Gelar Liga Nivea Men TopSkor U-17 2018/2019, Persaingan Sekolah Sepak Bola Usia Muda Semakin Kompetitif

Oleh : Hariyanto | Rabu, 24 Oktober 2018 - 18:50 WIB

Nivea Gelar Liga Nivea Men TopSkor U-17 2018/2019
Nivea Gelar Liga Nivea Men TopSkor U-17 2018/2019

INDUSTRY.co.id - Jakarta  – Nivea Men, menjadikan persaingan antar sekolah sepak bola (SSB) di Indonesia semakin sengit dan kompetitif dengan menggelar kompetisi Liga Nivea Men TopSkor U-17 2018/2019 di Jakarta mulai 28 Oktober 2018 hingga pertengahan April 2019 mendatang.

Diikuti oleh 20 SSB se-Jabodetabek dan Bandung, turnamen ini merupakan kesempatan besar bagi ratusan pemain U-17 untuk membuktikan diri pantas masuk ke dalam Tim Nasional Indonesia, berarti selangkah lebih dekat mewujudkan karier mereka sebagai pemain sepak bola profesional.

Antusiasme dan ambisi tersebut mengacu kepada kesuksesan Liga Nivea Men TopSkor U-16 pada Februari hingga Mei 2018 lalu, yang berhasil menemukan 17 pemain baru bagi Tim Nasional Indonesia U-16.

Kontribusi para pemain baru tersebut signifikan terhadap prestasi tim nasional menjuarai AFF U-16 2018, menjadikan Indonesia juara untuk pertama kalinya dalam sejarah sejak kompetisi ini pertama kali diselenggarakan pada tahun 2002. Tim yang sama pun berjaya di puncak klasemen sebagai juara grup Piala AFC U-16, berhasil menembus babak perempat final, prestasi terbaik Indonesia sejak 1990.

Michael Suwito, Senior Brand Manager Nivea Men Face Care, Beiersdorf Indonesia, menjelaskan, rentetan prestasi gemilang tersebut memberi semangat bagi Nivea Men untuk memberi dukungan secara berkelanjutan kepada para pemain sepak bola usia muda mempersiapkan karier profesional mereka.

"Momentum prestasi mereka jangan sampai terputus. Maka lewat penyelenggaraan Liga Nivea Men TopSkor U-17 2018/2019 selama beberapa bulan ke depan, Nivea Men akan mendampingi mereka mengejar prestasi lebih tinggi lagi. Teknik bertanding mereka terus diasah lewat 122 pertandingan liga yang kami rancang, sedangkan di luar lapangan kami jaga kepercayaan diri mereka dengan rangkaian produk-produk perawatan kulit, seperti deodoran dan sabun muka, karena kami percaya persiapan menyeluruh di dalam dan luar lapangan akan membantu mereka mencapai prestasi terbaik.” ungkapnya.

Sementara, Fachry Husaini, Pelatih Tim Nasional Indonesia U-16, menyambut gembira diadakannya kompetisi pembinaan bibit-bibit baru di dunia sepak bola Indonesia. Menurutnya, tidak ada jalan lain dalam mengembangkan sepak bola nasional selain melalui kompetisi yang berkelanjutan.

"Dengan diadakannya kompetisi seperti Liga Nivea Men TopSkor U-17 ini, tugas saya sebagai Pelatih Timnas Indonesia U-16 sangat terbantu, karena perkembangan teknik bertanding mereka dapat terus diuji. Liga ini juga memberi kesempatan bagi saya untuk memantau talenta-talenta baru yang belum terdeteksi di kompetisi-kompetisi sebelumnya,“ kata Fachry.

DR. Raden Isnanta M.Pd, Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga, Kemenpora, mengatakan, kompetisi merupakan kunci kemajuan Timnas Indonesia, karena merupakan wadah untuk mengasah kemampuan dan mempersiapkan karier profesional bibit-bibit baru pesepak bola Indonesia.

"Dengan prestasi gemilang yang ditunjukkan para pemain muda, seperti kemenangan Timnas Indonesia U-16 di AFF CUP 2018, Pemerintah Indonesia, melalui Kemenpora, pasti akan terus mendukung upaya-upaya pembinaan bibit-bibit sepak bola usia muda demi karier profesional mereka dan keberlanjutan sepak bola Indonesia di masa yang akan datang. Oleh karena itu kami mendukung penuh penyelenggaraan Liga Nivea Men TopSkor U-17.” ungkapnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Rizal Ramli (dok RMOL)

Kamis, 25 April 2019 - 23:23 WIB

Rizal Ramli: Target Ekonomi Tahun 2020 Mediocre, Ngapain Jadi Presiden Lagi?

Target pertumbuhan ekonomi yang dipatok pemerintah Jokowi sebesar 5,3-5,6% untuk tahun 2020 sangat mengecewakan. Karena, angka itu nyaris sama dengan kinerjanya selama 4,5 tahun terakhir yang…

Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan I Ketut Diarmita Kordinasi perunggasan

Kamis, 25 April 2019 - 23:08 WIB

Kementan Lakukan Koordinasi Bahas Strategi dan Kebijakan Perunggasan Nasional

Depok, Kementan terus lakukan koordinasi bahas Strategi kebijakan mendukung usaha perunggasan nasional, sejak diberlakukannya Permentan Nomor 32 tahun 2017 tentang Penyediaan, Peredaran, dan…

 Lokasi pameran rangkaian sepeda motor Harley-Davidson dalam ajang IIMS 2019

Kamis, 25 April 2019 - 21:42 WIB

Ini Dia Deretan Motor Unggulan Harley Davidson di IIMS 2019

Harley-Davidson Motor Company kembali berpartisipasi dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019. Ini merupakan keikutsertaannya yang kedua dalam dua tahun berturut-turut.

Ilustrasi transaksi bawang putih di pasar. (Foto: Halo Malang)

Kamis, 25 April 2019 - 21:24 WIB

Kemendag Izinkan Delapan Perusahaan Impor Bawang Putih

Kementerian Perdagangan mengeluarkan surat persetujuan impor bawang putih untuk delapan perusahaan seiring melonjaknya harga bawang putih dalam beberapa pekan terakhir ini.

Kapal yang terbakar

Kamis, 25 April 2019 - 19:14 WIB

Kapal MOS Meledak, Kemnaker Tuntut Bayar Hak Korban

Jakarta - Pengawas Ketenagakerjaan masih Selidiki Kecelakaan Kerja di Karimun Kepri, akibat terbakarnya kapal yang terjadi di PT Multi Ocean Shipyard (MOS), Karimun, Kepulauan Riau.