja Xpress

Kamis, 02 Mei 2024 - 11:24 WIB

Kode Promo dalam Pemasaran: Memahami Manfaatnya dan Mengoptimalkan Penggunaannya ala Ninja Xpress

Kode promo telah menjadi salah satu strategi pemasaran yang paling populer dan efektif dalam industri ritel modern. Dengan kode promo, konsumen dapat menikmati diskon, penawaran khusus, atau…

Privy hadirkan tanda tangan digital.

Kamis, 02 Mei 2024 - 10:43 WIB

Amankan Transaksi Digital, Privy Hadirkan Paket Berlangganan Tanda Tangan Unlimited

Fitur baru Privy, tanda tangan digital, membantu pelaku usaha dan individu melindungi transaksi elektronik berisiko tinggi sesuai UU ITE.

Pendampingan Teknologi Bagi IKM Alas Kaki

Kamis, 02 Mei 2024 - 10:18 WIB

Kemenperin Pacu Pengembangan IKM Alas Kaki Lewat Pendampingan Teknologi

Industri alas kaki nasional, khususnya skala kecil dan menengah, semakin tumbuh dan berkembang. Ini terlihat dari bermunculannya berbagai jenama (brand) lokal yang memiliki kualitas dan desain…

Ilustrasi pembiayaan BNI ke PLTB Sidrap

Kamis, 02 Mei 2024 - 10:18 WIB

BNI Danai Akuisisi PLTB Sidrap oleh Barito Group

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI menunjukkan komitmennya dalam mendukung transisi energi hijau dengan mendanai akuisisi Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) Sidrap berkapasitas…

Dok MSIG Life Insurance

Kamis, 02 Mei 2024 - 09:56 WIB

Masuki Usia ke-39, MSIG Life Perkuat Komitmen Sebagai Mitra Kepercayaan Nasabah Lewat Budaya Kerja Baru

PT MSIG Life Insurance Indonesia Tbk (MSIG Life) atau yang sebelumnya dikenal dengan Sinarmas MSIG Life, saat ini menapaki usia ke-39 dan merayakan tahun pertamanya sebagai MSIG Life.