LOreal Professionnel Persiapkan 55 Backstage Hairstylist Menuju JFW 2019

Oleh : Herry Barus | Minggu, 21 Oktober 2018 - 14:30 WIB

LOreal Professionnel Persiapkan 55 Backstage Hairstylist Menuju JFW 2019
LOreal Professionnel Persiapkan 55 Backstage Hairstylist Menuju JFW 2019

INDUSTRY.co.id - Jakarta– L’Oréal Professionnel kembali majukan talenta hairdresser lokal terbaik untuk berkontribusi dalam perhelatan Jakarta Fashion Week (JFW) 2019 pada 20-26 Oktober 2018 mendatang.

Sebagai satu-satunya brand professional hairdressing yang menata rambut para model dalam JFW 2019, L’Oréal Professionnel sebagai “Official Backstage Partner” JFW 2019 mengadakan rangkaian kegiatan dan pelatihan untuk mempersiapkan ke-55 hairstylist terpilih.

 “L’Oréal Professionnel melalui tiga pilar utamanya yaitu Inovasi, Inspirasi dan Edukasi, selalu berupaya mewujudkan misi membangun dan mengembangkan profesi serta industri tata rambut di Indonesia. Kontribusi L’Oréal Professionnel di JFW 2019 untuk ke-7 kalinya ini merupakan salah satu perwujudan dari 3 pilar tersebut. Inovasi dan inspirasi melalui berbagai tren tatanan rambut kreasi para backstage stylist, serta edukasi melalui pelatihan hairstyling bagi para backstage stylist terpilih. Untuk memastikan kesiapan ke-55 backstage hairstylist, kami mengadakan rangkaian kegiatan mulai dari audisi pemilihan backstage hairstylist pada 23 September 2018 untuk menjaring hairdresser lokal bertalenta, diikuti dengan pelatihan Basic Training oleh Budi Putra pada 24-26 September 2018 dan High Fashion Training oleh Qiqi Franky and team pada hari 18 Oktober 2018 ” jelas Hendra Hendra Purjaka selaku Brand General Manager L’Oréal Professionnel.

Melaui kegiatan audisi pada 23 September lalu dengan antusiasme sebanyak lebih dari 135 hairdresser yang berasal dari dari 20 kota di Indonesia, 55 hairstylist bertalenta telah terpilih dan telah mengikuti rangkaian sesi pelatihan mendalam. Melalui kegiatan training yang diberikan L’Oréal Professionnel, hairstylist terpilih diberikan kesempatan untuk mengasah kemampuan mereka dalam menciptakan berbagai kreasi tatanan rambut dalam waktu singkat, yang nantinya dapat diterapkan kepada pelanggan mereka. Sehingga mereka bukan saja mendapatkan pengalaman dan ilmu baru, tetapi juga semakin mengembangkan bisnis salon mereka.

“Menjadi bagian dari backstage hairstylist di perhelatan skala internasional seperti JFW adalah impian yang ditunggu-tunggu bagi setiap hairstylist. Termasuk saya yang sudah bergabung selama 7 tahun berturut-turut sejak tahun 2012. Selain mengetahui perubahan tren dunia yang dinamis, saya pun bisa mempelajari langsung berbagai variasi tatanan rambut yang sedang tren saat ini. Tidak hanya variasi sanggul dan up-do, kini saya bisa mengaplikasikan berbagai kreasi teknik braid kepada pelanggan salon saya, sehingga bisa memberikan lebih banyak alternatif gaya dan tata rambut bagi konsumen,” ujar Arifin, salah seorang senior hairstylist dari Cahyadi Salon, Bandung.

 Selain Arifin, turut bercerita juga Shanty, hairstylist terpilih dari Beauty Corner Manado, “Saya datang dari Manado dan setelah melewati proses panjang audisi, saya berhasil terpilih menjadi bagian dari backstage stylist JFW 2019 untuk pertama kalinya bersama dengan L’Oreal Professionnel. Berbagai macam pelatihan dan teknik styling telah saya pelajari. Mulai dari teknik yang paling dasar hingga tingkatan yang lebih tinggi, yang belum pernah saya dapatkan. Saya sudah tidak sabar menyambut dan berkontribusi secara langsung di JFW 2019 ini.”

 

Sedangkan Yongki, hairstylist dari AVE Salon Semarang juga mengungkapkan, “Suatu kebanggaan terpilih menjadi backstage stylist karena Jakarta Fashion Week merupakan ajang bergengsi dan fashion week terbesar di Indonesia. Dengan menjadi backstage stylist, teknik-teknik hairstyling yang diberikan oleh tim L’Oréal Professionnel bisa saya terapkan dan share di salon, dan saya menjadi semakin update dengan tren-tren hairstyle terbaru.”

Rangkaian Backstage Hairstylist Training terdiri dari basic training oleh Budi Putra (@budiputrahair) sebagai salah satu hairstylist influencer L’Oréal Professionnel pada 24-26 September 2018, dilanjutkan dengan high fashion training pada 18 Oktober 2018 mendatang oleh Qiqi Franky dan team selaku Head of Make-up and Hairstyling JFW 2019.

Dalam training ini akan diberikan pengarahan mengenai gaya rambut yang akan ditampilkan dalam fashion show para desainer di JFW 2019. Setiap harinya terdapat lebih dari 100 gaya rambut yang akan dibuat oleh para backstage stylist selama JFW 2019.

Tidak hanya teknik dan variasi tatanan rambut, hairstylist terpilih juga diberikan pengarahan ulang mengenai rangkaian produk styling Tecni.ART, produk penataan rambut terbaik dari L’Oréal Professionnel yang menjadi Official Hairstyling Product JFW 2019, yang digunakan untuk menata rambut para model sepanjang perhelatan JFW 2019.

“Kami berharap dengan diselenggarakannya rangkaian kegiatan menuju JFW 2019 ini dapat mewadahi serta menginspirasi bahwa talenta lokal juga mampu menampilkan hasil kreasi penataan rambut yang sesuai dengan tren terkini dalam ajang berskala internasional serta semakin memajukan industri hairdressing di Indonesia,” tutup Hendra.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT JIEP Segera Hadirkan Salah Satu Masjid Terbesar di Jakarta Timur

Sabtu, 04 Mei 2024 - 04:17 WIB

PT JIEP Segera Hadirkan Salah Satu Masjid Terbesar di Jakarta Timur

PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) menggelar seremoni peletakan batu pertama (groundbreaking) Pembangunan Masjid JIEP Jayakarta yang akan menjadi salah satu Masjid terbesar di Jakarta…

Tim Bank Mandiri Singapura

Jumat, 03 Mei 2024 - 20:48 WIB

BMSG Lanjutkan Komitmen Keberlanjutan Bank Mandiri di Mancanegara

Bank Mandiri Singapura (BMSG) baru-baru ini menyelenggarakan acara bertajuk “BMSG on Preference“ mengusung tema “Elevating ESG Impact,“ acara perdana ini bertujuan meningkatkan kesadaran,…

Stok Beras di Pasar Induk Beras Cipinang Dipastikan Aman Memasuki Panen Raya 2024

Jumat, 03 Mei 2024 - 20:36 WIB

Alhamdulilah! Stok Beras di Pasar Induk Beras Cipinang Dipastikan Aman

Jakarta - Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi DKI Jakarta, PT Food Station Tjipinang Jaya (Perseroda) memastikan stok beras di Jakarta dinyatakan aman memasuki panen raya.

(kiri ke kanan) Direktur Network & IT Solution Herlan Wijanarko, Direktur Wholesale & International Service Bogi Witjaksono, Direktur Strategic Portfolio Budi Setyawan Wijaya, Direktur Digital Busines Muhamad Fajrin Rasyid, Direktur Utama Ririek Adriansyah, Direktur Keuangan & Manajemen Risiko Heri Supriadi, Direktur Human Capital Management Afriwandi, Direktur Group Business Development Honesti Basyir, dan Direktur Enterprise & Business Service FM Venusiana R

Jumat, 03 Mei 2024 - 20:12 WIB

Telkom Bagikan Dividen Rp17,68 Triliun atau Tumbuh 6,5% YoY

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk telah menyelesaikan Rapat Umum Pemegang Saham Tahun Buku 2023 di Jakarta pada Jumat (3/5). Rapat menyetujui pembagian dividen tunai sebesar Rp17,68 triliun…

56% Perempuan Pemilik UKM di Indonesia Mengalami Peningkatan Pendapatan Sejak Menerima Pembayaran Digital

Jumat, 03 Mei 2024 - 17:35 WIB

56% Perempuan Pemilik UKM di Indonesia Mengalami Peningkatan Pendapatan Sejak Menerima Pembayaran Digital

Visa, pemimpin global dalam pembayaran digital, melakukan survei terhadap usaha kecil dan menengah (UKM) di Indonesia . Temuan menunjukkan bahwa 54% UKM yang dipimpin oleh perempuan dan 48%…