Jababeka Infrastruktur Bersama Yayasan Bundha Tzu Chi Terus Gencar Lakukan Gerakan Pelestarian Lingkungan

Oleh : Ridwan | Sabtu, 20 Oktober 2018 - 15:30 WIB

Jababeka Infrastruktur bersama dengan Yayasan Budha Tzu Chi bakal melakukan gerakan pelestarian lingkungan dimulai dengan menggelar aksi pengumpulan sampah plastik kemasan air mineral, dikawasan Jababeka Kabupaten Bekasi
Jababeka Infrastruktur bersama dengan Yayasan Budha Tzu Chi bakal melakukan gerakan pelestarian lingkungan dimulai dengan menggelar aksi pengumpulan sampah plastik kemasan air mineral, dikawasan Jababeka Kabupaten Bekasi

INDUSTRY.co.id - Bekasi, Jababeka Infrastruktur bersama dengan Yayasan Bundha Tzu Chi terus gencar melakukan pelestarian lingkungan. Hal tersebut dilakukan dengan cara rutin melakukan pemungutan sampah plastik yang bisa daur ulang.

Gerakan pelestarian lingkungan dimulai dengan menggelar kegiatan pengumpulan sampah plastik kemasan air mineral, dikawasan Jababeka Kabupaten Bekasi, beberapa waktu lalu.

Jajaran PT Jababeka bersama Yayasan Bundha Tzu Chi, dan juga masyarakat berkeliling area Jababeka untuk mencari dan mengumpulkan sampah plastik maupun sampah yang bisa didaur ulang.

Setelah dikumpulkan, sampah itu dibawa ke Depo Pelestarian Lingkungan milik Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia. Kemudian sampah itu akan dipilah dan olah kembali.

Aris DC Senior Manager PT Jababeka Infrastruktur mengatakan kegiatan bersama Yayasan Bundha Tzu Chi itu merupakan perdana dilakukan dan akan dijadikan agenda rutin untuk warga sekitar Jababeka. Kegiatan ini juga sebagai bentuk kepedulian Jababeka terhadap lingkungan.

"Kegiatan ini sangat positif untuk masyarakat sekitar Jababeka. Kegiatan ini kan menjalankan salah satu program dan komitmen kami yaitu Jababeka bersahabat lingkungan. Ini salah satu bentuk CSR kami," katanya.

Diane Dhamayanthi sebagai pelaksana panitia kegiatan mengatakan kegiatan ini akan di laksanakan setiap bulan nya di minggu ke dua. Hal itu guna memberikan awareness lingkungan kepada masyarakat yang tinggal di Cikarang khususnya sekitar Jababeka.

"Jadi untuk menggalakan kesadaran masyarakat tentang pelestarian lingkungan melalui edukasi," ucapnya.

Sementara Veriyanto Ketua Pelestarian Lingkungan Yayasan Budha Tzu Chi mengungkapkan misi Pelestarian Lingkungan (PL) Budha Tzu Chi bukan sekedar kegiatan pemilahan sampah daur ulang saja, namun mempunyai makna yg luas dan komprihensif.

"Ada pendidikan mendasar yang harus dipahami setiap orang. Kita yan memproduksi sampah dan polusi udara kenderaan dan industri. Sampah plastik ini kalau tidak olah akan berbahaya karena sulit terurai," ungkapnya.

Ia sangat bersyukur atas kepedulian Jababeka terhadap sampah plastik ini. Dengan kegiatan ini diharapkan masyarakat menyadari akan menjaga dan melestarikan lingkungan.

"Mari kita bangkitkan kesadaran kita untuk peduli pada bumi ini dengan melakukan pelestarian lingkungan. Mulai dari diri sendiri, merubah pola pikir dan pola hidup kita," ujarnya.

"Kami ajak anda sekalian ikut kegiatan mengumpulkan sampah daur ulang, sekaligus melakukan pemilahan sampah di Depo PL Tzu Chi, hanya seminggu sekali sebagai gerakan moral. Barang yang kita kumpulkan, yang bisa di daur ulang akan dijual oleh Yayasan untuk membantu orang yang kurang mampu," paparnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim Thomas dan Uber ke Final

Sabtu, 04 Mei 2024 - 20:48 WIB

Melaju ke Final, BNI Apresiasi Keberhasilan Tim Thomas dan Uber Indonesia

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI mengucapkan selamat dan menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas keberhasilan Tim Thomas dan Uber Indonesia melaju ke babak final Kejuaraan…

Tekan Dampak Pemanasan Global, PIS Kolaborasi Cintai Bumi di Desa Nelayan Bali

Sabtu, 04 Mei 2024 - 20:20 WIB

Tekan Dampak Pemanasan Global, PIS Kolaborasi Cintai Bumi di Desa Nelayan Bali

Badung- PT Pertamina International Shipping (PIS) kembali melanjutkan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) “BerSEAnergi untuk Laut” yang bertujuan salah satunya untuk menekan…

Delegasi Indonesia asal Kota Bekasi Tampil di Ajang Dubai International Chamber 2024

Sabtu, 04 Mei 2024 - 20:10 WIB

Keren! Delegasi Indonesia asal Kota Bekasi Tampil di Ajang Dubai International Chamber 2024

Jakarta-Bantar Gebang, yang terletak di Bekasi, Jawa Barat, adalah tempat pembuangan sampah terbesar di dunia. Setiap hari, Jakarta menghasilkan sekitar 15.000 ton sampah yang dibuang ke Tempat…

Menparekraf Sandiaga Uno (tengah)

Sabtu, 04 Mei 2024 - 16:45 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno Dukung Penguatan Peran Perempuan di Sektor Pariwisata

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menegaskan pihaknya berkomitmen mendukung penguatan peran perempuan dalam pengembangan dan kepemimpinan di sektor…

Ilustrasi sampah plastik

Sabtu, 04 Mei 2024 - 16:35 WIB

Riset Terbaru Sebut Produsen Makanan-Minuman Nasional Ini Masuk Daftar Pencemar Global

Produsen makanan dan minuman global, termasuk Coca-Cola, Nestle dan Danone, memuncaki daftar perusahaan penyumbang terbesar sampah plastik di dunia, menurut sebuah laporan riset anyar yang diterbitkan…