Kunjungi Lombok, Ichitan Indonesia Serahkan Bantuan untuk Korban Gempa Bumi

Oleh : Ridwan | Minggu, 21 Oktober 2018 - 19:05 WIB

Penyerahan Bantuan dari Ichitan Indonesia kepada Korban Gempa Bumi Lombok
Penyerahan Bantuan dari Ichitan Indonesia kepada Korban Gempa Bumi Lombok

INDUSTRY.co.id - Lombok, Sebagai wujud kepedulian terhadap isu kemanusiaan serta komitmen perusahaan untuk berkontribusi bagi Indonesia, PT. Ichi Tan Indonesia, sebagai produsen teh kemasan ICHITAN dari Thailand yang sudah hadir di tengah-tengah masyarakat Indonesia sejak tiga tahun lalu, pada hari ini langsung turun mengunjungi para korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat untuk mendistribusikan bantuan. 

Penyerahan bantuan ini secara resmi diserahkan langsung oleh Assistant CEO/Director PT. Ichi Tan Indonesia, Sintorn Santitorn atau yang akrab di sapa Joh.

Ditemui seusai menyerahkan bantuan, Joh mengungkapkan bahwa pada hari ini ICHITAN akan memberikan bantuan berupa pasokan produk untuk para korban bencana alam di Lombok.

“Bantuan yang kami berikan berjumlah sepuluh ribu karton dalam kurun waktu satu minggu dan setelahnya akan di tambah berdasakan permintaan dari Pihak PMI. Di samping itu, kami juga memberikan bantuan berupa uang tunai yang nantinya akan digunakan untuk kebutuhan para korban dan operasional para relawan. Untuk peristiwa gempa Lombok ini, ICHITAN bekerja sama langsung dengan PMI,” imbuh Joh di Lombok, Nusa Tenggara Barat (21/10/2018).

Kepala Logistik PMI Nusa Tenggara Barat, Abdul Hafiz, yang ditemui usai penyerahan bantuan mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada ICHITAN atas bantuan yang diberikan kepada korban bencana alam di Lombok ini.

Hafiz mengakui jika saat ini tim nya mengalami kesulitan dalam menyediakan air bersih kepada para pengungsi dan pasokan air minum karena air bersih yang tersedia sangat cepat habis hanya dalam kurun waktu dua sampai tiga hari.

Hafiz mengungkapkan mengenai pembagian bantuan kepada para korban, “bantuan dari ICHITAN ini akan disebar 50% ke wilayah utara, 25% ke wilayah timur, 15% ke wilayah tengah, 10% ke wilayah barat dan termasuk didalamnya 5 kotamadya," ungkapnya. 

Disamping memberikan bantuan langsung melalui PMI, pada hari yang sama, tim ICHITAN juga secara langsung mengunjungi dan memberikan bantuan ke salah satu tempat pengungungsian di Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara.

Di salah satu daerah tersebut, tepatnya di Dusun Subagan terdapat 1.600 kepala keluarga dengan total pengungsi saat ini mencapai 5.000 orang.

”Saat ini anak-anak sudah mulai menderita diare, demam, sakit mata serta mengalami trauma psikologis. Disamping minuman, kami sangat membutuhkan bantuan seperti selimut untuk anak-anak beserta matras, tenda, air bersih dan tentunya uang tunai untuk membeli kebutuhan-kebutuhan harian yang sifatnya mendesak. Saya sangat berterima kasih kepada ICHITAN, karena bantuan ini sangat berguna bagi kami saat ini,” ujar Saprudin, Ketua Koordinator Bantuan Pengungsi di belakang Polsek daerah Pemenang.

Dari Thailand, Mr. Tan Passarkonnatee, yang lebih dikenal sebagai Mr. ICHITAN, selaku pemilik perusahaan, menyampaikan rasa empati dan duka mendalam bagi para korban bencana alam di Lombok, NTB dan berharap bantuan ini dapat membantu dan berguna untuk meringankan beban dari para korban.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo saat mencoba alsintan di lahan pertanian

Kamis, 13 Agustus 2020 - 23:18 WIB

Petani Blitar Diingatkan, Tanaman Jagung Sangat Menjanjikan

Seiring dengan masuknya musim hujan di beberapa wilayah sentra produksi, Kementerian Pertanian (Kementan) mulai melakukan gerakan tanam jagung. Kali ini, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo…

Bank BTN merancang berbagai produk dan program perbankan mulai dari tabungan, kredit, hingga layanan transaksi digital untuk membantu milenial mempersiapkan masa depan

Kamis, 13 Agustus 2020 - 21:48 WIB

Pandemi Covid-19 Ajarkan Banyak Hal, Bos BTN: Hidup Gak Cuma Tentang Hari Ini

Jakarta-Fokus untuk tetap memberikan layanan terbaik di tengah pandemi, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. menyiapkan berbagai produk dan program perbankan untuk membantu masyarakat khususnya…

IHSG Zona Merah (ist)

Kamis, 13 Agustus 2020 - 19:32 WIB

IHSG Ditutup Melemah ke Level 5.239 Hari Ini

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup melemah pada akhir perdagangan Kamis (13/8/2020), pasar modal Indonesia ditutup turun 5,8 poin atau 0,11% ke 5.239,25 atau 5.239. 182 saham menguat,…

Dirut Bank BRI Sunarso (ist)

Kamis, 13 Agustus 2020 - 19:15 WIB

Horee...4,3 Juta Nasabah BRI Bakal Dapat BLT UMKM Senilai Rp2,4 Juta

Direktur Utama Bank Rakyat Indonesia Sunarso mengatakan¬†4,3 Juta nasabah BRI Akan menerima bantuan UMKM Sebesar Rp2,4 Juta. Menurut Sunarso, potensi menjadi penerima bantuan tersebut karena…

Dirjen PKH Nasrullah berkunjung ke Pusvetma (Doc: Kementan)

Kamis, 13 Agustus 2020 - 19:12 WIB

Ditjen PKH Kementan Berharap Pusvetma Jadi BLU Terbaik

Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (Dirjen PKH) Kementerian Pertanian (Kementan), Dr. Ir. Nasrullah, M.S melakukan kunjungan kerja ke Pusat Veteriner Farma (Pusvetma). Bagi Pusvetma…