Kunjungi Lombok, Ichitan Indonesia Serahkan Bantuan untuk Korban Gempa Bumi

Oleh : Ridwan | Minggu, 21 Oktober 2018 - 19:05 WIB

Penyerahan Bantuan dari Ichitan Indonesia kepada Korban Gempa Bumi Lombok
Penyerahan Bantuan dari Ichitan Indonesia kepada Korban Gempa Bumi Lombok

INDUSTRY.co.id - Lombok, Sebagai wujud kepedulian terhadap isu kemanusiaan serta komitmen perusahaan untuk berkontribusi bagi Indonesia, PT. Ichi Tan Indonesia, sebagai produsen teh kemasan ICHITAN dari Thailand yang sudah hadir di tengah-tengah masyarakat Indonesia sejak tiga tahun lalu, pada hari ini langsung turun mengunjungi para korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat untuk mendistribusikan bantuan. 

Penyerahan bantuan ini secara resmi diserahkan langsung oleh Assistant CEO/Director PT. Ichi Tan Indonesia, Sintorn Santitorn atau yang akrab di sapa Joh.

Ditemui seusai menyerahkan bantuan, Joh mengungkapkan bahwa pada hari ini ICHITAN akan memberikan bantuan berupa pasokan produk untuk para korban bencana alam di Lombok.

“Bantuan yang kami berikan berjumlah sepuluh ribu karton dalam kurun waktu satu minggu dan setelahnya akan di tambah berdasakan permintaan dari Pihak PMI. Di samping itu, kami juga memberikan bantuan berupa uang tunai yang nantinya akan digunakan untuk kebutuhan para korban dan operasional para relawan. Untuk peristiwa gempa Lombok ini, ICHITAN bekerja sama langsung dengan PMI,” imbuh Joh di Lombok, Nusa Tenggara Barat (21/10/2018).

Kepala Logistik PMI Nusa Tenggara Barat, Abdul Hafiz, yang ditemui usai penyerahan bantuan mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada ICHITAN atas bantuan yang diberikan kepada korban bencana alam di Lombok ini.

Hafiz mengakui jika saat ini tim nya mengalami kesulitan dalam menyediakan air bersih kepada para pengungsi dan pasokan air minum karena air bersih yang tersedia sangat cepat habis hanya dalam kurun waktu dua sampai tiga hari.

Hafiz mengungkapkan mengenai pembagian bantuan kepada para korban, “bantuan dari ICHITAN ini akan disebar 50% ke wilayah utara, 25% ke wilayah timur, 15% ke wilayah tengah, 10% ke wilayah barat dan termasuk didalamnya 5 kotamadya," ungkapnya. 

Disamping memberikan bantuan langsung melalui PMI, pada hari yang sama, tim ICHITAN juga secara langsung mengunjungi dan memberikan bantuan ke salah satu tempat pengungungsian di Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara.

Di salah satu daerah tersebut, tepatnya di Dusun Subagan terdapat 1.600 kepala keluarga dengan total pengungsi saat ini mencapai 5.000 orang.

”Saat ini anak-anak sudah mulai menderita diare, demam, sakit mata serta mengalami trauma psikologis. Disamping minuman, kami sangat membutuhkan bantuan seperti selimut untuk anak-anak beserta matras, tenda, air bersih dan tentunya uang tunai untuk membeli kebutuhan-kebutuhan harian yang sifatnya mendesak. Saya sangat berterima kasih kepada ICHITAN, karena bantuan ini sangat berguna bagi kami saat ini,” ujar Saprudin, Ketua Koordinator Bantuan Pengungsi di belakang Polsek daerah Pemenang.

Dari Thailand, Mr. Tan Passarkonnatee, yang lebih dikenal sebagai Mr. ICHITAN, selaku pemilik perusahaan, menyampaikan rasa empati dan duka mendalam bagi para korban bencana alam di Lombok, NTB dan berharap bantuan ini dapat membantu dan berguna untuk meringankan beban dari para korban.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PointStar gelar acara “Iftar Insights: Understand Retail Business Continuity & Operational Challenges during Ramadan”.

Jumat, 29 Maret 2024 - 00:47 WIB

PointStar Dukung Pemerintah Capai Target Pertumbuhan Lewat Transformasi Digital

PointStar berkomitmen untuk menyediakan solusi teknologi yang inovatif dan terdepan untuk membantu perusahaan ritel menghadapi tantangan perekonomian global dan lokal.

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:44 WIB

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Jakarta – Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital.

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:27 WIB

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Jakarta – Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan langsung pada…

Studi Klinis SANOIN dan P&G Health atasi anemia.

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:06 WIB

SANOIN dan P&G Health Lakukan Studi Klinis Atasi Anemia

Beberapa temuan dari studi klinis SANOIN terbaru yang didukung P&G Health dan dilakukan oleh para pakar kesehatan terkemuka, menunjukkan efikasi dari suplementasi zat besi dengan Sangobion

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia FM Venusiana R. bersama Kepala LKPP Hendar Prihadi

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:48 WIB

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk meningkatkan performa sistem…