Bupati Siak Apresiasi Blok CPP Dikelola BSP

Oleh : Herry Barus | Selasa, 06 November 2018 - 11:20 WIB

Blok Migas (Foto Dok Industry.co.id)
Blok Migas (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Siak- Bupati Siak Syamsuar mengapresiasi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) yang telah mempercayakan perusahaan daerah PT Bumi Siak Pusako untuk mengelola secara keseluruhan Blok Coastal Plains and Pekanbaru atau CPP hingga 20 tahun mendatang.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Republik Indonesia atas kepercayaannya pada perusahaan daerah untuk mengelola ladang migas CPP Blok secara mandiri," ujar Bupati Siak Syamsuar di Siak, Selasa (6/11/2018)

Seperti diketahui, pada tahun 2002 lalu, Pertamina dan PT BSP mendapat hak pengelolaan atas Blok CPP selama 20 tahun. Keduanya membentuk Badan Operasi Bersama (BOB) dengan porsi kepemilikan masing-masing 50 persen. Sebelumnya, blok ini dikelola oleh perusahaan asal Amerika Serikat, PT Chevron Indonesia.

Keduanya mengajukan perpanjangan pengelolaan di blok minyak dan gas bumi CPP yang akan habis kontrak pada tahun 2022 mendatang.

"Semoga Perusahaan daerah tersebut dapat meningkatkan kinerjanya lebih baik lagi dengan meningkatkan produksi Migas dan bermanfaat meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional," sebut Syamsuar.

Dia berharap, dengan dipercayakannya PT BSP untuk mengelola blok CPP secara keseluruhan selama 20 tahun dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan rakyat Riau.

"Untuk mendapatkan kepercayaan ini tentu tidak mudah. Hal paling terpenting adalah semoga dapat meningkatkan kesejahteraan rakyat Riau," harapnya.

Pemerintah Indonesia melalui Kementerian ESDM memutuskan untuk memberikan pengelolaan blok CPP seluruhnya kepada PT BSP, dengan hak partisipasi sebesar 100 persen, bonus tanda tangan sebesar US$ 10 juta, dan KKP sebesar US$ 130,41 juta. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pelatihan membaca nyaring di Kota Padang.

Sabtu, 04 Mei 2024 - 22:56 WIB

Sejumlah Guru, Pegiat Literasi Hingga Orang Tua Ikuti Pembekalan Membaca Nyaring di Kota Padang

Pelatihan membaca nyaring di Kota Padang terbagi ke dalam tiga kelas, yaitu kelas orang tua, kelas guru dan kelas pustakawan/pegiat literasi.

Gedung BNI di Pejompongan Jakarta Pusat

Sabtu, 04 Mei 2024 - 22:51 WIB

Dukungan BUMN Bikin Olahraga Indonesia Semakin Moncer

Dukungan yang diberikan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terhadap aktivitas olahraga, membuat moncer sejumlah cabang olahraga di Indonesia.

Tim Thomas dan Uber ke Final

Sabtu, 04 Mei 2024 - 20:48 WIB

Melaju ke Final, BNI Apresiasi Keberhasilan Tim Thomas dan Uber Indonesia

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI mengucapkan selamat dan menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas keberhasilan Tim Thomas dan Uber Indonesia melaju ke babak final Kejuaraan…

Delegasi Indonesia asal Kota Bekasi Tampil di Ajang Dubai International Chamber 2024

Sabtu, 04 Mei 2024 - 20:10 WIB

Keren! Delegasi Indonesia asal Kota Bekasi Tampil di Ajang Dubai International Chamber 2024

Jakarta-Bantar Gebang, yang terletak di Bekasi, Jawa Barat, adalah tempat pembuangan sampah terbesar di dunia. Setiap hari, Jakarta menghasilkan sekitar 15.000 ton sampah yang dibuang ke Tempat…

Menparekraf Sandiaga Uno (tengah)

Sabtu, 04 Mei 2024 - 16:45 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno Dukung Penguatan Peran Perempuan di Sektor Pariwisata

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menegaskan pihaknya berkomitmen mendukung penguatan peran perempuan dalam pengembangan dan kepemimpinan di sektor…