Digadang-gadang Jadi The Last Piece in Karawang, APL Resmi Memulai Pembangunan Taruma City

Oleh : Ridwan | Jumat, 19 Oktober 2018 - 18:03 WIB

Ground breaking Taruma City (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)
Ground breaking Taruma City (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Karawang, Agung Podomoro Land terus berkomitmen memberikan investasi yang terbaik kepada calon customer dengan meluncurkan proyek terbarunya yaitu Taruma City Superblock pertama dan satu-satunya di Karawang. 

Hal ini dibuktikan dengan melakukan groundbreaking pada, Kamis (18/10/2018). Hal ini sekaligus menandakan dimulainya pembangunan The New Superblock Taruma City di Karawang. 

Indra W. Antono selaku Wakil Direktur Utama PT Agung Podomoro Land mengatakan, pihaknya melihat prospek industri dan animo sangat besar di Karawang. Oleh karena itu, kita lakukan groundbreaking sebagai titik awal pembangunan Taruma City. 

"Ini merupakan titik awal sebagai momentum pembangunan suatu kawasan Central Business Distric (CBD) di Karawang," ungkap Indra. 

Proyek yang digadang-gadang akan menjadi satu-satunya kawasan bisnis terpadu dan terlengkap di Kota Karawang ini nantinya akan berdiri ruko, apartemen, dan rumah tapak yang didesain sesuai keinginan dan kebutuhan para pelaku bisnis di Kota Karawang. 

"Kami optimis Taruma City akan banyak diminati para investor," terangnya. 

Disisi lain, Indra mengakui bahwa iklim investasi sektor properti higga saat ini belum menunjukkan sinar terangnya. Menurutnya, kondisi global sedikit banyak turut mempengaruhi rendahnya minat investor untuk mulai menanamkan modal mereka. 

Namun, lanjutnya, bagi para investor cerdas, kondisi ini justru memberikan peluang investasi yang menjanjikan. 

"Inilah waktu yang tepat untuk mulai menanamkan investasi mereka," ucap Indra. 

Lebih lanjut, ia menjelaskan, secara eksternam perkembangan kota Karawang didukung oleh beberapa pembangunan infrastruktur berskala nasional. Contohnya, Tol Jakarta-Cikampek elevated, Bandara Kertajati, Kereta Cepat, dan LRT. 

"Pembangunan infrastruktur tersebut semakin memperkuat Karawang sebagai pusat industri di Indonesia. Selain itu juga akan berimbas pada menungkatnya potensi ekonomi masyarakat Karawang," imbuhnya. 

Taruma City hanya berjarak 5 kilometer (km) dari pintu tol Karawang Barat dan 7 km dari pusat pemerintahan Kota Karawang. Jarak dari alun-akun pusat kota Karawang pun hanya sekitar 3 km. Tak salah bila Taruma City disebut juga sebagai The Last and The Best Piece in Karawang. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kick Off Toyota Eco Youth (TEY) ke-13

Kamis, 02 Mei 2024 - 20:15 WIB

Toyota Eco Youth Kembali Digelar Ajak Generasi Muda Berperan Nyata Jaga Bumi

Toyota Indonesia secara resmi menggelar Kick off Toyota Eco Youth (TEY) ke-13 dengan mengusung tema "EcoActivism, Saatnya Beraksi Jaga Bumi”.

IKN Project Shipment and Conference

Kamis, 02 Mei 2024 - 20:09 WIB

Dari Istana Negara Hingga Kantor Presiden, MJEE Pasok Lift dan Eskalator di Sejumlah Gedung Utama IKN

Jika sebelumnya pada 26 Februari 2024 principal MJEE yaitu Mitsubishi Electric Building Solutions Corporation (MEBS) di Tokyo mengumumkan bahwa MJEE telah berasil mendapatkan pesanan untuk 55…

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita

Kamis, 02 Mei 2024 - 19:40 WIB

Menperin Agus: Industri Manufaktur RI Sehat & Solid, Ekspansif 32 Bulan Berturut-turut

Fase ekspansi yang dicatat oleh industri manufaktur tanah air masih berlanjut sehingga memperpanjang periode selama 32 bulan berturut-turut. Ini berdasarkan laporan S&P Global, yang menunjukkan…

RS Royal Progress Sunter memiliki jajaran dokter spesialis vaskular dan endovaskular handal serta dukungan teknologi medis terkini yang dapat membantu menangani permasalahan varises.

Kamis, 02 Mei 2024 - 19:35 WIB

RS Royal Progress Sunter Hadirkan Metode Penanganan Varises Laser Tanpa Bedah

Memiliki jajaran dokter spesialis vaskular dan endovaskular handal, RS Royal Progress Sunter hadirkan EVLA, metode penanganan varises lewat laser, tanpa bedah dan minim sayatan.

Serah terima program beasiswa anak perusahaan MMSGI, MHU kepada mahasiswa Universitas Kutai Kertanegara Tenggarong.

Kamis, 02 Mei 2024 - 18:50 WIB

Hari Pendidikan Nasional, MMSGI Terus Tunjukkan Komitmennya Ciptakan Pendidikan Inklusif di Indonesia

MMSGI tunjukkan komitmennya pada dunia pendidikan Indonesia lewat serangkaian program CSR untuk pendidikan tinggi maupun pendidikan dasar menuju Indonesia Emas 2045.