Raih Indonesia Best Brand Awards 2018, Tagtoo Siap Matangkan Perikanan Digital Indonesia

Oleh : Herry Barus | Senin, 05 November 2018 - 11:15 WIB

Tagtoo Siap Matangkan Perikanan Digital Indonesia (Foto Dok Industry.co.id)
Tagtoo Siap Matangkan Perikanan Digital Indonesia (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Setelah masuk dalam nominasi brand terbaik pada sebuah perhelatan World Brand Congress yang ke-27, Tagtoo, sebuah agensi periklanan digital asal Taiwan, membawa pulang gelar Indonesia Best Brand Awards 2018  dalam acara yang diadakan pada Sheraton Grand Jakarta pada tanggal 24 Oktober lalu.

World Brand Congress sendiri merupakan sebuah acara yang dicetuskan oleh sebuah organisasi bernama CMO ASIA. Berdiri sejak tahun 2018, CMO Asia adalah satu-satunya komunitas di dunia yang didedikasikan untuk interaksi dan sosialisasi kepemimpinan antar para manajer dunia di kelas senior. Dengan anggota mencapai 12.500 orang, CMO Asia memiliki anggaran pemasaran dan operasi tahunan sebesar US$500 miliar.

Lolos dari tahap seleksi professional oleh berbagai marketing experts dan manager dari berbagai belahan Asia Pasifik, Tagtoo merupakan yang satu-satunya finalis yang berasal dari industri periklanan digital. Dengan menawarkan solusi pemasaran digital efektif seperti “Dynamic Product Ads” dan “One-stop-solution periklanan E-commerce”, Tagtoo kemudian membawa pulang nominasi Indonesia Best Brand Awards 2018  bersama beberapa brand lokal dari industri lain seperti Oppo, Matahari, KFC, dan Telkom Indonesia.

Sejak menapakkan kaki di Asia Tenggara (khususnya Malaysia dan Indonesia) pada tahun 2015, Tagtoo telah aktif mengikuti berbagai acara yang berkaitan dengan pengembangan industri periklanan digital. Mulai dari dari konferensi Start up terbesar di asia seperti TechInAsia dan Echelon, hingga kolaborasi seminar periklanan digital bersama Google dan Facebook, Tagtoo kini selangkah lebih maju untuk mematangkan periklanan digital di Indonesia.

Melihat adanya senjang pengetahuan mengenai pemasaran digital di Indonesia, Tagtoo berupaya hadir untuk menjadi solusi bagi para pebisnis UKM yang ingin memasuki dunia digital. Selain itu, Tagtoo juga menyediakan servis otomatisasi Dynamic Product Ads yang ampuh bagi para E-commerce disertai analisa data yang efektif dan transparan.

Setelah 8 tahun bertumbuh bersama periklanan digital di negeri Formosa, Tagtoo yakin dapat menduplikasikan keberhasilan ini pada negara-negara lain di Asia Tenggara. Pada pasar Indonesia sendiri misalnya, kebanyakan periklanan digital masih berhenti pada tahap SEO maupun SEM, kemudian pada beberapa tahun terakhir ini melebar ke platform Instagram. Terbatasnya pengetahuan akan periklanan digital membuat para marketers tidak dapat menentukan formasi integrasi marketing digital yang tepat bagi produk mereka.

“Dalam pasar Asia Tenggara sendiri, hanya dengan terjun lansung kita dapat melihat permasalahan dan kendala yang dihadapi marketers, baru setelah itu dapat selangkah lebih maju untuk memberikan solusi yang lebih baik. Dengan penghargaan dari CMO Asia kali ini, Tagtoo yakin telah berada di jalan yang tepat, kami akan terus berjuang kedepannya.” Ujar CEO sekaligus pendiri dari Tagtoo.

Tentang Tagtoo

Tagtoo, didirikan pada tahun 2010, merupakan sebuah performance marketing agency terkemuka asal Taiwan yang kini juga hadir untuk menyalurkan solusi pemasaran digital di Indonesia dan Malaysia. Dengan strategi berbasis data dan teknologi periklanan terkemuka, kami membantu klien kami melakukan pemasaran melalui Facebook, Google Ads, dan portal periklanan lainnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Persada Medika Utama, Bakti Energi Abadi dan GC Labs Bekerja Sama Kembangkan Granostic Center

Rabu, 06 Juli 2022 - 22:13 WIB

Persada Medika Utama, Bakti Energi Abadi dan GC Labs Bekerja Sama Kembangkan Granostic Center

PT Persada Medika Utama, atau lebih dikenal sebagai Granostic Diagnostic Centre, adalah laboratorium klinik yang berlokasi di Surabaya dan telah berdiri sejak tahun 2007. Sejak awal pendiriannya,…

Penanaman pohon di Kaki Gunung Salak salah satunya oleh Antam

Rabu, 06 Juli 2022 - 17:21 WIB

TGHNS Lepas Elang Brontok Bareng Brimob dan PT Antam

Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TGHNS), Bogor 4 Juli 2022, tepatnya di area Kolat Korps Brimob POLRI, Kawasan TN Gunung Halimun Salak, telah dilakukan kegiatan pelepasliaran tiga ekor Elang…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita saat menerima Laporan Hasil Pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas Laporan Keuangan Kementerian Perindustrian Tahun 2021

Rabu, 06 Juli 2022 - 16:55 WIB

Luar Biasa! Kemenperin Sukses Raih Opini WTP 14 Kali Berturut, Ini Respon Menperin Agus

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) kembali memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk ke-14 kalinya pada Laporan Keuangan tahun 2021 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Opini…

Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk Pegadaian Elvi Rofiqotul Hidayah dan Direktur Lelang (DJKN) Joko Prihanto

Rabu, 06 Juli 2022 - 16:34 WIB

Pegadaian dan DJKN Tingkatkan Kerjasama Akurasi Data Bea Lelang

PT Pegadaian bersama Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) melakukan Penandatangan Perpanjangan Perjanjian Kerjasama Penatausahaan dan Pelaporan Bea Lelang Pegadaian.

Peresmian Pasar Banyumas

Rabu, 06 Juli 2022 - 16:28 WIB

Bangkitkan Perekonomian Masyarakat Jawa Tengah, Pasar Banyumas Diresmikan

Ketua DPR RI Puan Maharani didampingi Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR Diana Kusumastuti meresmikan Pasar Banyumas di Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah yang telah selesai…